whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Portofolio CD

Teknologi digital telah merevolusi bisnis, tidak hanya dalam operasi sehari-hari, tetapi juga dalam cara pelamar menyajikan informasi portofolio mereka. Alih-alih menyediakan portofolio hard copy yang besar dan tidak nyaman, pelamar dapat mendigitalkan data mereka dan menyajikannya dalam CD portofolio. Membuat salah satu CD ini membutuhkan sedikit usaha daripada menyusun portofolio tradisional, tetapi CD portofolio jauh lebih mudah untuk ditiru, dan sebagian besar perusahaan menghargai kemudahan penglihatan yang ditawarkan CD portofolio.

Buat daftar karier Anda tujuan. Portofolio harus menunjukkan Anda mampu mencapai tujuan-tujuan itu, sehingga tujuan akhirnya membentuk konten yang Anda masukkan ke dalam proyek. Membuat daftar juga membantu memperjelas calon pemirsa kepada siapa Anda akan mendistribusikan portofolio.

Telusuri catatan bisnis dan pendidikan Anda. Pilih item yang menurut Anda mewakili Anda dengan baik, seperti resume Anda, laporan, publikasi surat kabar yang menampilkan Anda, dokumen yang menunjukkan informasi tentang pendidikan Anda, gelar, sertifikasi dan lisensi, penghargaan, brosur, surat rekomendasi, korespondensi syukur, testimonial, ulasan kinerja dan bahkan file audio atau video dari pekerjaan Anda.

Pilih item terbaik dari semua yang Anda pilih, dengan mengakui bahwa tidak semua yang Anda capai mungkin sesuai dengan jalur karier masa depan Anda atau sesuai dengan standar atau peraturan industri.

Atur materi Anda. Misalnya, letakkan segala sesuatu yang terkait dengan pendidikan dalam satu kelompok dan semua yang terkait dengan penghargaan di kelompok lain. Letakkan materi dalam urutan yang kira-kira sama dengan yang akan ditampilkan jika disorot pada resume tradisional.

Pindai setiap item yang tidak dapat direpresentasikan dalam teks, seperti foto. Simpan gambar pindaian sebagai file individual di komputer Anda.

Buka program pembuatan slide pilihan Anda, seperti PowerPoint.

Buat slide individual untuk setiap item yang ingin Anda sorot dalam portofolio. Impor gambar Anda ke slide sesuai kebutuhan. Pertahankan pemformatan keseluruhan Anda sama di seluruh presentasi, jaga agar teks tetap ringkas dengan pertimbangan ruang slide terbatas. Tidak semua program salindia memungkinkan Anda memutar audio dan video, jadi jika Anda ingin memasukkan item-item ini, tunjukkan dalam slide bahwa file-file tersebut berada di tempat lain dalam CD.

Tulis judul, pengantar dan daftar isi materi untuk presentasi portofolio dan menempatkan data pada slide baru yang dimasukkan pada awal presentasi. Halaman judul harus membaca sesuatu seperti "Portofolio untuk [Nama Anda], [tahun]." Pendahuluan harus menjelaskan siapa Anda, kualifikasi dan pendidikan dasar Anda, dan aspirasi apa yang Anda miliki untuk karier Anda. Jauh lebih mudah untuk membuat daftar isi slide setelah Anda selesai dengan seluruh presentasi, karena jika tidak Anda perlu mengubah daftar isi setiap kali Anda memodifikasi urutan slide.

Periksa ulang presentasi Anda dan dapatkan pendapat kedua dari orang lain di bidang Anda.

Konversikan presentasi slide menjadi file PDF. Dengan cara ini, bahkan jika penerima tidak memiliki program pembuatan slide atau tampilan yang Anda gunakan untuk membuat presentasi, ia masih dapat melihat materi, karena Adobe Acrobat Reader adalah perangkat lunak yang cukup standar. Berbagai program perangkat lunak independen, seperti CutePDF Writer, memungkinkan Anda untuk mengonversi ke format ini, jadi gunakan yang paling nyaman bagi Anda.

Masukkan file PDF presentasi Anda, bersama dengan audio atau video yang direferensikan file, ke CD. Prosedur yang tepat untuk melakukan ini tergantung pada apakah Anda menggunakan fitur yang langsung dibangun ke dalam sistem operasi komputer Anda atau aplikasi pembakaran mandiri, tetapi Anda harus dapat dengan mudah menyeret file yang Anda butuhkan ke satu tempat dan memilih "Bakar," atau sesuatu yang serupa. Periksa ulang apakah semua file diberi label dengan jelas dan logis sebelum menyelesaikan proses pembakaran.

Item yang Anda perlukan

  • Data portofolio asli

  • Pemindai (opsional, tergantung pada jenis data dan portofolio)

  • Komputer

  • Perangkat lunak pembuatan slide (PowerPoint atau lainnya)

  • perangkat lunak konversi PDF

  • CD burner


    Kiat

    Membakar di kecepatan yang lebih lambat biasanya menghasilkan lebih sedikit kesalahan pembakaran.

    Pertimbangkan skema warna Anda dengan cermat. Hindari skema yang secara konsisten berbenturan dengan warna pada gambar Anda, dan tetap menggunakan teks hitam polos untuk
    .

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101319562.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menodai Slide Mikroskop

      Cara Menodai Slide Mikroskop. Penggunaan noda pada slide mikroskop adalah umum. Ada varietas noda yang hampir tak ada habisnya yang dapat digunakan pada slide. Noda digunakan untuk menerangi bagian tertentu dari spesimen pada slide. Mereka juga dapat digunakan untuk mengungkapkan zat tertentu yang m

    • Cara Membuat Peragaan Slide HTML

      Tangkap perhatian pengunjung web dengan memposting tayangan slide HTML di situs web Anda. Ini sederhana dan Anda tidak perlu tahu JavaScript atau kode Flash untuk melakukannya. Memanfaatkan tag meta halaman web memungkinkan Anda untuk dengan mudah menampilkan serangkaian halaman web dalam urutan

    • Cara Menghasilkan Uang di Skype

      Skype adalah layanan online yang memungkinkan Anda membuat dan menerima panggilan di komputer Anda. Dengan Skype Anda dapat mengobrol, mengirim pesan instan, melakukan panggilan video dengan webcam atau melakukan panggilan konferensi. Skype juga dapat menjadi sumber uang bagi Anda. Ada dua cara

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com