whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membunuh Cacing Komputer

Cacing komputer adalah jenis virus komputer yang menginfeksi data dan dapat menyebabkan kegagalan jaringan, memperlambat koneksi internet, dan hilangnya file. Melindungi PC Anda dari cacing komputer sangat penting. Terkadang, bahkan tindakan pencegahan terbaik tidak menghentikan worm komputer. Pelajari cara menghapus worm komputer dari PC Anda untuk memulihkan keamanan komputer Anda, melindungi data pribadi Anda dan meningkatkan produktivitas.

Langkah 1
Memahami perbedaan antara virus worm komputer dan komputer biasa virus. Cacing komputer adalah perangkat lunak berbahaya yang dapat direplikasi sendiri. Ia menggunakan jaringan komputer, seperti Internet, untuk membuat salinan dirinya dan mengirim dirinya ke komputer lain. Tidak seperti virus, worm tidak memerlukan pemilik komputer untuk melakukan apa pun. Virus jarang mempengaruhi koneksi Internet, sementara worm komputer dapat memperlambat kecepatan koneksi Anda secara signifikan, karena itu membutuhkan bandwidth untuk mereplikasi.

Langkah 2
Jangan pernah membuka email dari alamat email yang tidak dikenal. Jangan buka file yang tampak mencurigakan, meskipun berasal dari teman.

Langkah 3
Instal program firewall dan antivirus. Beberapa pengembang perangkat lunak, termasuk perusahaan seperti McAfee dan Norton, menawarkan program keamanan berbayar yang mencakup properti antivirus dan firewall. Jika Anda tidak ingin menghabiskan uang untuk perangkat lunak seperti itu, pertimbangkan untuk mengunduh produk gratis seperti AVG Antivirus dan ZoneAlarm Firewall (tautan di bagian Sumberdaya).

Langkah 4 - Nonaktifkan Pemulihan Sistem jika Anda menduga bahwa Anda komputer telah terinfeksi oleh worm komputer. Klik menu Start, klik kanan ikon My Computer dan pilih Properties. Klik tab Pemulihan Sistem di jendela yang muncul. Klik kotak centang di sebelah tajuk yang bertuliskan "Nonaktifkan Pemulihan Sistem." Klik OK dan tutup jendela. Pemulihan Sistem adalah utilitas cadangan bawaan di sistem operasi Windows. Jika sedang berjalan, itu dapat membuat cadangan dari worm komputer.

Langkah 5
Pindai komputer Anda menggunakan perangkat lunak antivirus yang Anda unduh dan instal di Langkah 3. Program antivirus tidak akan dapat menghapus cacing aktif menginfeksi komputer. Namun, perangkat lunak akan memberi tahu Anda jenis cacing yang terinfeksi PC. Tuliskan nama worm yang ditemukan oleh perangkat lunak antivirus saat memindai PC Anda.

Langkah 6
Matikan perangkat lunak antivirus. Perangkat lunak antivirus tidak boleh dinonaktifkan kecuali dalam keadaan darurat seperti ini. Jika sedang berjalan saat Anda mencoba menghapus worm komputer, itu mungkin bertentangan dengan metode penghapusan Anda dan menyebabkan kesalahan sistem.

Langkah 7
Unduh kit penghapus cacing yang sesuai dari situs web Kaspersky Labs, sebuah perusahaan antivirus (tautan di bagian Sumber Daya). Cari nama worm yang Anda temukan di Langkah 6 dalam daftar worm di halaman Kaspersky. Klik file yang sesuai untuk mengunduh alat penghapus cacing yang secara khusus ditargetkan untuk cacing komputer di PC Anda. Jalankan file yang diunduh dan ikuti petunjuk pada layar untuk menghapus worm.
Aktifkan kembali perangkat lunak antivirus Anda. Selain itu, ulangi Langkah 4 tetapi aktifkan Pemulihan Sistem alih-alih nonaktifkannya.

Kiat
Cadangkan data komputer Anda secara teratur untuk mencegah kehilangan jika PC Anda pernah terinfeksi oleh worm komputer.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300412.html

Perangkat lunak
  • Cara Memotret Ulang Dell Computer

    Pada titik tertentu, Anda harus mem-boot ulang komputer Anda. Jika Anda menginstal aplikasi baru, reboot sistem mungkin diperlukan untuk menginstal program sepenuhnya. Dalam kasus lain, Anda harus me-reboot komputer Anda jika mulai bertingkah aneh ketika bekerja dengan berbagai program. Dalam bebera

  • Cara Mengatur ID Penelepon di Komputer

    Jika Anda menghabiskan banyak waktu di PC, identifikasi penelepon ponsel Anda muncul di layar komputer Anda itu mudah. ID pemanggil pada PC Anda dapat menghemat perjalanan Anda ke ponsel jika Anda menyaring panggilan Anda. Langkah 1 Temukan program perangkat lunak ID pemanggil gratis untuk kompu

  • Cara Menghubungkan Blackberry ke PC

    Ada beberapa alasan mengapa Anda perlu menghubungkan Blackberry Anda ke komputer, seperti mentransfer file, lagu, nada dering, dan unduhan lainnya. Jika Blackberry Anda terhubung, Anda juga dapat melakukan unduhan cepat dan memutakhirkan perangkat lunak Blackberry. Menghubungkan Blackberry ke PC

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com