whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Membuat Dokumen Dua Sisi di Publisher

Microsoft Publisher mendukung pencetakan dupleks, membuatnya mudah untuk membuat brosur dua sisi, buletin dan publikasi lainnya di hampir semua printer. Anda mendesain publikasi Anda dan memberi tahu Penerbit bahwa Anda ingin mencetak pada dua sisi. Setelah dikonfigurasi, aplikasi akan mengingatkan Anda kapan dan bagaimana membalik halaman untuk mencetak sisi kedua, menghilangkan tebakan yang biasanya muncul dengan membuat dokumen dua sisi.

Langkah 1
Luncurkan Penerbit dan buat dokumen kosong atau pilih templat dari salah satu kategori di layar pembuka. Menggunakan template sering kali lebih mudah ketika Anda membuat brosur, kartu nama atau publikasi dua sisi lainnya dengan tata letak halaman yang tidak standar.

Langkah 2
Rancang publikasi Anda seperti biasanya. Jika Anda memulai dari halaman kosong, klik perintah "Halaman" pada tab Sisipkan untuk menambahkan halaman kedua, yang akan berfungsi sebagai bagian belakang halaman pertama. Saat Anda menambahkan halaman, simpan urutan yang sama. Semua halaman bernomor ganjil di Publisher akan berada di bagian depan dokumen cetak Anda, dan halaman genap bernomor akan berada di belakang.

Langkah 3
Pilih "Cetak" dari menu File ketika Anda siap untuk menghasilkan salinan cetak. Pilih printer yang Anda sukai untuk digunakan dari daftar printer yang tersedia.

Langkah 4
Klik tombol drop-down untuk "Print One Sided" dan kemudian ubah pilihan menjadi "Manual 2 Sided Print - Flip Lembar di Tepi Pendek. " Jika kertas Anda dimasukkan ke dalam printer dengan arah horizontal, pilih opsi "Cetak 2 Sisi Manual - Balik Lembar pada Tepi Panjang".

Langkah 5
Klik tombol "Cetak". Jika ini adalah pertama kalinya Anda mengirim file Penerbit ke printer menggunakan opsi dua sisi, Penerbit meminta Anda untuk menjalankan wizard pengaturan pencetakan Dua Sisi.

Langkah 6 - Klik "Ya " to run the wizard.", 3, [[Penerbit meminta Anda untuk mencetak halaman uji dua sisi dan mengajukan serangkaian pertanyaan tentang hasil tes. Jawaban Anda akan membantu Penerbit menentukan orientasi kertas untuk printer Anda dan memberikan panduan pada layar selama proses pencetakan dua sisi. Saat Anda mengonfigurasi wizard, Publisher mencetak sisi depan publikasi Anda.

Langkah 7
Buang hasil cetak dari printer Anda dan masukkan kembali ke dalam baki kertas atau umpan kertas yang sama. Jendela sembul di Publisher menunjukkan kepada Anda bagaimana seharusnya halaman-halaman itu berorientasi pada printer.
Klik "OK" untuk mencetak sisi kedua. Penerbit mencetak sisi sebaliknya dari publikasi sehingga sisi yang sesuai dari setiap halaman cocok.

Kiat
Jika Anda berencana untuk membawa publikasi Anda ke printer atau mengeluarkan salinan akhir pada mesin fotokopi, Anda harus mencetak aslinya pada kertas satu sisi untuk memudahkan penanganan.
Jika printer Anda mendukung pencetakan dupleks, Anda cukup mengaktifkan opsi pencetakan dua sisi dalam menu Printer Properties dan kemudian mencetak publikasi dua sisi Anda secara normal. Untuk mengaktifkan opsi ini, klik "Printer Properties" pada layar Print di Publisher, dan kemudian cari opsi printer Anda untuk opsi "Duplex" atau "Double-Sided". Pada banyak printer, opsi ini ditemukan di bawah tab Features atau Layout.

Peringatan

  • Informasi dalam artikel ini berlaku untuk Microsoft Publisher 2013. Ini mungkin sedikit berbeda atau signifikan dengan versi atau produk lain.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101312075.html

  • Printer
    • Bagaimana Cara Berbagi Printer di LAN

      Berbagi printer dengan komputer lain di jaringan merupakan persyaratan di hampir semua jaringan perusahaan dan rumah. Berbagi printer menghemat uang, waktu dan ruang serta meningkatkan produktivitas. Menyiapkan printer jaringan Anda hanya membutuhkan beberapa menit dan pengetahuan dasar komputer

    • Cara Membuat Menu di Microsoft Publisher

      Microsoft Publisher adalah aplikasi Office yang sepertinya tidak sepopuler Word saudara kandungnya. Tetapi Penerbit dapat membantu Anda membuat publikasi yang dengan bangga Anda pamerkan. Jika Anda merasa terintimidasi oleh Penerbit, coba proyek ini. Anda dapat membuat menu untuk pesta makan mal

    • Bagaimana Menghubungkan ke Printer dari Jarak Jauh?

      Jika Anda berada di jaringan lokal yang sama dengan printer jarak jauh dengan kemampuan jaringan, Anda dapat terhubung ke printer dan mengirim dokumen ke sana tanpa koneksi kabel. Baik sistem PC dan Mac dapat terhubung ke printer jaringan jarak jauh, selama Anda tahu nama host dari alamat IP per

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com