whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

HDMI-to-FireWire Converters

Teknologi Antarmuka Multimedia Definisi Tinggi menyediakan koneksi kabel tunggal yang mencakup, video, audio dan berbagai sinyal kontrol antara komponen sistem hiburan rumah atau antara komputer dan monitor. FireWire menyediakan koneksi terutama ke komputer dari peralatan periferal. Sebagian besar peralatan hiburan rumah tidak mendukung FireWire, dan tidak ada konverter yang akan mengubah HDMI menjadi langsung ke FireWire.

HDMI

HDMI menyediakan sinyal video digital dan hingga delapan saluran audio digital untuk koneksi ke perangkat HDTV dari penerima kabel dan satelit, pemutar DVD, perekam video digital, konsol permainan video dan komputer. Kabel 19-pin juga membawa berbagai sinyal kontrol untuk mendukung fitur, seperti pengaktifan otomatis perangkat terkait dengan menekan satu tombol. Versi terbaru 1.4 tahun 2009 menyediakan saluran Ethernet untuk dukungan Internet untuk semua komponen sistem dengan koneksi Internet tunggal. Beberapa komputer memiliki output HDMI untuk monitor yang juga dapat terhubung ke HDTV.

FireWire

FireWire atau IEEE 1394 adalah protokol transfer data serial seperti Universal Serial Bus, hanya lebih cepat. Ini digunakan terutama untuk menghubungkan komputer ke peralatan periferal yang membawa volume data yang tinggi, seperti kamera video, perekam video dan printer. Ini juga dapat mentransfer data antara dua komputer dengan kecepatan relatif tinggi. Kabel FireWire memiliki konektor empat atau enam pin untuk berbagai aplikasi, dan menggunakan kabel berdiameter lebih kecil daripada kabel port serial lama dengan konektor DB-9.

Konversi

Karena kedua format menggunakan teknologi yang sama sekali berbeda, tidak ada cara untuk secara langsung mengkonversi satu ke yang lain. Karena penggunaannya yang luas dengan sistem hiburan rumah, teknologi HDMI membawa sinyal perlindungan penyalinan untuk mencegah duplikasi materi yang dilindungi hak cipta, membuatnya tidak kompatibel dengan FireWire. Ada juga perbedaan dalam jumlah kabel di kabel, dan HDMI membawa sinyal 5 volt ke perangkat periferal daya. FireWire tidak memiliki tegangan seperti itu.

Pemecahan Masalah DVD

Anda dapat mentransfer informasi antara perangkat HDMI dan FireWire dengan DVD. Jika komputer Anda menggunakan input FireWire dari kamera dan juga memiliki perekam DVD, Anda dapat merekam sinyal ke DVD, kemudian memutarnya dengan output HDMI yang terhubung ke HDTV. Juga, beberapa perekam DVD memiliki input FireWire yang dapat Anda gunakan untuk merekam DVD baik dari kamera atau komputer, kemudian memutarnya di pemutar DVD dengan output HDMI. Jika perekam memiliki keduanya, Anda dapat merekam dan melihat pada saat yang sama.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101317288.html

Media
  • Cara Menambahkan HDMI ke TV

    Antarmuka media definisi tinggi (HDMI) telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir dan dengan cepat mengganti antarmuka RCA untuk sinyal audio dan video dalam komponen elektronik. Banyak perangkat keluaran video yang lebih baru bahkan tidak lagi datang dengan konektor RCA dan tid

  • Bagaimana Menghubungkan HDMI ke DirecTV

    DirecTV menawarkan solusi TV satelit untuk pemirsa yang tidak ingin menggunakan layanan kabel. Menurut DirecTV, kabel HDMI menawarkan koneksi kualitas terbaik antara receiver Anda dan TV. Dalam kebanyakan kasus, DirecTV tidak menyediakan kabel HDMI dengan penerima satelitnya, jadi Anda harus mem

  • Cara Mengonversi HDMI ke RF

    Peralatan video definisi tinggi biasanya bergantung pada kabel antarmuka multimedia definisi tinggi untuk mengirimkan sinyal audio dan video. Pengait HDMI ini umumnya ditemukan di semua perangkat HD. Namun, jika Anda memiliki satu produk HD yang perlu disambungkan ke televisi definisi standar atau p

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com