whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Memecahkan masalah Windows XP Internet Connectivity

Windows XP mencakup sejumlah alat untuk membuat Anda online dan menjaga koneksi Anda. Sebagian besar masalah dapat diperbaiki dengan mengatur ulang atau beberapa penyesuaian. Pengguna modem dial-up harus mengurangi jumlah program dan proses aktif jika menggunakan perangkat lunak, atau modem lunak. Jika Anda menggunakan adaptor jaringan nirkabel untuk terhubung ke Internet dan Anda mengalami masalah sinyal, pindahkan komputer lebih dekat ke router, pindahkan router ke lokasi yang lebih sentral di rumah atau kantor Anda, dan lepaskan perangkat 2,4 GHz lainnya, seperti telepon nirkabel, dari area langsung.

Atur Ulang Komponen Jaringan

Langkah 1
Matikan router, modem broadband, hub, dan /atau sakelar Anda. Cabut perangkat ini jika tidak memiliki sakelar daya.

Langkah 2
Matikan setiap komputer di jaringan. Periksa koneksi kabel Ethernet, jika menggunakan koneksi kabel.

Langkah 3
Nyalakan kembali router, hub, atau sakelar, kemudian hidupkan modem broadband.
Nyalakan kembali setiap komputer.

XP Repair Wizard

Langkah 1
Boot komputer. Klik kanan pada ikon jaringan di bilah tugas, jika tersedia, dan klik kiri pada "Perbaikan." Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan atau memecahkan masalah perbaikan. Jika Anda tidak melihat ikon, lanjutkan.

Langkah 2
Klik "Mulai," lalu "Control Panel." Klik "Tampilan Klasik" di kolom kiri.

Langkah 3
Klik dua kali "Koneksi Jaringan." Klik kanan pada jaringan yang menyediakan konektivitas Internet Anda, dan klik kiri pada "Perbaikan."
Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan atau memecahkan masalah perbaikan.

Copot Instalasi dan Instal Ulang Driver

Langkah 1
Klik "Mulai," lalu "Control Panel." Klik "Tampilan Klasik" di kolom kiri.

Langkah 2
Klik dua kali "Sistem." ", lalu pilih "Pengelola Perangkat."

Langkah 3
Klik dua kali "Adapter jaringan" atau "Modem," tergantung pada jenis koneksi Internet Anda. Klik dua kali adaptor jaringan spesifik Anda atau merek modem.

Langkah 4
Baca dan atasi semua pesan kesalahan yang terdaftar di bawah status perangkat. Klik pada tab "Perangkat" jika Windows melaporkan, "Perangkat berfungsi dengan baik."
Klik "Uninstall." Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan penghapusan instalasi. Nyalakan kembali komputer, kemudian izinkan Windows mendeteksi dan menginstal ulang perangkat keras.

Kiat
Instal Windows XP Paket Layanan 3 dan semua perbaikan terbaru jika komputer Anda tidak mutakhir. Versi Windows XP yang lebih lama dapat menyebabkan ketidakcocokan perangkat lunak dengan peralatan dan modem jaringan.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101309875.html

Jaringan
  • Cara Mengatur LAN pada Windows XP

    Anda dapat menggunakan kemampuan jaringan Windows XP untuk berbagi koneksi Internet broadband, file, dan printer. Menyiapkan jaringan area lokal (LAN) jauh lebih sederhana pada Windows XP daripada pada sistem operasi Windows sebelumnya. Anda dapat mengatur LAN kabel atau nirkabel untuk komputer di r

  • Cara Mengembalikan Layanan Internet di Windows XP

    Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin kehilangan koneksi Internet di Windows XP. Penyebab paling umum adalah file sistem hilang atau rusak. Anda juga dapat kehilangan koneksi Internet Anda karena pengaturan Anda telah terhapus secara tidak sengaja. Di lain waktu, mungkin disebabkan oleh masalah den

  • Cara Menghapus Windows Home Network & Memulai Over

    Membuat jaringan dengan perangkat PC Anda dapat sangat memperluas kapabilitas dan kemudahan penggunaannya. Tetapi sementara membuat dan bergabung dengan jaringan Windows menjadi lebih mudah selama beberapa tahun terakhir, Anda mungkin akan menemukan bahwa jika Anda tidak lagi menginginkan jaringan y

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com