whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Mengirim Dokumen ke Nomor Faks

Ada beberapa cara untuk mengirim faks hari ini. Aplikasi faks komputer dapat membuat pengiriman faks lebih mudah dan lebih cepat daripada mesin faks tradisional. Namun, mesin faks masih digunakan secara luas saat ini, baik pada sisi penerima maupun pengiriman. Anda juga dapat menggunakan layanan faks online untuk mengirim faks. Beberapa layanan ini gratis. Karena ada beberapa opsi untuk mengirim dokumen ke mesin faks, pilih salah satu yang paling efisien dan praktis untuk situasi Anda.

Kirim dengan Mesin Fax

Cetak keluar halaman atau halaman yang ingin Anda kirim. Sertakan surat pengantar jika Anda mengirim dokumen profesional dengan beberapa halaman.

Masukkan halaman ke dalam printer sesuai dengan spesifikasi mesin faks. Diagram biasanya dicetak pada baki kertas mesin yang menunjukkan cara memposisikan kertas. Anda harus meletakkan halaman menghadap ke atas atau menghadap ke bawah pada baki kertas. Mesin faks dapat mengumpankan kertas dari bagian belakang tumpukan kertas jika Anda memiliki lebih dari satu, atau mungkin mengirim kertas teratas terlebih dahulu. Baca manual pemilik untuk mengetahui spesifikasi mesin. Apakah halaman pertama dicetak pertama atau terakhir tidak penting, selain fakta bahwa urutan halaman, termasuk halaman sampul Anda, akan dibalik pada sisi penerima.

Masukkan nomor faks penerima. Putar kode area terlebih dahulu jika Anda mengirim faks ke lokasi lokal yang membutuhkan nomor faks sepuluh digit. Pastikan untuk memasukkan "1" sebelum kode area jika faks dikirim jarak jauh. Jika Anda mengirim ke negara lain, sertakan kode negara dan kode kota, jika perlu. Jika Anda perlu memanggil nomor untuk mencapai saluran telepon luar dari gedung kantor, tekan nomor itu terlebih dahulu.

Tekan tombol "Kirim" pada mesin faks. Anda harus mendengar nada panggil dan kemudian nomor faks yang dihubungi oleh mesin faks. Anda akan mendengar nada modem ketika mesin faks terhubung dengan mesin faks penerima.

Kirim dengan Komputer


Pasang modem faks pada saluran telepon berbasis darat Anda . Ini penting jika Anda tidak berencana untuk menggunakan layanan faks berbasis Internet.

Pindai dokumen yang ingin Anda faks jika Anda tidak memiliki salinannya yang tersimpan di komputer Anda. Anda juga dapat mengirim faks dari dokumen terbuka di pengolah kata.

Buka file yang ingin Anda faks. Pilih "Cetak" dari file terbuka Anda, dan pilih "Faks" sebagai printer Anda. Ini akan membuka pemandu faks. Ikuti petunjuknya untuk mengisi nomor faks dan tambahkan halaman sampul ke faks Anda. Kirim faks sesuai dengan instruksi wizard.

Manfaatkan layanan faks online sebagai pilihan lain untuk menggunakan komputer Anda untuk mengirim faks. FreeFaxButton, FreePopFax, dan eFax Free adalah beberapa layanan faks online yang memungkinkan Anda untuk mengirim dokumen faks secara gratis.

Barang yang Anda perlukan

  • Mesin faks (jika tidak menggunakan komputer)

  • Pemindai (jika dokumen tidak disimpan di komputer Anda)

  • Modem faks (untuk faks yang dikirim komputer)

  • Saluran telepon berbasis darat (jika menggunakan perangkat lunak faks komputer atau mesin faks)



    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101319470.html

  • Printer
    • Cara Mengirim Dokumen yang Dipindai sebagai Faks

      Jika Anda berencana mengirim sejumlah besar dokumen sebagai faks, kemungkinan Anda akan mengalami masalah. Anda akan mengalami masalah yang sangat serius jika Anda mencoba mengirim dokumen yang dicetak di bagian depan dan belakang. Solusi untuk masalah ini adalah memindai dokumen dan mengirim pi

    • Cara Mengirim Dokumen ke Alamat Email

      Anda ingin berbagi dokumen dengan kolega, tetapi tidak ingin mencetaknya. Untuk menghemat waktu dan ongkos kirim, Anda telah memutuskan untuk mengirimkannya melalui email Anda dapat mengirim dokumen langsung dari aplikasi Word atau program email Anda. Dengan anggapan Anda memiliki program email yang

    • Cara Mengirim Faks Online Sekali Kali

      Karena meningkatnya teknologi berbasis internet, mesin faks semakin jarang digunakan, tetapi masih ada keuntungan untuk mengirim faks. Sejumlah negara tidak akan mengenali tanda tangan berbasis elektronik pada kontrak, tetapi akan menerima kontrak faks dengan tanda tangan. Untuk menggabungkan ke

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com