whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Memecahkan Masalah Garis Kosong pada Printer Inkjet

Jika printer inkjet Anda berfungsi tetapi meninggalkan garis kosong pada halaman, penting untuk menemukan akar masalah secepat mungkin. Semakin lama Anda melanjutkan pencetakan dengan masalah ini, semakin banyak tinta - dan uang - Anda akan terbuang sia-sia. Sejumlah hal dapat menyebabkan garis kosong pada halaman, sehingga penting untuk memecahkan masalah dengan hati-hati.

Langkah 1
Buka utilitas pembersihan kepala cetak yang diinstal untuk komputer Anda. Sebagian besar produsen printer utama menyediakan utilitas berbasis perangkat lunak yang dapat digunakan pemilik printer untuk menguji, membersihkan, dan meluruskan kembali printer inkjet kecil yang digunakan printer untuk menciptakan hasil akhir. Jika ada bintik-bintik kosong pada kertas ketika printer melewati ada kemungkinan baik bahwa beberapa inkjet ini tersumbat dengan tinta kering, debu kertas atau puing-puing lainnya.

Langkah 2
Ikuti instruksi untuk program dan menggunakannya untuk membersihkan, meluruskan dan menguji print head. Selama proses ini, Anda harus memiliki beberapa lembar kertas yang tersedia; program ini bekerja dengan mencetak serangkaian garis horizontal dan vertikal dan meminta pengguna untuk memeriksa kualitas output. Mungkin diperlukan beberapa lintasan untuk membersihkan kepala cetak sepenuhnya.

Langkah 3
Uji printer Anda, baik dengan mencetak halaman uji sendiri atau dengan mencetak salah satu dokumen Anda sendiri. Hati-hati memeriksa output untuk garis-garis kosong atau variasi dalam kualitas warna. Jika Anda masih melihat garis-garis kosong atau kualitas cetak yang tidak konsisten, Anda perlu membersihkan - dan mungkin mengganti - kartrij tinta.

Langkah 4
Angkat penutup printer untuk membuka kartrij tinta, kemudian balikkan bagian plastik yang menutupi kartrid. Tarik kartrid ke arah Anda, dan dengan perlahan angkat dan keluarkan dari printer. Sisihkan kartrid printer, pastikan untuk tidak menyentuh sensor logam di bagian bawah kartrid.

Langkah 5
Periksa bagian dalam printer, khususnya area tempat kartrid cetak masuk ke dalam printer . Jika Anda melihat ada tinta atau debu kertas, bersihkan dengan hati-hati menggunakan kain yang sedikit lembab atau kapas.
Balikkan kartrij cetak agar konektor logam tegak. Cari tinta atau debu kering, dan gunakan kapas untuk menyeka. Pastikan kartrid telah dibersihkan dengan seksama sebelum memasukkannya kembali ke dalam printer. Setelah Anda mengganti kartrid, balik penutup plastik, tutup penutup printer dan hidupkan kembali printer.

Item yang Anda butuhkan

  • Printer
  • Utilitas pembersihan kepala cetak
  • Penyeka kapas
  • Kain lembut
  • Kartrid tinta


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101301374.html

  • Printer
    • Cara Menghubungkan Printer Inkjet ke Jaringan Nirkabel

      Menghubungkan printer inkjet Anda ke jaringan nirkabel akan memungkinkan Anda berbagi printer dengan banyak komputer berbeda tanpa kerumitan kabel dan konektor yang kusut. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat koneksi. Menghubungkan ke Router Langkah 1 Periksa apakah printer Anda siap dengan

    • Cara Mengganti Kartrid Tinta di Printer Inkjet Canon

      Sangat penting untuk membiasakan diri dengan mengganti kartrid tinta pada printer Anda. Mungkin perlu sedikit latihan, tetapi Anda akan segera terbiasa. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengganti kartrid tinta dalam printer inkjet Canon. Langkah 1 Pilih kartrid tinta yang spesifik untuk

    • Cara Mendapatkan Tinta Logam untuk Printer Inkjet

      Terkadang tinta hitam tidak akan memotongnya untuk proyek khusus yang sedang Anda kerjakan. Jika Anda ingin pengumuman pernikahan Anda berwarna perak, tetapi jangan berpikir mereka membuat perak atau kartrid inkjet logam, pikirkan lagi. Beberapa perusahaan berbeda membuat kartrid inkjet logam ya

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com