whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengetahui Alamat IP NATed Saya

Semua komputer yang merupakan bagian dari jaringan atau kumpulan komputer memiliki pengidentifikasi unik yang dikenal sebagai alamat IP (Protokol Internet). Ketika Anda memiliki komputer atau jumlah komputer di rumah, Anda hanya perlu memiliki satu alamat IP publik untuk router Anda. Ini kemudian bertindak sebagai gateway antara komputer Anda dan Internet publik. Untuk membuat situs web yang Anda akses bisa mendapatkan kontennya kembali ke komputer Anda, router melakukan sesuatu yang disebut NAT (Network Address Translation) ke alamat IP Anda sehingga tersedia untuk Internet publik. Berikut adalah metode untuk menemukan alamat IP Anda dan alamat IP NATed.

Apa itu Alamat IP Saya?

Langkah 1
Buka antarmuka baris perintah komputer Anda. Sifat sistem operasi Anda akan menentukan bagaimana Anda melakukan ini. Pada Windows, klik pada menu Start, pilih Run (atau Cari di Windows Vista dan Windows 7) dan ketik "cmd" atau "command." (Jangan mengetikkan tanda kutip.) Kemudian tekan tombol kembali. Pada Macintosh, di folder Utilities dalam Finder, Anda akan menemukan Terminal.app. Klik dua kali pada ini.

Langkah 2
Minta alamat IP yang dimiliki komputer Anda. Pada mesin Windows, ketik "ipconfig" dan tekan tombol kembali. Pada Macintosh, ketikkan "ifconfig" dan tekan kembali. Kedua perintah akan mengembalikan hasil yang sangat mirip: Anda akan mendapatkan alamat IP dalam bentuk empat set tiga angka.
Periksa apakah alamat IP Anda mirip dengan 192.168.0.1. Ini hampir pasti akan dimulai dengan 192.168 atau 10.0 Ini adalah apa yang dikenal sebagai alamat IP Pribadi. Jika IP Anda adalah sesuatu yang sama sekali berbeda, tanyakan kepada siapa pun yang mengatur perute atau modem Internet rumah Anda untuk memastikan bahwa apa yang Anda lihat benar.

Apa NAT Saya?

Langkah 1
Buka browser Web favorit Anda. Anda kemudian memiliki dua opsi. Jika Anda tahu caranya, masuklah ke router atau modem Internet rumah Anda. Ini adalah perangkat yang terhubung ke Internet melalui koneksi kabel Anda. Jika Anda melihat halaman pengaturan antarmuka atau koneksi, kadang-kadang disebut sebagai WAN (Wide Area Connection), Anda akan melihat Public IP Address. Ini adalah alamat tempat Anda mendapatkan "NATed". Jika Anda tidak yakin cara mengakses router atau modem Anda, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2
Buka browser favorit Anda dan navigasikan ke situs web alat jaringan. Ada banyak dari ini dan pencarian online sederhana untuk "alat Internet" akan membawa Anda ke salah satu.
Cari bagian di halaman rumah yang memberitahu Anda dari alamat IP apa yang Anda akses ke situs. Jika gagal, cari tautan langsung ke halaman di situs mereka yang memberi tahu Anda informasi yang sama. Alamat IP ini akan menjadi yang dimiliki oleh router atau modem Anda, dan ini adalah yang berasal dari ISP Anda dan merupakan alamat yang digunakan semua komputer di rumah saat Anda menjelajahi web. Ini adalah alamat IP NATed Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101305382.html

Jaringan
  • Cara Menemukan Alamat IP Komputer Anda di Windows

    Alamat IP komputer Anda berguna untuk mengatur aplikasi desktop jarak jauh dan membedakannya dari perangkat lain di jaringan Anda, jika Anda tahu di mana menemukannya. Layanan seperti Whats My IP hanya mengidentifikasi IP publik dari router Anda, bukan IP untuk komputer Anda sendiri. Anda dapat

  • Cara Mengetahui Alamat IP Anda

    Alamat IP Anda (Protokol Internet) ditetapkan oleh penyedia layanan Internet Anda untuk membedakan komputer Anda dari komputer lain. Jika Anda menggunakan router, router Anda menetapkan alamat IP internal, yang berbeda dari alamat IP publik yang diberikan penyedia layanan Anda ke komputer Anda. Anda

  • Cara Menemukan Alamat IP Anda di Windows 7

    Alamat Protokol Internet Anda adalah sekumpulan angka yang ditetapkan untuk komputer Anda ketika mengakses Internet. Jarang diperlukan untuk mengetahui alamat IP Anda; Namun, ada saatnya Anda harus melakukannya. Misalnya, jika Anda meng-host gim multipemain PC, Anda harus memberikan pemain Anda alam

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com