whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Periksa apakah sebuah string adalah Palindrome di Java dan Python

Selama bertahun-tahun, memeriksa apakah string adalah palindrom atau tidak telah menjadi pertanyaan wawancara pengodean klasik. Ini karena melibatkan konsep seputar manipulasi string dan perbandingan dan bahkan loop tergantung pada implementasinya. Dan, pertanyaannya tidak panjang sehingga bisa diselesaikan dalam batasan waktu wawancara. Artikel ini mencakup implementasi untuk memeriksa apakah string adalah palindrome di java dan python.

Apa itu Palindrome?

Menurut synonym.com, definisi palindrome adalah "Kata atau frasa yang bertuliskan mundur sama dengan maju." Pada dasarnya, ini berarti jika Anda menulis kata atau frasa secara terbalik, itu akan sama persis seperti ketika diteruskan. Misalnya, ayah dan ibu adalah palindrom dan ayah dan ibu tidak. Kata "palindrome" berasal dari dua kata dasar Yunani, "palin" yang berarti lagi dan "dromos" yang berarti arah atau arah. Itu diciptakan oleh penulis drama Inggris Ben Jonson pada abad ke-17.

Solusi


  • Cara paling umum dan mudah untuk menyelesaikan pertanyaan adalah dengan membalikkan string pertama dan kemudian membandingkannya dengan string asli. Pendekatan ini akan menjadi O (n) dalam notasi O-besar karena pembalikan string adalah O (n).


  • Cara lain adalah mulai membandingkan karakter dari awal dan akhir dan berlanjut hingga Anda mencapai tengah. Pendekatan ini memiliki kompleksitas waktu O (n /2) tetapi dalam notasi O besar itu akan tetap O (n). Tetapi keuntungan dengan pendekatan ini adalah bahwa Anda dapat mengembalikan False segera setelah Anda menemukan ketidakcocokan pertama, sedangkan dengan pendekatan pertama, karena membalikkan string adalah langkah pertama kompleksitas waktu akan selalu O (n).

    Palindrome dalam Implementasi Python

    Berikut ini adalah kode untuk memeriksa apakah sebuah string adalah palindrome dalam python.

    Palindrome dalam Implementasi Java

    Berikut ini adalah kode untuk memeriksa apakah suatu string adalah palindrome di java.

    Tip
    Konfirmasikan dengan pewawancara apakah mereka ingin kode tersebut peka terhadap huruf besar atau kecil. Sebagai contoh: Jika kodenya peka terhadap huruf besar maka Dad bukan palindrome karena karakter pertama adalah huruf besar "D" dan karakter terakhir adalah huruf kecil "d".


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101318763.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memperbaiki Tanggal dan Waktu

      Jika PC Anda memiliki pengaturan tanggal dan waktu yang salah, maka semua file yang Anda buat dan simpan juga akan memiliki tanggal yang salah. Inilah cara tercepat dan termudah untuk mengatur jam dan kalender Anda secara manual ke waktu yang tepat di Windows. Langkah 1 Di sisi kanan Bilah Tugas

    • Cara Menggunakan Daftar Periksa di Quicken

      Melacak pengeluaran bisa sulit. Orang-orang terus-menerus menggesek kartu kredit atau debit mereka tanpa berpikir untuk melakukannya, apalagi mencatat pengeluaran itu dalam daftar periksa mereka dan memperbarui saldo mereka. Quicken menjadikan seluruh proses ini lebih mudah karena peranti lunakn

    • Bagaimana Saya Memeriksa Penempatan Kalimat di Word?

      Secara default, pemeriksaan ejaan dan tata bahasa di Microsoft Word 2010 dan 2013 tidak memeriksa penspasian kalimat, yang memungkinkan Anda untuk menggunakan satu atau dua spasi setelah periode tanpa meminta peringatan. Untuk memastikan dokumen Anda memiliki penspasian yang konsisten, atur jumlah r

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com