whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Cara Menggunakan SolidWorks

Item yang Anda butuhkan


  • Windows XP atau lebih tinggi

  • Solidworks

  • Rencana desain


    SolidWorks adalah aplikasi desain berbantuan komputer (CAD) yang digunakan untuk membuat model 3D untuk desain mekanis. Menggunakan SolidWorks, insinyur dapat dengan cepat merancang dan bereksperimen dengan ide-ide produk. Setelah model dibuat di SolidWorks, mereka dapat membuat gambar rinci yang dapat digunakan untuk menghasilkan produk. Membuat model di SolidWorks dimulai dengan membuat bagian dan membuat rakitan. Tutorial ini akan mengajarkan Anda langkah-langkah dasar ini saat Anda mulai menggunakan SolidWorks.

    Buat Bagian baru. Klik pada "File> New ..." Di kotak "New SolidWorks Document", pilih Part.

    Sketsa part tersebut. Klik pada tab "Sketsa" dan pilih "Sketsa." Kemudian, pilih pesawat untuk sketsa Anda. Pilih alat bentuk dan gambar sketsa 2D dari satu sisi model Anda. Pilih "Dimensi Cerdas." Klik pada garis dalam sketsa Anda dan masukkan ukuran garis. Ulangi ini untuk baris yang tersisa.

    Tambahkan kedalaman ke bagian. Klik pada tab "Fitur" dan klik "Extruded Boss /base." Masukkan ukuran ekstrusi dalam kotak "D1". Klik tanda centang hijau untuk menerima ekstrusi.

    Tambahkan potongan ke bagian. Pilih wajah bagian yang ingin Anda potong atau hapus. Klik ikon "Extruded Cut" di tab "Features". Buat sketsa bentuk 2D potongan dengan cara yang sama seperti Anda membuat sketsa profil bagian tersebut. Masukkan jarak potongan di kotak "D1". Klik tanda centang untuk menerima potongan yang diekstrusi.

    Buat unit baru dari dua bagian atau lebih. Klik pada "File> New ..." Di kotak "New SolidWorks Document", pilih Assembly. Klik pada "Sisipkan Komponen" di tab "Majelis". Telusuri ke bagian atau rakitan yang ingin Anda masukkan. Klik di dalam papan tulis untuk memasukkan bagian. Ulangi langkah ini untuk menambahkan bagian dan sub rakitan tambahan.

    Beri pasangan komponen. Pilih dua wajah bagian yang ingin Anda sembunyikan. Pilih "Mate" dari "tab Assembly." Pilih tipe pasangan yang ingin Anda buat. Misalnya, jodoh kebetulan akan menyebabkan entitas yang dipilih berada dalam kontak konstan sementara jodoh paralel akan menyebabkan entitas yang dipilih sejajar satu sama lain.

    Kiat

    Versi terbaru SolidWorks berisi tutorial yang terintegrasi dengan menu bantuan yang mengajarkan fitur-fitur ini secara lebih rinci.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101313341.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Proxy IP

      Klik Alat, lalu pilih Opsi. Mozilla Firefox Langkah 1 - Klik Alat , lalu pilih Opsi. Langkah 2 Klik Advanced dan pilih tab Network . Klik pada Pengaturan dan pilih Konfigurasi Proxy Manual. Temukan server proxy (lihat Referensi); masukkan IP server ke kotak HTTP Proxy dan masukkan port ke da

    • Cara Mengembangkan & Menggunakan Spreadsheet Kompleks

      Orang yang bekerja di berbagai bidang sering kali perlu membuat spreadsheet yang rumit untuk menggambarkan anggaran dan proposal bisnis, atau mengelola data dan memberikan analisis. Mengembangkan lembar kerja yang rumit membutuhkan pengetahuan dan keterampilan khusus untuk memanipulasi data dala

    • Cara Menggunakan Solver Root di Excel

      Alat solver Microsoft Excel mengubah nilai dalam satu sel untuk menyediakan hasil yang diinginkan pada sel lain yang isinya bergantung pada konten pertama. Alat ini memiliki berbagai aplikasi praktis, seperti menghasilkan angka penjualan yang diperlukan untuk mencapai target laba. Tetapi ia juga mem

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com