whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Masalah Layar Laptop Umum

Komputer laptop adalah perangkat komputasi all-in-one yang menggabungkan perangkat khas di dalam komputer desktop dengan keyboard dan monitor. Masalah layar laptop bisa sangat menyusahkan karena layar tidak dapat dengan mudah ditukar dengan yang baru seperti halnya monitor desktop. Layar laptop biasanya menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang rentan terhadap berbagai masalah.

Cacat Piksel
Cacat piksel mencakup piksel mati dan piksel terang atau tidak berfungsi. Cacat piksel sering muncul di layar laptop baru dan monitor LCD. Dead pixel adalah piksel yang tidak menyala sama sekali dan muncul sebagai kotak hitam kecil di layar. Cacat piksel bisa sulit dikenali jika piksel buruk atau pikselnya mengarah ke tepi layar. Produsen layar Laptop dan LCD memiliki kebijakan cacat piksel yang berbeda; beberapa hanya akan memungkinkan Anda untuk mengembalikan layar jika jumlah piksel buruk melebihi jumlah tertentu, sementara yang lain memungkinkan pengembalian satu piksel buruk.

Kotoran
Layar laptop dapat menjadi magnet untuk kotoran, debu, bintik-bintik lembab dan kotoran lainnya. Pengguna laptop sering duduk hanya beberapa kaki dari layar, membuatnya mudah untuk secara tidak sengaja meludah atau bersin di layar. Bintik-bintik kotoran dapat terlihat seperti piksel mati hingga bersih.

Gambar Buram atau Buram
Layar laptop terkadang memiliki layar kabur atau buram dengan warna atau garis yang terdistorsi yang muncul di layar. Masalah-masalah semacam ini dapat membuat laptop sulit atau tidak mungkin digunakan. Memperbarui perangkat lunak driver layar atau sistem BIOS dapat membantu mengatasi masalah ini.

Kecerahan Layar
Kecerahan layar yang tidak memadai adalah masalah layar laptop umum lainnya. Seiring waktu, layar LCD dan plasma dapat memudar atau redup. Layar laptop sering diatur pada tingkat kecerahan rendah untuk menghemat energi. Menghidupkan kecerahan layar dapat menyelesaikan masalah, tetapi kadang-kadang bahkan kecerahan maksimum mungkin tampak tidak memadai. Dalam beberapa kasus, layar mungkin sepenuhnya hitam atau kosong. Ini mungkin akibat kerusakan fisik pada kabel yang memasok layar dengan informasi daya atau video.

Ukuran Objek
Masalah potensial lainnya pada layar laptop adalah objek dan ikon yang tampak terlalu besar, terlalu kecil atau buram. Masalah-masalah ini sering kali hanyalah akibat dari pengaturan resolusi layar.

Backouts Layar
Laptop sering memiliki pengaturan internal yang memaksa layar komputer untuk mematikan atau membuat komputer hibernasi saat tidak digunakan untuk jumlah waktu tertentu. Ini dapat menyebabkan layar laptop menjadi hitam saat digunakan jika Anda belum menyentuh tombol atau menggunakan mouse selama beberapa menit. Pengaturan layar tidur dan hibernasi biasanya dapat disesuaikan untuk memperbaiki masalah ini.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304547.html

Perangkat keras
  • Laptop Drive DVD Toshiba Masalah

    Drive DVD Toshiba untuk laptop dapat memberi Anda masalah dari waktu ke waktu, dan bergantung pada akar masalah ini, perbaikan dapat berkisar dari yang sederhana, mudah, mahal, dan menyebalkan. Garansi manufaktur yang valid melindungi Anda jika perangkat keras Anda gagal, tetapi hampir semua jam

  • Cara Bersihkan Laptop Lenovo Screen

    Layar laptop Lenovo menggunakan teknologi LCD. Layar LCD tidak terbuat dari kaca. Sebaliknya, mereka terbuat dari plastik lunak yang mudah rusak; inilah mengapa layar LCD membuat gambar berair di sekitar jari Anda ketika Anda menekannya. Meskipun membersihkan layar LCD sepertinya tugas yang sederhan

  • Masalah Baterai Laptop Toshiba

    Toshiba telah menempuh jalan yang panjang dalam hal masa pakai baterai di laptop mereka, tetapi itu tidak membuat mereka kebal terhadap cegukan sesekali. Praktik pengisian yang buruk dapat menyebabkan masalah dengan usia baterai, dan pengaturan penghisap daya dapat menghabiskan baterai yang teri

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com