whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa Perbedaan Antara Antrian Melingkar & Antrian Linier?

Sementara antrian dapat berhubungan dengan sistem fluida, antrian sirkuler dan linear lebih sering dikaitkan dengan perangkat lunak komputer dan sistem komputer. Di antara kedua jenis antrian ini terdapat perbedaan struktural dan kinerja. Misalnya, ketika merancang layanan server Web, arsitek jaringan mungkin perlu memutuskan apakah akses harus ditangani dalam antrian bundar atau antrian linier. Ini memengaruhi bagaimana akses ke server dialihkan, serta bagaimana server harus terhubung secara struktural.

Ilustrasi Kehidupan Nyata

Untuk dengan cepat memahami perbedaan utama antara antrian linier dan antrian bundar, pertimbangkan contoh kehidupan nyata. Jika sekelompok orang sedang antri untuk duduk di sebuah restoran, ketika sebuah meja sudah siap, orang-orang di depan barisan duduk dan pendatang baru mengambil tempat mereka di belakang barisan. Antrian bundar lebih seperti permainan kursi musik. Pendatang baru dapat masuk ke mana saja ada ruangan, asalkan ada kursi kosong.

Membandingkan Struktur Antrian

Antrian linier seperti garis lurus di mana semua elemen atau instruksi berdiri satu di belakang yang lain. Ada awal dan akhir yang pasti dari antrian. Tugas yang disusun dalam format antrian ini dilaksanakan sesuai urutan penempatannya, berdasarkan FIFO (First In First Out). Antrian bundar memiliki struktur lingkaran. Elemen terakhir dari antrian ini terhubung dengan elemen pertama, sehingga melengkapi lingkaran. Tugas dalam format ini pada dasarnya tidak dieksekusi dalam urutan pengirimannya.

Penyisipan dan Penghapusan

Dalam antrian linier, tugas baru dimasukkan di bagian akhir daftar, sementara penghapusan dilakukan di bagian depan daftar. Ujung depan dan belakang bertanggung jawab untuk melacak status antrian. Antrian dapat memiliki jumlah elemen hingga, yang sudah ditentukan sebelumnya. Setiap penyisipan baru harus lulus tes "antrian penuh", dan juga, sebelum penghapusan, tes "antrian kosong" harus dilewati. "Antrian penuh" memeriksa apakah ada ruang untuk penyisipan, dan "antrian kosong" memastikan ada elemen yang menunggu untuk dihapus dan antrian belum kosong. Dalam antrian melingkar, penyisipan dan penghapusan dapat terjadi pada posisi apa pun dalam antrian dan tidak harus dalam urutan berurutan.

Biaya dan Waktu Perawatan


Dalam antrian linier , untuk penyisipan baru di akhir, harus ada ruang kosong di depan dan semua elemen di antaranya harus naik satu ruang untuk membuat lowongan untuk penyisipan baru. Setiap kali ada penyisipan baru, langkah-langkah harus diulang. Dengan demikian penyisipan dan penghapusan adalah dua langkah yang berbeda. Pendekatan ini memakan waktu dan mahal secara komputasi. Di sisi lain, dalam antrian melingkar, penyisipan dan penghapusan dapat terjadi secara bersamaan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101319146.html

Perangkat lunak
  • Apa Perbedaan Antara Dokumen PDF & Word?

    File PDF dan file Microsoft Word digunakan untuk menampilkan dokumen dalam format yang dapat dibaca. Ekstensi file adalah hak milik Adobe dan Microsoft, masing-masing. Format PDF PDF adalah file Adobe Acrobat Reader. PDF adalah singkatan dari portable document format. Format Word Dokumen Micr

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

  • Apa Perbedaan Antara Garis Bawah & Garis Bawah?

    Sementara beberapa definisi mencantumkan garis bawah dan garis bawah sebagai hal yang sama, mereka biasanya dianggap sebagai karakter atau alat terpisah yang digunakan dalam penulisan dan pemrosesan kata. Garis Bawah Garis bawah adalah garis horizontal yang berada di bawah kata atau karakter In

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com