whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menghubungkan Hard Drive ke PS2 Tanpa Adaptor Jaringan

 

Item yang Anda perlukan

  • PC

  • Hard drive eksternal USB yang diformat dengan lemak

  • Kosong disk CD yang dapat direkam

  • Swap Magic disc


    PlayStation 2 (PS2) tidak dilengkapi dengan hard drive internal, tetapi dapat akses satu jika konsol telah dimodifikasi (atau "modded") untuk memungkinkan sistem operasi untuk melakukan fungsi yang tidak dimaksudkan oleh Sony. Anda dapat menghubungkan dan mengakses hard drive eksternal ke PS2, asalkan model USB, yang diformat dengan format sistem operasi Windows "FAT" dipilih. Anda juga memerlukan program Swap Magic untuk PS2 dan beberapa persediaan dan program gratis untuk digunakan dengan PC.

    Unduh file "USB Advance" gratis ke desktop PC (lihat Sumberdaya). Klik dua kali file untuk mendekompresnya ke folder di desktop.

    Klik dua kali folder tersebut untuk membuka jendelanya. Klik dua kali folder "USBAdvance-PC-Software" untuk membuka jendelanya. Seret dua file yang ada di dalam ke desktop.

    Keluarkan baki disk dari drive DVD. Tempatkan disk CD kosong yang dapat direkam di baki dan tutup baki. Klik dua kali ikon disk pada desktop untuk membuka jendelanya. Seret dua file yang dikeluarkan dari folder ke jendela disk. "Bakar" dari menu pop-up. Biarkan prosedur pembakaran selesai sebelum mengklik kanan disk lagi, memilih "Keluarkan" dan menghapusnya dari baki disk setelah dikeluarkan.

    Klik dua kali file "USBExtreme_winist" yang ada di dalam "dekompresi" Folder USB Advance ”untuk mendekompresnya ke folder. Klik dua kali folder untuk membuka jendelanya. Seret file ke dalam jendela, "USBExtreme.exe" ke desktop.

    Colokkan kabel USB dari hard drive eksternal USB yang diformat "FAT" ke port USB pada PC. Klik dua kali program "USBExtreme" di desktop untuk menjalankannya.

    Klik tab "Format" di layar utama program. Pilih hard drive USB dari menu tarik-turun “Drive” di layar. Klik tombol "Format" di bagian bawah layar. Keluar dari program setelah layar konfirmasi muncul. Klik kanan ikon hard drive eksternal USB. Pilih "Keluarkan" dari menu pop-up. Lepaskan koneksi kabel USB yang terpasang ke drive dari port USB PC.

    Tekan tombol "Keluarkan" di bagian depan PS2. Masukkan "Swap Magic" disc ke dalam baki disk. Tekan tombol "Keluarkan" untuk menutup baki.

    Tekan tombol "Keluarkan" ketika disk drive di PS2 berhenti berputar (suara "deru" akan menjadi hening). Tekan tombol "Eject", lepaskan disk "Swap Magic" dan letakkan CD yang dibuat pada baki. Tekan tombol "Eject" untuk menutup baki.

    Colokkan kabel USB yang terpasang ke hard drive eksternal USB ke port USB di PS2. Nomor drive untuk hard drive eksternal USB sekarang akan muncul sebagai pilihan di layar "USBExtreme" yang sekarang sedang ditampilkan. Permainan dan file yang telah disalin ke drive sekarang dapat diakses menggunakan program.

    Peringatan

    Memodifikasi PS2 dapat membatalkan garansi apa pun yang mungkin ada di tempat.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101315056.html

  • Media
    • Cara Menghubungkan Hard Drive Eksternal eSATA

      Dengan semakin populernya perangkat SATA eksternal yang terhubung menggunakan spesifikasi eSATA, penting bagi pengguna komputer untuk menyesuaikan diri dengan teknologi yang berkembang ini. Spesifikasi eSATA memungkinkan perangkat komputer dihubungkan secara eksternal, menggunakan protokol trans

    • Cara Membuat Drive Eksternal Hard Drive Utama Anda

      Untuk menetapkan hard drive eksternal sebagai hard drive utama komputer Anda, Anda perlu membuat beberapa perubahan pada BIOS komputer. Perubahan ini bermanfaat jika hard drive internal Anda gagal atau rusak. Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk menghindari perlunya boot manager, dan cuk

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com