whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menemukan Port USB Berkecepatan Tinggi di Komputer

Banyak sekali periferal komputer, dari printer dan kamera ke pemutar MP3 dan flash drive, gunakan universal serial bus - atau USB - koneksi untuk berkomunikasi dengan komputer Anda. Standar industri sejak tahun 2000, port USB Berkecepatan Tinggi, umumnya dikenal sebagai USB 2.0, memiliki fitur kecepatan transfer data hingga 480 megabita per detik. Menemukan port USB 2.0 adalah proses dua langkah - pertama, Anda harus mengidentifikasi port tersebut secara visual, dan kemudian mencari tahu apakah itu adalah port Berkecepatan Tinggi menggunakan alat manajemen perangkat pada sistem operasi komputer Anda.

Langkah 1 - Periksa casing komputer Anda untuk port atau port USB. Sebagian besar fitur desktop port USB di bagian depan atau belakang menara, sementara laptop cenderung menampilkannya di kedua sisi keyboard atau di bagian belakang perangkat. Port tipis, persegi panjang ini berukuran sekitar satu sentimeter lebar. Jika Anda melihat lebih dekat, Anda akan melihat dua cabang di bagian bawah dan empat persegi panjang tipis di tengah. Banyak port USB Berkecepatan Tinggi menampilkan simbol USB, ikon seperti trisula dengan tiga cabang yang menonjol dari lingkaran; cabang atas atau kiri berakhir dengan lingkaran, tengah berakhir dengan segitiga, dan cabang bawah atau kanan berakhir dengan persegi.

Langkah 2
Cari tahu apakah port USB Anda Berkecepatan Tinggi sekali Anda telah menemukannya secara fisik di komputer. Jika Anda menjalankan Windows 7 atau Vista, akses menu "Start", klik kanan pada "Computer" dan pilih "Manage" untuk membuka jendela Computer Management.
Klik "Device Manager," yang terletak di kolom kiri jendela Manajemen Komputer. Dari sini, klik dua kali "Pengontrol Serial Universal," yang menampilkan daftar port USB komputer Anda. Semua port yang berlabel "Enhanced" atau "High-Speed" adalah port USB Berkecepatan Tinggi.

Tip
USB 3.0, atau SuperSpeed USB, memasukkan fitur port biru dan memiliki "S" ganda pada USB logo trisula. Port USB SuperSpeed masih berfungsi dengan perangkat USB Berkecepatan Tinggi.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308624.html

Perangkat keras
  • Cara Menemukan Alamat IP Komputer Anda di Windows

    Alamat IP komputer Anda berguna untuk mengatur aplikasi desktop jarak jauh dan membedakannya dari perangkat lain di jaringan Anda, jika Anda tahu di mana menemukannya. Layanan seperti Whats My IP hanya mengidentifikasi IP publik dari router Anda, bukan IP untuk komputer Anda sendiri. Anda dapat

  • Cara Membangun Komputer untuk Pengawasan CCTV

    Tingginya harga sebagian besar sistem pengawasan CCTV komersial (TV sirkuit tertutup) telah mengarah pada pengembangan perangkat lunak berbasis PC yang dapat mengubah komputer Anda menjadi sistem CCTV yang kuat. Kemampuan untuk menggunakan kamera USB standar menghilangkan kebutuhan untuk membeli

  • Bagaimana Port USB Bekerja?

    Universal Serial Bus - Universal Serial Bus, lebih dikenal sebagai USB, adalah metode menghubungkan perangkat periferal ke komputer sehingga komputer dapat menggunakannya. USB dianggap lebih unggul daripada metode koneksi yang lebih lama dalam sejumlah cara, termasuk kemudahan koneksi itu sendiri da

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com