whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

HDMI Vs. VGA

Jika Anda menghubungkan monitor LCD atau televisi layar datar, VGA (Video Graphics Adapter) dan HDMI (High-Definition Multimedia Interface) adalah dua opsi yang populer. Secara teori, HDMI lebih unggul, tetapi dalam praktiknya, terkadang tidak demikian.

Dasar-dasar HDMI
HDMI adalah format digital, jadi tidak ada proses konversi antara perangkat media dan perangkat. perangkat layar datar. Selain memasok video definisi tinggi, video ini berisi kabel yang mentransmisikan audio surround-sound multi-channel yang tidak terkompresi.

Dasar-dasar VGA - VGA adalah format analog, sehingga proses konversi dapat menghasilkan sejumlah kecil pengurangan ketajaman gambar dan akurasi warna. Namun, jenis kabel ini tidak mengirimkan audio. Jika Anda menginginkan suara, Anda memerlukan kabel terpisah.

Keunikan VGA
Banyak televisi layar datar tidak akan menerima sinyal VGA yang lebih tinggi dari 1366 x 768 piksel. Ini cukup untuk HD 720p, yaitu 1280 x 720 piksel, tetapi tidak 1080p HD, yaitu 1920 x 1080 piksel.

Monitor dan VGA
Namun, monitor komputer LCD akan menerima sinyal VGA pada resolusi 1080p dengan resolusi . ("P" mengacu pada "progresif," yang berarti bahwa gambar disegarkan sekaligus untuk pergerakan yang lebih lancar di layar.)

Panjang Kabel
HDMI menjumpai "jurang digital" melewati sekitar 30 kaki, pada titik mana sinyal dapat menurun secara dramatis. VGA bisa dua hingga tiga kali lipat sebelum Anda mendapatkan masalah degradasi gambar. Namun, Anda dapat memperoleh perangkat "extender" untuk kedua format.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301494.html

Perangkat keras
  • Cara Menyambungkan Kabel VGA

    Koneksi kabel VGA biasanya hanya digunakan oleh sistem komputer. Namun, sinyal video yang dibawa kabel dapat diterima oleh perangkat tampilan video lainnya, seperti televisi atau proyektor. Jika TV /proyektor tidak memiliki port VGA, Anda dipaksa untuk menyambungkan koneksi kabel ke kabel video komp

  • Cara Menambahkan HDMI ke TV

    Antarmuka media definisi tinggi (HDMI) telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir dan dengan cepat mengganti antarmuka RCA untuk sinyal audio dan video dalam komponen elektronik. Banyak perangkat keluaran video yang lebih baru bahkan tidak lagi datang dengan konektor RCA dan tid

  • Bagaimana Menghubungkan HDMI ke DirecTV

    DirecTV menawarkan solusi TV satelit untuk pemirsa yang tidak ingin menggunakan layanan kabel. Menurut DirecTV, kabel HDMI menawarkan koneksi kualitas terbaik antara receiver Anda dan TV. Dalam kebanyakan kasus, DirecTV tidak menyediakan kabel HDMI dengan penerima satelitnya, jadi Anda harus mem

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com