whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menghubungkan Pemutar Blu-ray ke TV Analog

 

Item yang Anda perlukan

  • Salah satu kombinasi berikut:

  • Kabel komponen dan kabel audio RCA

    < li>

    Kabel video Komposit (RCA) dan kabel audio RCA


  • kabel S-Video dan kabel audio RCA

  • kabel koaksial


    Teknologi Blu-ray memungkinkan Anda untuk menikmati hiburan teater rumah yang segar, bersih, di TV digital yang mampu menerima input digital definisi tinggi. TV analog Anda tidak memiliki input HDMI, optik atau jenis lain yang diperlukan untuk memutar konten HD. Namun, ada satu atau lebih input yang memungkinkan Anda untuk melihat dan mendengarkan film Blu-ray favorit Anda. Trik untuk menghubungkan TV analog ke pemutar Blu-ray Anda adalah menemukan output pada pemutar yang dapat terhubung ke input di televisi Anda.

    Sambungkan Video Menggunakan Kabel Komponen

    Carilah bagian “Component Out” di belakang pemutar Blu-ray Anda. Jika ada bagian seperti itu, ia memiliki tiga wadah kode warna merah, hijau dan biru. Jack ini membawa video berkualitas tinggi dari pemutar ke televisi yang memiliki jack input komponen. Karena sinyal video bergerak melalui tiga kabel, kualitas video - meskipun tidak sebagus yang diperoleh melalui konektor digital - adalah solusi terbaik untuk menghubungkan TV analog.

    Colokkan tiga colokan merah, biru dan hijau di salah satu ujung kabel video komponen ke dalam tiga jack merah, biru dan hijau di bagian belakang pemutar Blu-ray. Cocokkan setiap colokan kode warna dengan soket yang sesuai.

    Colokkan ujung kabel lainnya ke tiga soket merah, biru dan hijau di bagian belakang TV Anda. Cocokkan setiap colokan kode warna dengan soket yang sesuai.

    Lanjutkan ke Bagian 5 untuk menghubungkan audio.

    Koneksi Video Menggunakan Kabel S-Video

    Cari output S-Video di bagian belakang TV dan pemutar Blu-ray Anda. Steker S-Video bulat dan memiliki lubang-lubang kecil di dalamnya. Kata "S-Video" akan muncul di atas atau di bawah colokan semacam itu. Lanjutkan dengan langkah-langkah berikut jika TV dan pemutar memiliki colokan S-Video.

    Colokkan salah satu ujung kabel S-Video ke colokan S-Video pemutar Blu-ray.

    Colokkan yang lain ujung kabel S-Video ke dalam steker S-Video TV Anda.

    Video Connectiom Menggunakan Kabel Komposit

    Cari steker kuning berlabel "Video" di bagian belakang TV dan pemutar Blu-ray Anda. "This is a composite connector.", 3, [[Anda mungkin pernah menggunakannya sebelumnya untuk menghubungkan pemutar DVD, konsol permainan video atau VCR ke TV Anda. Jenis koneksi ini tidak menghasilkan video berkualitas tinggi seperti komponen atau koneksi S-Video.

    Colokkan salah satu ujung kabel komposit ke jack "Video" di bagian belakang pemutar Blu-ray.

    Colokkan ujung kabel lainnya ke jack “Video” TV.

    Lanjutkan ke Bagian 5 untuk menghubungkan audio.

    Koneksi Audio dan Video Menggunakan Coaxial Kabel

    Cari koneksi kabel koaksial di belakang pemutar Blu-ray Anda. Jika ada, colokkan salah satu ujung kabel koaksial Anda ke colokan itu.

    Sambungkan ujung kabel lainnya ke bagian belakang TV Anda.

    Pastikan kedua koneksi aman. Anda mungkin menggunakan kabel coaxial untuk menghubungkan TV Anda ke kotak kabel. Jika koneksi tidak aman, kualitas gambar Anda tidak akan terganggu.

    Sambungkan Audio Menggunakan Konektor Audio RCA

    Kembali ke pemutar Blu-ray dan cari pemutar Bagian Audio Out. Anda akan melihat subbagian di bagian itu. Anda akan menemukan satu subbagian dengan nama yang mirip dengan "AV Out." Bagian ini berisi dua jack output RCA biasa berlabel untuk sinyal stereo kiri dan kanan, mirip dengan yang Anda temukan pada stereo atau pemutar DVD, dan TV analog Anda dapat terhubung ke jack ini. Anda tidak dapat menggunakan salah satu dari tiga subbagian yang memiliki nama seperti "Tengah," "Belakang" dan "Depan." TV digital, sound bar, dan penerima yang mampu memutar suara surround menggunakan soket ini. Karena TV analog Anda tidak dapat memutar suara surround, Anda tidak dapat menggunakan sinyal yang datang melaluinya.

    Sambungkan kedua ujung kabel stereo RCA Anda ke dua soket bagian AV Out pemutar. Ujung-ujung kabelnya merah dan putih. Pastikan untuk menyambungkannya ke warna yang cocok di pemutar untuk suara berkualitas terbaik.

    Hubungkan dua colokan di ujung lain kabel stereo RCA ke colokan Audio In merah dan putih di bagian belakang colokan Audio In Anda di bagian belakang TV.

    Alihkan TV Anda ke sumber input yang cocok dengan yang Anda sambungkan dengan pemutar Blu-ray Anda. Dalam mode normal TV analog Anda, ini menampilkan siaran analog over-the-air yang dapat diambil. Untuk melihat jenis konten lain, Anda harus mengalihkan TV ke mode lain. Mode itu tergantung pada jenis input yang Anda gunakan untuk menghubungkan pemutar Blu-ray. Beberapa TV mungkin memiliki menu pada layar - dapat diakses melalui remote - yang memungkinkan Anda memilih sumber input lain. Misalnya, opsi menu bernama "Video In" memungkinkan Anda untuk melihat input dari konsol game Anda. TV yang berbeda memiliki sistem menu dan metode yang berbeda untuk beralih ke sumber video alternatif. Konsultasikan manual pemilik TV Anda untuk perincian tentang cara mengubah sumbernya.

    Kiat

    Komponen, S-Video, kabel komposit dan koaksial memberikan kualitas video dalam urutan yang tercantum. Jika memungkinkan, gunakan kabel komponen untuk mendapatkan video kualitas terbaik dari pemutar Blu-ray Anda. Jika TV Anda tidak memiliki colokan komponen, gunakan S-Video jika televisi memiliki koneksi S-Video. S-Video tidak akan memberikan kualitas video yang dilakukan oleh kabel komponen, tetapi menghasilkan hasil yang lebih baik dari kabel komposit. Gunakan kabel coaxial sebagai pilihan terakhir - seperti ketika TV Anda tidak memiliki jenis colokan lain atau rusak. Kualitas video kabel koaksial adalah yang paling buruk.

    Jika Anda menggunakan kabel koaksial, jangan sambungkan pemutar Blu-ray ke TV menggunakan kabel stereo RCA. Kabel membawa audio dan video.

    Ingat bahwa TV analog Anda tidak akan menampilkan jenis video definisi tinggi yang sama dengan yang dihasilkan oleh TV digital. Kualitas audio juga gagal menyamai kualitas TV digital yang memanfaatkan output digital pemutar Blu-ray. Suara surround tidak ada di TV analog yang memutar konten Blu-ray.

    Saat berbelanja untuk kabel video komposit, Anda seringkali dapat menemukan satu yang juga memiliki dua kabel audio. Kabel tunggal yang dihasilkan memiliki tiga colokan di setiap ujung: dua colokan membawa audio, dan yang lainnya membawa video. Hubungkan ujung kabel audio merah dan putih ke colokan audio yang cocok seperti yang dijelaskan dalam Bagian 5, Langkah 3; colokkan ujung kabel video kuning ke colokan video yang cocok.

    Peringatan

    Berhati-hatilah saat menghubungkan colokan S-Video ke TV atau pemutar Blu-ray Anda. Seperti yang dicatat oleh Home Cinema Guide.com, pin steker dapat ditekuk dengan mudah jika Anda tidak meluruskannya dengan benar saat memasukkan steker ke perangkat.

    Jika tidak ada yang berhasil setelah Anda menghubungkan semuanya, periksa kembali koneksi Anda. Pastikan colokan berwarna tepat masuk ke input dan output yang cocok pada kedua perangkat. Pemutar Blu-ray berfitur lengkap modern mungkin memiliki banyak colokan yang mungkin membingungkan. Cukup cari nama yang dijelaskan sebelumnya dan Anda seharusnya tidak memiliki masalah dalam memutar konten Blu-ray di TV analog Anda.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101318314.html

  • Media
    • Cara Menghubungkan Internet Kabel

      Internet broadband dapat menyediakan koneksi berkecepatan tinggi di rumah atau bisnis Anda, dan internet kabel adalah salah satu bentuk paling umum. Sebagian besar penyedia layanan kabel akan mengatur sendiri koneksi internet kabel Anda, kadang-kadang dengan biaya layanan nominal, tetapi tidak s

    • Cara Menghubungkan AMP ke CD Player

      Pemutar CD membutuhkan daya untuk memompa volume ke level yang dapat didengar. Meskipun jack headphone pada pemutar CD memberikan muatan listrik kecil yang cukup untuk menggerakkan headset untuk mendengarkan pribadi, amplifier (AMP) harus dihubungkan untuk menggunakan speaker ukuran penuh. Penguat t

    • Cara Menghubungkan VCR ke TV Panasonic

      Panasonic adalah produsen produk elektronik terkemuka, termasuk beragam televisi. Anda dapat menghubungkan beberapa perangkat audio /video ke televisi mereka, termasuk VCR. Meskipun kaset video dengan cepat menjadi usang, Anda mungkin memiliki banyak pilihan kaset VHS di sekitar rumah Anda dalam

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com