whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Berbagai Jenis Alat Komunikasi

Dari bendera semafor ke sinyal asap, pita ticker ke telegraf, merpati pos ke gelombang radio pembawa, sejarah manusia memiliki banyak sekali contoh teknologi yang dikembangkan untuk membantu orang berkomunikasi. Mendaftarkan semua jenis perangkat komunikasi yang berbeda akan menjadi masalah - jika bukan tidak mungkin - tetapi tinjauan singkat akan memberikan beberapa gagasan tentang berbagai perangkat komunikasi.

Telepon Tradisional
Telepon telah menjadi fakta kehidupan selama lebih dari seratus tahun. Sebuah sensor magnetik di corong telepon bergerak sebagai respons terhadap gelombang tekanan - suara Anda. Sensor magnetik bergerak itu menciptakan sinyal listrik. Dalam jalur darat tradisional, sinyal bergerak turun kabel ke telepon lain di mana sinyal listrik yang berubah menciptakan medan magnet yang menggerakkan diafragma ke atas dan ke bawah. Diafragma menciptakan gelombang tekanan - suara - dan komunikasi jarak jauh dimungkinkan.

Ponsel
Ponsel juga menggunakan magnet untuk mengubah suara menjadi sinyal listrik, tetapi alih-alih mengirim sinyal itu melalui kabel, telepon berputar Sinyal radio diambil oleh transceiver radio pada menara sel. Setiap menara memiliki area cakupan sendiri - "sel" nya. Selama ponsel berada dalam jangkauan menara sel, sinyal dapat diambil dan dikirim ke telepon lain di dunia.

Telepon Satelit
Agar berfungsi, ponsel Anda harus berada di sekitarnya dari transceiver. Tetapi ada jenis ponsel lain yang tidak perlu berada di dekat menara, karena berkomunikasi langsung dengan satelit di orbit di atas Bumi. Ada lebih dari satu penyedia layanan telepon satelit, tetapi pemimpin industri adalah Iridium. Sistem Iridium terdiri dari jaringan interkoneksi dari 66 satelit yang menyediakan layanan global. Yaitu, dari Kutub Selatan ke lembah Sungai Amazon, telepon Iridium Anda akan memungkinkan Anda berkomunikasi dengan siapa pun di seluruh dunia.

Jaringan Tersembunyi
Setiap jenis telepon yang dijelaskan di atas memiliki metode tersendiri. mengirim dan menerima sinyal, tetapi di belakang masing-masing adalah jaringan global yang saling berhubungan. Sinyal dari ponsel, telepon rumah, bahkan mungkin telepon satelit, semuanya akhirnya bepergian melalui jaringan yang sama: kombinasi kabel yang rumit dan canggih, serat optik, dan pemancar gelombang mikro dan radio. Jaringan ini penuh dengan perangkat komunikasi yang tidak akan pernah Anda lihat: router, konverter optik ke elektronik, multiplexer tambah /lepas dan banyak lagi. Kunci interkonektivitas global adalah bahwa setiap gaya telepon yang berbeda dapat memanfaatkan jaringan, yang memungkinkan milyaran orang untuk saling menjangkau.

Menggunakan Jaringan Tersembunyi
Komunikasi komputer - email, Twitter, Facebook, pencarian web - gunakan jenis jaringan yang sama. Faktanya, jaringan-jaringan itu konvergen dan bergabung menjadi monolit yang saling berhubungan. Itulah salah satu alasan mengapa perusahaan telepon sekarang menawarkan layanan televisi, perusahaan kabel menawarkan layanan telepon, dan penyedia Internet Anda ingin Anda membeli televisi dan telepon dari mereka. Perangkat apa pun yang dapat memanfaatkan jaringan itu - ponsel Anda, tablet Anda, laptop Anda - dapat dengan mudah menawarkan semua layanan yang tersedia melalui jaringan itu.

Perangkat Komunikasi Alternatif dan Augmentatif - Bagian sebelumnya menguraikan berbagai opsi untuk telekomunikasi, menjangkau orang-orang di luar lingkungan Anda. Ada seluruh kelas perangkat yang dirancang untuk membantu orang berkomunikasi dengan orang lain tepat di sebelahnya. Perangkat ini disebut augmentatif dan komunikasi alternatif, atau AAC, perangkat, dan mereka dimaksudkan untuk membantu orang-orang dengan kecacatan komunikasi berinteraksi dengan orang-orang di sekitar mereka. Beberapa perangkat AAC mensimulasikan ucapan dan beberapa pesan tampilan, dan gaya input yang berbeda sesuai dengan kebutuhan orang yang berbeda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101308594.html

Telepon
  • Cara Melihat & Mengidentifikasi Perangkat Jaringan

    Windows dapat secara otomatis memindai jaringan Anda untuk perangkat jaringan dan komputer dan menampilkannya. Windows mendeteksi berbagai perangkat, termasuk printer, router dan komputer lain di jaringan. Windows menampilkan perangkat ini di jendela, diurutkan berdasarkan jenis perangkat mereka

  • Apa itu Magic Jaringan?

    Magic Jaringan adalah alat yang ditawarkan oleh Cisco Systems untuk memantau dan mengelola komputer jaringan. Ini juga termasuk fitur keamanan, seperti pemantauan orang tua dan pencegahan intrusi. Pada 2012, ketika Linksys - yang saat itu dimiliki oleh Cisco - memperkenalkan router Wi-Fi Smart-nya,

  • Cara Mengaktifkan Telepon Tidak Terkunci

    Telepon tidak terkunci berfungsi dengan jaringan apa pun yang kompatibel dengan desainnya. Jika Anda tidak menyukai pilihan penyedia layanan Anda dan telah membeli telepon yang tidak terkunci - atau jika Anda membatalkan layanan ponsel Anda saat ini dan telah membuka kunci telepon untuk digunakan pa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com