whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Seseorang Dapat Mendapatkan Akses ke Akun Perbankan Online Saya?

Dengan kemudahan dan aksesibilitasnya, perbankan online mungkin menarik bagi Anda. Meskipun perbankan online dapat menyesuaikan gaya hidup Anda yang sibuk dan terhubung, ada risiko yang terlibat dengan perbankan jenis ini. Jika Anda tidak hati-hati, orang lain dapat memperoleh akses ke akun perbankan online Anda melalui berbagai pelanggaran keamanan.

Virus Komputer

Jika komputer Anda terinfeksi oleh virus, kode tak kasat mata di komputer Anda dapat mendatangkan malapetaka serius. Virus dapat menginfeksi komputer melalui email yang tiba di kotak masuk Anda. Jika Anda mengeklik tautan, terkadang hanya itu yang diperlukan virus untuk mengunduh ke komputer Anda. Anda mungkin juga tertular virus dengan menjelajahi Internet. Setelah Anda mendapatkan virus di komputer Anda, keylogger dapat menangkap informasi akun dan mentransfer data ini ke komputer host untuk mengakses akun Anda.

Risiko Email

Pencuri mengirim scam email ke konsumen, disebut email "phishing". Email phishing biasanya berisi pesan yang salah mengartikan pengirim sebagai bank atau penyedia layanan dengan tajuk yang tampak resmi yang menunjukkan nama dan logo perusahaan. Email tersebut akan memperingatkan penerima tentang beberapa jenis pelanggaran keamanan atau pembaruan akun yang perlu dilakukan konsumen dengan mengklik tautan. Jika Anda mengklik tautan ini untuk mengunjungi situs web dan memasukkan informasi akun Anda, Anda akan memberikan informasi ini kepada penjahat, yang kemudian dapat mengakses akun Anda.

Cara lain Anda dapat membahayakan akun bank online Anda hanya dengan mengirim informasi akun dalam email. Surel biasa bukan metode aman untuk mengirimkan informasi rekening bank yang sensitif. karena penjahat dapat mencegat email.

Keamanan Situs Web Bank

Situs web bank Anda memerlukan beberapa lapis keamanan untuk menjaga keamanan rekening bank online Anda. Hanya memerlukan nama pengguna dan kata sandi tidak memadai untuk keamanan akun. Untuk keamanan akun yang optimal, situs web bank harus memerlukan fitur keamanan tambahan seperti gambar yang dipersonalisasi, simbol, dan pertanyaan keamanan.

Berbagi Komputer

Komputer yang Anda bagikan dengan orang lain dapat berisiko untuk melakukan transaksi perbankan online atau untuk mengakses rekening bank online. Jangan pernah menyimpan informasi login Anda untuk akun perbankan online Anda di komputer yang Anda bagikan dengan anggota keluarga atau teman sekamar. Juga berisiko untuk mengakses rekening bank online Anda dari komputer umum. Bahkan jika Anda keluar dari akun, cookie peramban dan file dalam cache dapat tetap berada di komputer setelah Anda selesai.

Jaringan Publik

Koneksi wi-fi publik dapat menimbulkan risiko keamanan serius. Jika Anda menggunakan koneksi jaringan publik untuk masuk ke akun perbankan online Anda dan jaringan tidak menggunakan enkripsi, mungkin saja seorang penjahat dapat meretas informasi akun Anda untuk mengakses akun Anda. Situs web yang dienkripsi dapat menjaga keamanan informasi akun Anda, tetapi Anda perlu memverifikasi enkripsi dengan bank Anda. Selalu keluar dari akun Anda ketika Anda selesai menggunakannya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101318876.html

Perangkat lunak
  • Cara Mendapatkan Akun Terverifikasi Craigslist

    Craigslist membutuhkan nomor telepon yang valid untuk akun Anda ketika Anda memposting iklan dalam kategori tertentu. Kategori yang memerlukan verifikasi berbeda-beda berdasarkan wilayah geografis, tetapi proses untuk membuat verifikasi telepon adalah sama untuk semua papan regional di jaringan Crai

  • Cara Mengakses Remote Desktop

    Remote desktop adalah aplikasi Windows yang memungkinkan Anda untuk mengakses komputer dari lokasi yang berbeda. Ini juga berguna jika Anda bepergian dan ingin mengakses komputer kantor atau rumah Anda dari luar negeri. Remote desktop secara otomatis diinstal dengan Windows XP, dan Anda dapat de

  • Cara Mengakses File Lama di Komputer

    File lama di komputer masih dapat diakses oleh pengguna kapan saja, asalkan tidak rusak. Adalah umum untuk mengarsipkan file lama di komputer atau perangkat penyimpanan eksternal. File yang biasanya diarsipkan oleh pengguna mencakup dokumen, spreadsheet, basis data, audio, musik, gambar, dan vid

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com