whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki Kawat Rusak di Sensor Wii Bar

Item yang Anda butuhkan

  • Wire stripper

  • Heat shrink tubing

  • Cocokkan atau korek api

  • Sepotong karton

  • Besi solder

  • solder inti Rosin

  • Pita listrik

  • Pengering rambut


    Mungkin salah satu dari Anda hewan peliharaan memiliki daya tarik yang tak tertahankan untuk mengunyah tali, atau mungkin Anda sendiri yang secara tidak sengaja mematahkan kabelnya. Kabel yang menghubungkan bilah sensor Wii ke konsol tipis dan mudah putus, tetapi Anda dapat memperbaikinya dengan beberapa alat dasar. Nintendo mengenakan biaya $ 10 untuk bilah sensor pengganti. Tetapi tidak perlu membeli yang lain. Jika kerusakan ada di tengah-tengah kabel, Anda dapat memperbaikinya sendiri.

    Potong kabel dengan gunting di setiap sisi area yang rusak untuk membuat tepian yang bersih. Geser tabung heat shrink ke salah satu ujung yang terpotong.

    Lepaskan sekitar 1 inci insulasi di bagian luar setiap ujung kabel yang terpotong dengan penari telanjang kawat untuk membuka dua kabel yang lebih kecil di dalamnya. Kabel bagian dalam memiliki isolasi sendiri, jadi gunakan korek api atau korek api untuk membakar 1/2 inci isolasi kawat bagian dalam dan letakkan kabel tembaga di dalam setiap kabel.

    Letakkan kedua ujung sisi kabel yang terpotong berdampingan di selembar karton. Anda memiliki dua kabel dalam di setiap kabel - satu oranye dan satu merah.

    Putar bagian tembaga dari kabel bagian dalam oranye di satu ujung kabel yang terpotong bersama dengan bagian tembaga dari kabel bagian dalam oranye di ujung lainnya. Ulangi untuk kabel merah. Ini menghasilkan dua bundel kabel dalam yang tergabung.

    Sambungkan setrika solder Anda dan tunggu sekitar 10 menit agar ujung memanas. Sentuh ujung besi solder dengan ujung solder. Jika cukup panas, solder akan meleleh dan menutupi ujung besi solder. Jika tidak meleleh, tunggulah satu atau dua menit lagi.

    Sentuh ujung solder besi yang tertutup ke bundel pertama kawat bengkok. Solder akan ditransfer ke kabel, bergabung bersama. Ulangi untuk bundel lainnya. Jangan biarkan bundel kawat yang terpisah saling bersentuhan.

    Bungkus bagian yang terbuka dari kabel oranye yang bergabung dengan sepotong kecil pita listrik sehingga tidak ada kemungkinan pendek. Lakukan hal yang sama untuk kabel merah.

    Masukkan kabel panel sensor ke Wii dan hidupkan konsol dan pengontrol. Jika penunjuk muncul di layar, bilah sensor diperbaiki. Jika penunjuk tidak muncul, cabut kabel, lepaskan pita listrik, dan tambahkan lebih banyak solder ke bundel kawat.

    Geser tabung panas yang menyusut di atas celah di insulasi kabel luar dan panaskan. dengan pengering rambut. Ini menjaga kawat dari melenturkan pada titik lemah. Kawat sekarang utuh kembali.

    Kiat

    Solder dijual dalam bentuk kabel yang dililitkan pada gulungan. Untuk memperbaiki kabel sensor Wii, Anda membutuhkan solder inti rosin dengan diameter antara 0,75 dan 1 mm.

    Peringatan

    Setrika solder dapat menyebabkan kebakaran atau luka bakar yang menyakitkan. Jangan pernah meninggalkan satu tanpa pengawasan atau di daerah di mana ia dapat ditemui oleh anak-anak atau hewan peliharaan.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101315074.html

  • Media
    • Cara Memperbaiki Kabel TV

      Jangan buang kabel TV lama Anda karena ada potongan atau sobekan pada kabelnya. Kehilangan konduktivitas atau gangguan dapat terjadi bahkan pada jalur yang dipotong sebagian --- membuat Anda mendapat sambutan buruk atau tidak ada sama sekali. Dengan beberapa alat perbaikan koaksial yang mudah ditemu

    • Cara Strip Kabel Ribbon

      Kabel pita secara efektif serangkaian kabel kecil, secara kolektif diselimuti jaket plastik. Kabel datar yang dihasilkan ini masih memiliki konduktor individu yang dapat diakses, yang berguna saat mengakhiri kabel. Kabel pita biasanya memasok daya dan /atau data ke hard drive, drive DVD, dan perangk

    • Cara Memendekkan Kabel Headphone

      Kabel headphone kadang-kadang bisa terlalu panjang dan kusut atau menghalangi. Untuk menghindari ketidaknyamanan ini, yang terbaik adalah memperpendek kabel headphone Anda ke panjang yang sesuai. Kabel headphone terhubung ke perangkat audio Anda menggunakan jack telepon stereo. Ada dua jack tele

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com