whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Frekuensi & Frekuensi Relatif di Excel Menggunakan Tabel Pivot

 

Item yang Anda butuhkan

  • -Data poin

  • -Komputer dengan Microsoft Excel


    PivotTable adalah fitur di Microsoft Excel yang memungkinkan Anda untuk merangkum, menganalisis, dan mengatur data. Interaktivitas PivotTable adalah salah satu poin plusnya. Ini dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis tabel, termasuk tabel distribusi frekuensi dan tabel distribusi frekuensi relatif. Tabel distribusi frekuensi pada dasarnya digunakan untuk mengatur data ke dalam kelas atau peringkat yang berbeda untuk menunjukkan bagaimana data didistribusikan. PivotTable dari Microsoft Excel dapat sangat berguna untuk tujuan ini.

    Kumpulkan semua data Anda dan kompilasi ke dalam daftar di Microsoft Excel. Pilih dan sorot seluruh daftar titik data. Klik kanan dan pilih opsi "Sortir dari yang terkecil ke yang terbesar." Sekarang karena titik data berada dalam urutan numerik, tugas membuat tabel distribusi frekuensi akan jauh lebih mudah.

    Tentukan ukuran interval dan jumlah kelas yang akan digunakan untuk tabel distribusi Anda. Misalnya Anda mungkin memiliki sekitar 5 kelas interval: 1-5, 5-10, 10-15, 15-20, dan 20-25. Kelas-kelas ini akan digunakan untuk mengatur titik data.

    Mulai mengatur tabel di Microsoft Excel. Di kolom A, atur kelas yang berbeda dan beri label kolom sebagai "Kelas." Kolom B adalah untuk "Frekuensi." Hitung jumlah titik data yang jatuh di setiap interval kelas, dan nyatakan frekuensi di kolom B. Pilih sel kosong di bawah daftar frekuensi di Kolom B dan gunakan fungsi penjumlahan untuk menambahkan nilai. Hasil ini akan memberi Anda jumlah total poin data. Di kolom C, atur "Frekuensi Relatif." Frekuensi Relatif dihitung hanya dengan membagi frekuensi individu dengan jumlah total nilai data. Pilih sel kosong di akhir kolom "Frekuensi Relatif" dan lakukan fungsi "penjumlahan". Jumlah untuk kolom "Frekuensi Relatif" harus 1,00.

    Pilih tab "Sisipkan" di Microsoft Excel, dan pilih tombol PivotTable. Gunakan ikon pilihan dan pilih seluruh tabel. Tempatkan tanda centang di sebelah "Lembar Kerja Baru," sehingga tabel muncul di lembar terpisah. Klik "OK." Kolom di sisi kanan layar akan muncul. Tempatkan centang di sebelah bidang berikut yang ingin Anda tambahkan ke laporan Anda: "Kelas," "Frekuensi," dan "Frekuensi Relatif."

    Gunakan tab "Opsi" dan "Desain" untuk edit dan format PivotTable.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101316849.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Urut Ubahsuaian di MS Excel

      Microsoft Excel 2010 dapat mengurutkan rentang sel pada lembar kerja. Misalnya, kolom nama belakang dapat mengurutkan dari A hingga Z. Tab Beranda Excel pada pita perintah berisi perintah Sort & Filter di grup Editing. Opsi Penyortiran Ubahsuaian dapat menyortir rentang menurut kolom, dan selanjutny

    • Cara Membuat Urutan di Excel

      Salah satu fitur program spreadsheet seperti Microsoft Excel adalah mereka dapat menyimpan banyak pengetikan berulang. Jika Anda memiliki spreadsheet yang berisi data berulang seperti hari dalam seminggu atau daftar nama, Anda dapat menggunakan IsiOtomatis untuk mengetik urutan satu kali dan men

    • Bagaimana Meringkas Data dalam Excel

      Ada beberapa cara untuk menyelesaikan satu tugas di Microsoft Excel. Tiga cara berbeda untuk meringkas data pada spreadsheet Anda dengan cepat dan mudah tercantum di bawah ini. Asumsikan Anda memiliki kumpulan data Pelanggan, Tanggal, OldSales, NewSales dan Total di Baris 1. Langkah-langkah ini

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com