whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Formula untuk Membuat Inkjet Ink

Tinta dan kartrid inkjet adalah bahan pokok di kantor mana pun, dan di banyak rumah. Sementara semua tinta memiliki tujuan yang sama, kualitas tinta dapat sangat berbeda dari satu produsen ke yang lain. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa yang ada di dalam tinta inkjet.

Resep Tinta

Meskipun ada banyak variasi pada formula tinta inkjet, komponen dasar tinta ini adalah:

-Water -Colorant -Humectants dan Co-Solvents -Fixative -Surfactants -Resin -Biocides /Fungicides -Buffering Agent

Bahan Utama

Air, pewarna, pelarut bersama dan humektan adalah dasar dari semua tinta inkjet, terlepas dari kualitasnya. Kualitas dan jumlah masing-masing komponen yang menentukan tingkat kinerja. Air, yang membentuk 50 hingga 90 persen dari campuran, adalah apa yang mengencerkan pewarna dan bahan kimia lainnya untuk membuat tinta menyebar tipis dan merata saat didistribusikan dari kartrid. Kemurnian air yang digunakan sangat penting dalam mengembangkan formula yang tidak akan terkontaminasi, menyebabkan masalah kualitas dan kinerja.

Pewarna (pewarna atau pigmen) dapat sangat bervariasi dalam kualitas dan gaya. Kombinasi pewarna dan pigmen tertentu menentukan tingkat semua bahan kimia lain yang akan digunakan dalam pembuatan tinta inkjet. Pewarna yang berkualitas lebih rendah membuat tinta menjadi lebih sulit. Berbagai tes digunakan untuk menentukan viskositas pewarna, pH, pencocokan warna dan faktor-faktor lain yang menentukan kualitas kinerja akhirnya.

Pelarut bersama dan pelembab digunakan untuk mencegah atau mencegah penguapan formula berbasis air. . Ketika penguapan terjadi pada print head, formula dan viskositas tinta dapat berubah menjadi tidak menguntungkan. Untuk mengendalikan atau mencegah perubahan ini, humektan, seperti glikol, ditambahkan ke formula dalam berbagai tingkat.

Sentuhan Akhir

Agen dan bahan kimia lain dicampur dengan tiga komponen utama formula tinta untuk menciptakan produk akhir yang menyebar dan mengering secara merata dan melekat pada kertas tanpa cacat, seperti bulu-bulu. Biocides, fungisida dan zat penyangga digunakan untuk menjaga tinta bebas dari bakteri dan jamur yang dapat mengubah formula dan mengontrol keseimbangan pH yang diperlukan untuk penyimpanan jangka panjang. Tingkat bahan fiksatif dan penetran yang dipantau secara hati-hati ditambahkan untuk membantu pengiriman tinta ke kertas, dan untuk mengontrol seberapa banyak tinta melekat pada permukaan. Surfaktan mengontrol konsistensi tinta, dan membiarkannya mengalir dengan lancar melalui kartrid. Terlalu sedikit surfaktan dapat menyebabkan tinta mengeras di dalam kartrid, sementara terlalu banyak surfaktan akan mengendurnya dan kemudian menyebabkannya menetes keluar. Resin kadang-kadang ditambahkan untuk mengontrol daya tahan karakter yang dicetak setelah dikeringkan di atas kertas.

Mengalihkannya ke Ilmu Pengetahuan

Membuat tinta inkjet adalah suatu keharusan proses yang telah dimodifikasi dan ditingkatkan seiring perubahan printer. Tinta harus dapat berfungsi tanpa menyebabkan kerusakan pada kepala cetak. Penelitian dan pengembangan adalah proses yang sedang berlangsung di industri tinta. Metode pengujian yang tepat dikembangkan dan diterapkan untuk memastikan kualitas dan fungsionalitas tinta. Segala sesuatu dari air hingga pewarna dijalankan melalui beberapa tes untuk memastikan tingkat kemurnian tertinggi. Rumus baru terus-menerus dibuat yang meningkatkan pada produk jadi.

Kesalahpahaman

Sementara banyak hal dapat dibuat di rumah, tinta inkjet mungkin bukan yang seharusnya. berusaha. Pengembangan dan pembuatan tinta inkjet adalah proses yang rumit yang membutuhkan banyak elemen yang tidak tersedia langsung ke konsumen, tanpa biaya besar. Sementara harga kartrid inkjet telah menurun selama bertahun-tahun, ini disebabkan oleh produsen yang dapat mempersingkat proses dan mengembangkan metode produksi yang lebih cepat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101319422.html

Printer
  • Cara Mengganti Kartrid Tinta di Printer Inkjet Canon

    Sangat penting untuk membiasakan diri dengan mengganti kartrid tinta pada printer Anda. Mungkin perlu sedikit latihan, tetapi Anda akan segera terbiasa. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengganti kartrid tinta dalam printer inkjet Canon. Langkah 1 Pilih kartrid tinta yang spesifik untuk

  • Cara Mendapatkan Tinta Logam untuk Printer Inkjet

    Terkadang tinta hitam tidak akan memotongnya untuk proyek khusus yang sedang Anda kerjakan. Jika Anda ingin pengumuman pernikahan Anda berwarna perak, tetapi jangan berpikir mereka membuat perak atau kartrid inkjet logam, pikirkan lagi. Beberapa perusahaan berbeda membuat kartrid inkjet logam ya

  • Cara Mengisi Ulang Kartrid Tinta Kodak

    Mengganti kartrid tinta untuk printer Kodak dapat mengganggu dan terkadang mahal. Mengisi ulang kartrid lama dengan tinta baru, apakah itu kartrid hitam atau warna dasar atau bahkan satu untuk printer foto, dapat menghemat waktu dan biaya Anda. Membeli kit isi ulang akan menghemat waktu yang And

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com