whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Mengapa Menggunakan Printer Sublimasi untuk Pencetakan Kaos?

Pencetakan kaos oleh sublimasi telah berkembang menjadi industri yang penting selama 25 tahun terakhir dan telah mengisi celah pasar untuk pencetakan kaos jangka pendek berkualitas tinggi dan barang promosi lainnya. Ini adalah proses perpindahan panas, dimana pelepas kertas dicetak menggunakan pewarna sublimasi. Gambar yang dicetak berubah menjadi gas dengan aplikasi panas, mentransfer pewarna ke pakaian atau barang.

Sejarah

Transfer sublimasi dicetak pada mesin cetak offset komersial selama 1960-an dan 1970-an, sampai munculnya komputer pribadi dan printer inkjet pada 1980-an. Pengembangan pewarna sublimasi untuk penggunaan inkjet dengan cepat mengikuti.

Signifikansi

Mengubah dari mesin cetak menjadi inkjet berarti bahwa sesedikit satu transfer sublimasi dapat menghasilkan biaya secara efektif; daripada jangka panjang dan biaya pengaturan tinggi yang terkait dengan printer komersial. Transfer multi-warna juga dapat diproduksi semudah warna tunggal, yang membutuhkan empat operasi pelat dan pencetakan terpisah menggunakan metode tradisional.

Pertimbangan

Pewarna sublimasi menghadirkan warna yang lebih cerah bila diterapkan pada kain poliester, tetapi sifat transparannya membuatnya tidak efektif pada pakaian berwarna lebih gelap. Karena penerapan transfer sebagian besar dilakukan dengan tangan, dan biaya transfer material dan pewarna tinggi, produksi pesanan volume yang lebih besar mahal.

Atribut

T - Kaus yang dicetak dengan sublimasi terasa lebih lembut ke area yang dicetak. Karena cetakan lebih berbasis pewarna, bukan berbasis tinta, pewarna sebenarnya menjadi bagian dari warna kain, tertanam di dalam serat.

Potensi

Mencetak dengan pewarna sublimasi telah tumbuh secara substansial sejak 1980-an. Peningkatan dalam opacity warna pewarna, kemudahan transfer dikombinasikan dengan jenis, kualitas dan jumlah produk yang dapat dicetak oleh proses memastikan sublimasi akan tetap menjadi proses khusus yang layak dengan masa depan yang cerah.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101319532.html

Printer
  • Cara Mendapatkan Tinta Logam untuk Printer Inkjet

    Terkadang tinta hitam tidak akan memotongnya untuk proyek khusus yang sedang Anda kerjakan. Jika Anda ingin pengumuman pernikahan Anda berwarna perak, tetapi jangan berpikir mereka membuat perak atau kartrid inkjet logam, pikirkan lagi. Beberapa perusahaan berbeda membuat kartrid inkjet logam ya

  • Cara Mengonfigurasi SNMP untuk Printer HP

    Printer HP saat ini diaktifkan dengan Simple Network Management Protocol (SNMP). SNMP memungkinkan Anda sebagai administrator jaringan atau pemilik printer untuk mengonfigurasi pengaturan printer serta keamanan menggunakan komputer desktop atau laptop Anda. Penggunaan SNMP mengurangi harus mengg

  • Cara Menggunakan Tinta Sublimasi Dye dalam Ink Jet Printer

    Tinta sublimasi Dye berbeda dari tinta berbasis pewarna biasa karena tinta dipindahkan ke medium dari keadaan padat ke keadaan gas. Media untuk sublimasi pewarna memiliki lapisan khusus untuk menjebak tinta, menghasilkan campuran yang lebih tepat daripada yang dibuat oleh titik-titik halus dari prin

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com