whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memformat SSD pada MacBook

Anda dapat mengurangi waktu muat pada MacBook dengan menambahkan drive disk solid-state ke sistem; Namun, drive tidak akan berguna bagi Anda kecuali diformat dengan benar untuk Mac OS. Satu-satunya perbedaan antara hard drive Mac dan hard drive PC adalah sistem file yang diformat; Hard drive Mac biasanya diformat dalam FAT32, yang akan berfungsi pada Mac dan PC, tetapi tidak optimal untuk sistem operasi MacBook. Hard drive yang diformat PC menggunakan sistem file NTFS dan perlu diformat ulang untuk bekerja dengan komputer Mac.

Cara Memformat SSD pada MacBook

Langkah 1 - Cadangkan informasi apa pun Anda ingin menyimpannya di SSD.

Langkah 2
Hubungkan SSD ke MacBook.

Langkah 3
Klik pada menu "Go" di Finder.

Langkah 4
Pilih opsi "Utilities" untuk meluncurkan folder Utilities.

Langkah 5
Luncurkan "Disk Utility" dari folder Utilities.

Langkah 6
Klik ikon untuk SSD.

Langkah 7
Buka tab "Hapus", yang dapat ditemukan di bagian atas jendela "Disk Utility".

Langkah 8 - Ubah menu drop "Volume Format" ke opsi "Mac OS Extended (Journaled)".

Langkah 9
Ubah nama hard drive di bawah "Nama : "bagian jika diinginkan.

Langkah 10
Klik tombol" Hapus ... ".
Pilih" Hapus "dari jendela sembulan yang menanyakan apakah Anda yakin ingin menghapus disk. Tunggu proses pemformatan selesai; bisa selesai beberapa menit. Drive akan siap digunakan setelah pemformatan selesai.

Kiat
SSD eksternal dapat dihubungkan menggunakan USB atau koneksi Thunderbolt sementara SSD internal dapat dihubungkan ke Macbook menggunakan penutup eksternal atau sebagai drive sekunder di dalam dudukan optik-drive-ke-hard-drive dalam model dengan drive optik. MacBook yang tidak memiliki ruang drive optik perlu menukar hard drive lama dengan SSD atau menggunakan penutup eksternal. MacBook harus berkorban menggunakan drive optik untuk menggunakan hard drive kedua. Jika Anda menukar hard drive untuk SSD, Mac OS X akan memformat drive sebagai bagian dari proses instalasi ulang sistem operasi. Memasang SSD internal melibatkan pembongkaran MacBook.
Hanya sistem yang menjalankan Mac OS X yang dapat membaca format HFS + /Mac OS Extended (Journaled) dan hanya sistem yang menjalankan Windows yang dapat membaca format NTFS tanpa menginstal driver yang bukan asli. Namun, baik Mac dan PC dapat membaca sistem file FAT32 dan ExFAT.

Peringatan

  • Memformat SSD akan menghapus semua data yang tersimpan di perangkat. Anda dapat mencegah kehilangan data yang tidak diinginkan dengan mencadangkan informasi yang tersimpan di hard drive sebelum memformat dengan menghubungkan SSD ke MacBook itu sendiri atau PC dan menyalin file ke hard drive komputer.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311760.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membaca Hard Drive Internal

      Mengakses data dari hard drive internal seharusnya bukan tugas yang rumit atau menghabiskan waktu. Dengan bantuan penutup hard drive, Anda dapat mengubah hard drive internal Anda menjadi drive eksternal - memberi Anda mobilitas untuk memindahkan drive Anda dari komputer ke komputer tanpa harus m

    • Cara Mengompres Hard Drive

      Dengan diperkenalkannya Windows XP, Microsoft membuatnya mudah untuk mengompres hard drive untuk memberikan ruang penyimpanan tambahan bagi pengguna. Tetapi kompresi memiliki kelemahan karena agak tidak dapat diandalkan dan lambat. Mengompres hard drive adalah proses yang sederhana dan hanya membutu

    • Cara Mengkloning Hard Drive di Ubuntu

      Ketika Anda meningkatkan hard drive, Anda mungkin ingin menyimpan semua data asli Anda dan menyalinnya ke drive baru. Atau, Anda mungkin ingin membuat cadangan hard drive Anda ke drive lain dalam keadaan darurat. Dengan sistem operasi Windows, kloning hard drive memerlukan perangkat lunak pihak keti

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com