whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengatur LAN pada Windows XP

Anda dapat menggunakan kemampuan jaringan Windows XP untuk berbagi koneksi Internet broadband, file, dan printer. Menyiapkan jaringan area lokal (LAN) jauh lebih sederhana pada Windows XP daripada pada sistem operasi Windows sebelumnya. Anda dapat mengatur LAN kabel atau nirkabel untuk komputer di rumah atau kantor kecil Anda. Kedua penyetelan akan membutuhkan perute untuk komputer jaringan utama dan titik akses atau kartu antarmuka jaringan (NIC) untuk setiap komputer kelompok kerja tambahan.

Langkah 1
Matikan komputer Anda jika itu adalah dihidupkan. Sambungkan DSL atau modem kabel Anda, jika ada, ke router jaringan Anda menggunakan kabel Ethernet. Kemudian hubungkan router langsung ke bagian belakang komputer menggunakan kabel Ethernet lain. Instal perangkat lunak apa pun yang disertakan dengan router Anda.

Langkah 2
Instal titik akses di setiap komputer yang ada di jaringan nirkabel Anda. Instal perangkat lunak untuk titik akses Anda. Jika Anda memasang jaringan kabel, Anda harus menjalankan kabel Ethernet melalui loteng atau dinding dari komputer utama ke komputer lainnya. Hubungkan kabel Ethernet untuk jaringan kabel Anda langsung ke kartu antarmuka jaringan komputer kelompok kerja Anda.

Langkah 3
Jalankan "Network Setup Wizard" jika Anda akan menghubungkan jaringan nirkabel. Klik "Mulai," "Tempat Jaringan Saya" dan "Siapkan jaringan rumah atau kantor kecil" di komputer yang terhubung ke router Anda. "Next."", 3, [[Di layar berikutnya, klik "Ya" jika Anda sudah memiliki koneksi Internet bersama yang sudah ada. Klik "Tidak" jika Anda ingin mengatur koneksi baru. Di jendela berikutnya, ketik nama dan deskripsi komputer Anda, jika bidang belum diisi. Ketikkan nama grup kerja Anda dan pilih apakah Anda ingin mengaktifkan berbagi file dan printer di jendela berikutnya.

Langkah 4 - Pilih "Just Finish the Wizard" jika Anda menginstal Windows XP di komputer kelompok kerja lain di jaringan nirkabel Anda. Namun, jika Anda memiliki sistem operasi Windows yang berbeda di komputer lain, pilih "Buat disk pengaturan jaringan." Klik "Selanjutnya," lalu klik "Selesai."

Langkah 5
Jalankan "Network Setup Wizard" di semua komputer grup kerja Anda yang lain. Gunakan disk pengaturan jaringan pada komputer yang menjalankan Windows 95, 98 atau Millennium Edition. Berikan masing-masing komputer kelompok kerja deskripsi yang berbeda, tetapi ketikkan nama kelompok kerja yang sama di setiap komputer.
Klik "Mulai," "Sambungkan" dan "Tampilkan Semua Koneksi" di setiap komputer kelompok kerja. Pilih koneksi yang sesuai dengan titik akses Anda. Di panel kiri pilih "Lihat Jaringan Nirkabel Yang Tersedia" jika koneksi Anda nirkabel. Jika Anda menggunakan jaringan kabel, buka browser Anda untuk melihat apakah Anda memiliki koneksi Internet. Juga klik "Mulai" dan "Tempat Jaringan Saya" untuk melihat komputer kelompok kerja lain di jaringan Anda.

Kiat
Windows XP secara otomatis mengkonfigurasi jaringan berkabel. Ketika kabel Ethernet Anda dicolokkan ke router, komputer dan titik akses Anda, pengaturan jaringan Anda selesai.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101300421.html

Jaringan
  • Cara Menemukan Alamat IP Komputer Anda di Windows

    Alamat IP komputer Anda berguna untuk mengatur aplikasi desktop jarak jauh dan membedakannya dari perangkat lain di jaringan Anda, jika Anda tahu di mana menemukannya. Layanan seperti Whats My IP hanya mengidentifikasi IP publik dari router Anda, bukan IP untuk komputer Anda sendiri. Anda dapat

  • Cara Mengatur Server Linux untuk Jaringan Rumah

    Linux, alternatif UNIX yang tersedia secara bebas yang dirancang untuk berjalan di komputer pribadi, telah menjadi pilihan populer bagi pengguna yang ingin membuat server di jaringan rumah. Karena sistem operasinya tidak mahal (dan seringkali gratis), secara inheren jaringan mampu dan stabil, ia men

  • Cara Mengatur Ethernet LAN

    Jaringan area lokal (LAN) adalah cara yang sangat baik untuk sekelompok komputer di rumah atau kantor untuk berbagi sumber daya dan koneksi Internet yang umum. Dengan teknologi Ethernet kecepatan tinggi dan jaringan plug-and-play (pnp) modern, mengatur LAN Ethernet bisa menjadi tugas yang cepat dan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com