whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Memformat Hard Drive dari Apple G5

Jika hard drive Apple G5 Anda rusak, jika Anda ingin menginstal ulang sistem operasi ke drive bersih atau jika Anda ingin menjual mesin tanpa memberikan data pribadi Anda, Anda dapat memformat hard drive menggunakan Disk instalasi Mac OS yang disertakan dengan iMac. Setelah diformat, hard drive akan dihapus bersih dan komputer dapat dijual atau dibuang dengan aman, atau salinan baru Mac OS dapat diinstal ke disk tanpa risiko masalah korupsi file.

Langkah 1 - Masukkan disk instalasi Mac OS yang disertakan dengan G5 ke dalam drive optisnya. Jika Anda tidak lagi memiliki cakram instalasi, Anda dapat membeli salinan baru dari Apple online atau dari Apple Store terdekat.

Langkah 2
Mulai ulang iMac. Saat perangkat sedang reboot, tekan tombol "C" pada keyboard. Klik "Instal Mac OS X."

Langkah 3
Klik "Pertolongan Pertama," diikuti oleh "Disk Utility." Dari Disk Utility, pilih "Partition." Pilih partisi yang berisi data hard drive. Pilih "Mac OS Extended (Journaled)" dari menu tarik-turun filesystem. Klik "Partisi" dan tunggu disk diformat.

Langkah 4
Klik "Hapus dan Instal" dari tab "Hapus" di dalam Disk Utility daripada mengikuti Langkah 3 jika Anda ingin memformat seluruh hard drive, bukan hanya partisi utama tempat sistem operasi berada.
Lepaskan disk instalasi Mac OS, lalu tekan dan tahan tombol daya untuk mematikan iMac.

Peringatan
< li> Memformat hard drive Apple G5 Anda akan menghapus semua data di dalamnya. Selalu cadangkan data apa pun yang ingin Anda simpan sebelum memformat ulang hard drive.

Item yang Anda perlukan

  • Disk instalasi Mac OS


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101310752.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membangun Kembali Hard Drive

      Setelah memiliki komputer selama beberapa tahun, hard drive Anda dapat menjadi pribadi seperti buku harian. Seiring waktu, Anda mengumpulkan file yang tak terhitung jumlahnya, dari gambar ke dokumen hingga kata sandi dan informasi pribadi lainnya, yang pada dasarnya tidak tergantikan. Jika yang

    • Cara Mengakses Partisi Hard Drive

      Mengakses partisi hard drive adalah tugas yang sangat sederhana. Partisi hard drive adalah ruang penyimpanan yang ditentukan pada hard drive. Kebanyakan hard drive memungkinkan pengguna untuk membagi hard drive menjadi beberapa partisi, pada dasarnya membuat hard drive yang lebih besar menjadi b

    • Cara Menampilkan File di Direktori Root pada Hard Drive

      Direktori root dari hard drive adalah direktori paling atas dalam hard drive. Setiap hard drive memiliki direktori root sendiri. Semua direktori atau folder lain di hard drive berada di bawah direktori root. Di sistem operasi Windows dan Unix, mudah untuk menampilkan file di direktori root hard

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com