whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Perbedaan Antara Kertas Karton & Karton

Ketika kita berpikir tentang pengemasan, kita biasanya memikirkan kertas karton dan kardus, dan ada saat-saat ketika kita bahkan dapat menukar keduanya. Seringkali kita berpikir mereka adalah hal yang sama, meskipun keduanya adalah produk kertas, mereka berbeda dalam banyak hal. Tentu mereka memiliki beberapa kesamaan menjadi kertas, tetapi mereka memiliki perbedaan dalam kualitas, bagaimana mereka dibangun, bagaimana masing-masing didaur ulang dan tentu saja, apa bahan masing-masing digunakan.

Manufaktur

Dalam hal kualitasnya, kertas karton memiliki proses pembuatan yang lebih rumit, karena melewati serangkaian langkah untuk meningkatkan tampilan dan rasanya. Juga dikenal sebagai boxboard, kertas karton memiliki nilai berbeda untuk penggunaan spesifik yang berbeda. Ada kertas karton yang diputihkan dan kertas karton kraft yang tidak dikelantang serta kertas karton daur ulang. Beberapa juga dilapisi dengan resin polietilen untuk kemasan makanan kekuatan basah, yang digunakan untuk mengemas produk makanan cair seperti susu atau jus. Salah satu perbedaan antara kardus dan kertas karton adalah bahwa pemrosesan kardus jauh lebih sederhana. Biasanya hanya terbuat dari 100 persen kardus daur ulang tanpa persyaratan pewarnaan atau wax yang rumit.

Berat

Dengan beratnya, kertas karton biasanya lebih ringan karena hanya menggunakan satu lapis kardus yang dirapatkan, yang digunakan untuk mengemas barang-barang makanan yang lebih kecil dan lebih ringan seperti sereal atau produk sehari-hari seperti kotak tisu. Karton, dengan bahan tugas beratnya, terbuat dari beberapa lapisan kertas di satu sisi, menempelkan tekstur bergelombang atau seperti wafel di tengah dan beberapa lapis kertas di sisi lainnya. Karena lebih tebal dan cenderung robek atau pecah, digunakan untuk mengemas barang-barang yang lebih besar seperti furnitur dan peralatan, dan paling dapat diandalkan saat mengirimkan barang karena kualitas bantalannya. Tidak mudah dihancurkan bahkan jika basah, dan biasanya membutuhkan waktu untuk merusak bahan kardus dibandingkan dengan kertas karton.

Daur Ulang

Karena kertas karton dan karton kedua bahan kertas, mereka dapat didaur ulang, tetapi kotak kardus jauh lebih mudah untuk didaur ulang dibandingkan dengan kertas karton. Karena kotak kardus bebas dari lilin atau tanah liat kaolin, mereka ditekan ke dalam bal dan dipindahkan ke pabrik langsung, sehingga mereka dapat diparut dan dicampur dengan air untuk membuat serat baru untuk produk kardus baru. Penyortiran tidak diperlukan kecuali kotak kardus terkontaminasi dengan sisa makanan seperti minyak atau minyak. Kertas karton, di sisi lain, memiliki proses daur ulang yang lebih rumit. Karena sering digunakan untuk mengandung cairan dan produk makanan lainnya, dan sebagian besar waktu akan mengandung foil atau lilin, maka harus melalui proses de-waxing dan de-foiling sebelum masuk ke mesin daur ulang. Produk kertas jenis ini tidak boleh dicampur dengan kardus ketika dibawa ke pusat daur ulang dan biasanya dicampur dengan kertas biasa, atau jika basah atau kotor, dengan kompos.

Dalam Ringkasan


Pada dasarnya, perbedaan kertas karton dan kardus adalah bahwa kertas karton lebih mahal untuk diproduksi daripada karton karena pencetakan dan persyaratan warna untuk pengguna akhir. Karton biasanya digunakan "apa adanya" berkaitan dengan warna. Tidak memiliki persyaratan warna yang rumit dan penggunaan akhirnya lebih sebagai kotak kardus untuk kemasan. Karena kertas karton dan karton keduanya digunakan secara berbeda dan satu tidak dapat benar-benar digunakan untuk tujuan yang lain, semuanya bermuara pada bagaimana kedua jenis bahan ini digunakan. Intinya adalah kemasan karton digunakan untuk berisi produk makanan dan barang yang lebih kecil dibandingkan dengan kotak kardus, yang digunakan untuk barang yang lebih besar dan lebih berat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101319526.html

Printer
  • Perbedaan Antara DSL & VDSL

    Internet telah berkembang menjadi kekuatan dunia yang ditenagai oleh teknologi yang terus berubah. Bertahun-tahun yang lalu, satu-satunya keputusan yang harus diambil oleh pengguna Internet adalah apakah akan memasang saluran telepon kedua, karena sedang online sepanjang hari menghasilkan sinyal

  • Perbedaan Antara AutoCAD & TurboCAD

    Program CAD (desain berbantuan komputer) diarahkan untuk membantu merancang berbagai proyek, termasuk arsitektur, jembatan, jalan, tata letak kabel listrik, dan furnitur. TurboCAD dan AutoCAD adalah dua jenis perangkat lunak CAD yang tersedia. Karena dapat bekerja di sebagian besar proyek yang d

  • Perbedaan Antara AC & DC Generator

    Induksi elektromagnetik terjadi ketika kabel listrik melewati medan magnet yang berubah. Generator menggunakan induksi elektromagnetik untuk mengubah energi mekanik menjadi energi listrik. Dalam AC, atau arus bolak-balik, generator, arus listrik secara berkala membalik arah. Dengan DC, atau arus sea

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com