whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menemukan Alamat IP Wii

Sebagian besar jaringan rumah secara otomatis memberikan alamat IP ke perangkat online. Banyak perangkat, termasuk komputer dan telepon pintar, menampilkan alamat mereka di pengaturan mereka, tetapi untuk menemukan IP yang ditugaskan Wii, Anda perlu memeriksa alamat MAC-nya dan mencari alamat itu di halaman pengaturan router Anda. Namun, jika sebelumnya Anda menetapkan IP statis ke Wii, Anda dapat memeriksa atau mengubah IP itu langsung di Wii.

Periksa IP Otomatis


Klik tombol " Tombol Wii "pada menu utama dan tekan" Pengaturan Wii. "

Gulir ke kanan, pilih" Internet "dan pilih" Informasi Konsol "untuk mempelajari alamat MAC Wii Anda. Nomor unik ini mengidentifikasi Wii Anda dan tidak pernah berubah. Tulis alamat untuk nanti dan kemudian kembali ke menu utama Wii.

Sambungkan ke Internet di Wii Anda dengan membuka Wii Shop Channel atau saluran online lainnya.

Masuk ke Anda halaman pengaturan router dari komputer, biasanya dengan menelusuri ke 192.168.1.1, 192.168.0.1 atau alamat Web lain yang serupa. Periksa manual router Anda jika Anda tidak tahu alamatnya.

Buka daftar perangkat yang terhubung dari router. Nama halaman bervariasi berdasarkan model. Misalnya, pada beberapa router Netgear, klik "Perangkat Terlampir." Pada banyak perute Linksys, klik "Status," "Jaringan Lokal" dan kemudian "Tabel Klien DHCP." Pada beberapa router Belkin, klik "Daftar Klien DCHP." Setelah berada di daftar, cari alamat MAC Wii Anda dan baca alamat IP yang terkait.

Periksa IP Statis


Tekan ikon "Wii" di menu utama sistem dan pilih "Pengaturan Wii."

Gulir ke untuk memilih "Internet" dan pilih "Pengaturan Koneksi." Klik pada koneksi yang dipilih saat ini, yang memiliki garis merah.

Pilih "Ubah Pengaturan" dan klik panah kanan dua kali untuk mencapai halaman alamat IP.

Tekan "Pengaturan Lanjut" untuk melihat alamat IP saat ini. Klik pada alamat tersebut jika Anda perlu mengubahnya, atau tekan "Kembali" dan kemudian "Batal" untuk meninggalkan menu. Jika "Pengaturan Lanjut" berwarna abu-abu, Anda memiliki alamat IP yang ditetapkan secara otomatis dan perlu mencari alamat MAC Wii di pengaturan router Anda.

Kiat

Jika Anda menggunakan alamat IP manual di Wii Anda, Anda juga harus memasukkan server DNS secara manual. Tanyakan penyedia layanan Internet Anda untuk alamat DNS-nya, cari secara online atau gunakan layanan DNS gratis seperti Google Public DNS di 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 atau OpenDNS di 208.67.222.222 dan 208.67.220.220.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314619.html

Media
  • Cara Menemukan Alamat IP Komputer Anda di Windows

    Alamat IP komputer Anda berguna untuk mengatur aplikasi desktop jarak jauh dan membedakannya dari perangkat lain di jaringan Anda, jika Anda tahu di mana menemukannya. Layanan seperti Whats My IP hanya mengidentifikasi IP publik dari router Anda, bukan IP untuk komputer Anda sendiri. Anda dapat

  • Cara Menemukan Alamat Email di Direktori Aktif

    Direktori Aktif digunakan pada jaringan untuk mengatur dan mengelola komputer, perangkat, dan pengguna. Informasi masuk jaringan disimpan di Direktori Aktif, bersama dengan alamat email. Setiap stasiun kerja dan komputer server juga terdaftar. Active Directory berfungsi sebagai basis data utama

  • Cara Menemukan Alamat IP Anda di Windows 7

    Alamat Protokol Internet Anda adalah sekumpulan angka yang ditetapkan untuk komputer Anda ketika mengakses Internet. Jarang diperlukan untuk mengetahui alamat IP Anda; Namun, ada saatnya Anda harus melakukannya. Misalnya, jika Anda meng-host gim multipemain PC, Anda harus memberikan pemain Anda alam

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com