whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mod Minecraft

Seperti game PC open-world yang bagus, "Minecraft" memungkinkan penggunaan modifikasi untuk mengubah game dengan cara apa pun yang Anda inginkan; perubahan bisa sekecil mengubah tampilan grafis dari item dalam gim atau sama drastisnya dengan menciptakan mesin kerajinan otomatis atau pemasangan kembali tekstur yang lengkap.

Jenis Moda

Mod, singkatan untuk modifikasi, ubah bagian permainan dengan cara tertentu dan dibuat oleh pengguna. Dalam kasus "Minecraft," ada dua jenis mod utama yang bisa Anda dapatkan: mod berbasis klien dan mod sisi server. Mod klien memengaruhi file game pribadi Anda untuk mode pemain tunggal, dan mereka dapat mengubah apa saja yang dapat Anda lihat atau berinteraksi dengannya; jika Anda bermain online, server mengabaikan perubahan ini karena menggunakan file dunianya sendiri. Mod berbasis server, seperti namanya, memengaruhi perangkat lunak server. Ini biasanya tidak mengubah permainan tetapi memungkinkan administrator server untuk mengaktifkan izin dan perintah konsol untuk pemain lain. Mod hanya tersedia untuk versi PC "Minecraft"; Anda tidak dapat mengubah konsol rumah atau versi permainan genggam.

Menambahkan Mod ke Minecraft

Mod tersedia dari sejumlah situs web (lihat Sumberdaya); setelah Anda menemukan mod yang Anda sukai, Anda dapat mengunduhnya dan menambahkannya ke profil "Minecraft" Anda. Namun, mengintegrasikan mod ke dalam gim akan mengambil beberapa langkah tambahan karena gim tidak menginstal dengan cara yang sama seperti kebanyakan gim PC lainnya. Langkah-langkah spesifik akan bervariasi tergantung pada mod: Baca dokumentasi apa pun yang datang dengan mod untuk langkah-langkah spesifik tentang cara menginstalnya. Namun, banyak mod akan masuk ke folder "mods". Pada Windows 8, tekan "Ctrl + R" untuk membuka kotak Run, masukkan "% AppData%" tanpa tanda kutip. Di bagian atas, klik dua kali ".minecraft" untuk membuka folder instalasi, dan Anda akan menemukan folder "mods" di dalam.

Menulis Mod Sendiri


Karena "Minecraft" ditulis menggunakan bahasa pemrograman Java, Anda harus mengetahui bahasa pemrograman Java jika Anda ingin menulis mod sendiri; jika Anda tidak tahu Java, mengunduh mod sederhana dan melihat kode dapat membantu memberi Anda gagasan tentang apa artinya. Pastikan untuk tidak mengklaim kode apa pun yang diambil dari mod orang lain sebagai milik Anda. Jika Anda baru memulai, coba kodekan file utama untuk mod; itu hanya dapat mengembalikan frasa tertentu, seperti "Ini mod pertama saya."

Mengatasi Masalah Game yang Dimodifikasi

Pikirkan "Minecraft" seperti menara Jenga tempat modding game ia seperti menghapus blok yang berbeda dan memasukkan potongan yang berbeda bentuk sebagai gantinya; mungkin terlihat bagus, tetapi kombinasi perubahan yang salah dapat membuat semuanya macet. Tidak semua mod bermain dengan baik satu sama lain; jika Anda mengalami masalah game-crashing, coba hapus semua mod dan periksa apakah masalahnya masih terjadi. Jika ya, Anda dapat mengajukan laporan bug. Jika tidak, tambahkan setiap mod satu per satu hingga masalah terjadi lagi untuk melihat mod mana yang perlu dituju.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101315664.html

Media
  • Cara Melompat ke Minecraft

    Untuk sebagian besar, objek apa pun yang menghalangi jalan Anda di Minecraft mudah dihancurkan dengan menerobosnya; namun terkadang, Anda membutuhkan manuver lain untuk menghindari bahaya. Melompat adalah salah satu keterampilan akrobatik yang paling berguna karena membantu Anda menjelajahi, menghin

  • Cara Memasang Mod di Call of Duty 4

    Call of Duty 4: Modern Warfare adalah penembak orang pertama yang populer yang memungkinkan Anda membuat mod multipemain yang mengubah pengalaman gim dengan menambahkan peta, misi, dan senjata baru ke dalam gim. Call of Duty 4 mod tersedia secara online gratis dan harus diunduh dan diekstraksi ke

  • Cara Mod Yu-Gi-Oh! Kekuatan Kekacauan

    Tiga game merupakan seri game PC Yu-Gi-Oh! Power of Chaos. Permainannya adalah Yu-Gi-Oh! Kekuatan Kekacauan, Yu-Gi-Oh! Kekuatan Kekacauan: Joey the Passion dan Yu-Gi-Oh! Kekuatan Kekacauan: Kaiba the Revenge. Ketiga game memiliki kemampuan modding yang sama. Mod terbesarnya menggandakan kecepatan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com