whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

TFT Vs. Tampilan LED

"Transistor film tipis" dan "dioda pemancar cahaya" adalah dua istilah yang digunakan untuk menggambarkan berbagai bagian layar tampilan kristal cair. LCD dimungkinkan untuk menggunakan teknologi TFT dan LED secara bersamaan. Teknologi TFT menangani bagaimana piksel ditampilkan di layar sedangkan LED mengacu pada bagaimana layar menyala. Sebagian besar layar LCD konsumen menggunakan teknologi TFT; namun, beberapa layar kelas atas menggunakan teknologi Organic Light-Emitting Diode. LED adalah peningkatan dari pada teknologi lampu latar fluorescent.

Tampilan Transistor Film Tipis
TFT adalah jenis tampilan matriks aktif yang mengontrol pembaruan piksel individu beberapa kali per detik pada layar untuk memperbarui gambar relatif terhadap sumber konten. Pajangan ini dibuat dari lapisan tipis transistor yang terletak di bagian belakang layar yang menangani animasi layar. Layar menerima informasi dari komputer atau sumber video dan memperbarui konten layar baris-demi-baris berkali-kali per detik sehingga sepertinya seluruh layar memperbarui konten secara waktu nyata dan bukan kumpulan bingkai. Jenis teknologi TFT yang lebih canggih yang disebut In-Plane-Switching meningkatkan sudut tampilan layar.

Menampilkan Diode Pemancar Cahaya Organik - Kecuali layar LCD disebut Tampilan Diode Pemancar Cahaya Organik, ia menggunakan Teknologi TFT. OLED meningkatkan teknologi TFT dengan menerangi layar itu sendiri dan membuat cahaya latar tidak perlu untuk melihat konten layar. OLED menampilkan gambar yang lebih hidup, radius tampilan lebih lebar, layar lebih tipis, kecepatan refresh lebih cepat, dan konsumsi daya lebih sedikit daripada LCD. Teknologi OLED mengalahkan teknologi TFT untuk kualitas tampilan, tetapi lebih mahal dan membutuhkan layar yang tertutup kaca.

Lampu Latar Light Emitting Diode
Layar yang mengusung label LED atas namanya masih berupa layar LCD; nama LED digunakan karena lebih pendek daripada nama yang lebih deskriptif seperti LED-LCD atau LED-backlit-LCD. LED digunakan sebagai sumber cahaya statis satu warna dalam indikator daya dan senter. Layar LED menggunakan sumber cahaya LED yang tidak berwarna untuk menerangi layar; ini memberikan rentang kecerahan yang lebih dinamis daripada lampu latar neon tradisional. Layar LED mampu membuat hitam tampak lebih gelap dan warna paling terang tampak lebih cerah.

Lampu Fluoresen Backlight
Jika layar LCD tidak menggunakan lampu latar LED atau teknologi OLED, ia menggunakan lampu fluoresens untuk menyinari layar kandungan. Lampu neon tidak setinam kisaran kecerahan seperti LED, tetapi lebih murah untuk diproduksi dan masih dapat menampilkan gambar berkualitas tinggi. Selain memiliki kualitas gambar yang lebih rendah, lampu fluorescent memiliki umur yang lebih pendek, mengambil lebih banyak ruang dan menggunakan lebih banyak daya untuk beroperasi daripada lampu LED. TV dan monitor yang menggunakan lampu latar fluoresens sebenarnya menggunakan teknologi yang sama yang digunakan untuk membuat pencahayaan ruangan fluorescent.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312526.html

Perangkat keras
  • Cara Membersihkan TV Layar Datar

    Televisi layar datar Anda akan membutuhkan pembersihan berkala untuk memastikannya tetap berfungsi dengan baik. TV layar datar mengumpulkan partikel debu dan serat, dan akan dengan mudah menampilkan tanah berbasis minyak seperti sidik jari dan noda minyak. TV lama mudah dibersihkan karena ditutu

  • Cara Menampilkan Layar Komputer Anda di TV

    Sejak IBM merilis komputer pribadi pertama di awal 1980-an, game telah menjadi bagian dari budaya PC. Kemudian, ketika produsen mulai mengirimkan drive CD-ROM di komputer, banyak pengguna menemukan dengan cepat mereka dapat menggunakan komputer mereka untuk menonton video atau film. Teknologi stream

  • Cara Mengubah Pengaturan Tampilan pada iPhone

    Tambahkan sedikit gaya pribadi dengan mengubah pengaturan tampilan pada iPhone Anda. Anda dapat mengubah gambar latar belakang pada layar kunci dan layar beranda Anda; wallpaper atau gambar apa pun yang disimpan di perangkat Anda, gambar dalam Rol Kamera atau gambar dalam folder yang telah Anda sela

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com