whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Mengapa Laptop Saya Sangat Keras Akhir-akhir Ini?

Komputer mengandung berbagai bagian yang bergerak, termasuk piring-piring yang berputar dan kepala hard drive dan kipas yang bergerak untuk mendinginkan semuanya. Biasanya, suara-suara internal ini relatif tenang, tetapi kadang-kadang, tingkat kebisingan laptop Anda dapat meningkat melampaui tingkat normal. Jika laptop Anda tiba-tiba menjadi jauh lebih ribut dari biasanya, ini mungkin mengindikasikan masalah yang akan terjadi dengan komponen yang gagal.

Kipas Suara Bising - Jika tingkat kebisingan laptop Anda meningkat secara tiba-tiba, mungkin saja bahwa kipas berputar untuk menghilangkan panas. Beban berlebih pada CPU atau kartu grafis meningkatkan suhu. Memainkan game komputer kelas atas yang menggunakan grafik 3-D, misalnya, dapat menyebabkan laptop menjadi panas. Tingkat panas juga dapat menumpuk jika Anda meletakkan laptop Anda di atas permukaan yang menutupi beberapa ventilasi case. Kurangi beban sistem atau coba pindah ke permukaan yang lebih baik agar sistem Anda menjadi dingin.

Penumpukan Debu
Penumpukan debu yang berlebihan dalam case juga dapat menyebabkan laptop berisik. Mengumpulkan debu pada CPU atau heatsink kartu grafis mengurangi kemampuannya untuk menghilangkan panas; debu pada mekanisme kipas sistem dapat menyebabkannya bekerja lebih lama dan membuat lebih banyak suara. Periksa manual pemilik Anda untuk menemukan panel akses mana yang menutupi CPU dan adaptor grafis, dan lepaskan panel tersebut untuk mengakses bagian dalam laptop Anda. Pastikan laptop Anda telah dimatikan setidaknya selama 10 menit untuk membiarkan komponen menjadi dingin, lalu keluarkan debu yang Anda lihat dengan pembersih udara terkompresi. Semprotkan dalam semburan pendek dari sudut yang berbeda untuk membersihkan kasing, lalu ganti panel akses dan nyalakan sistem Anda lagi.

Motor Gagal
Jika membersihkan laptop Anda gagal menyelesaikan masalah kebisingan, ini bisa "be a failing fan motor.", 3, [[Penggemar sistem menggunakan motor tertutup yang umumnya tidak membutuhkan servis, tetapi pada akhirnya, mekanismenya bisa gagal. Bantalan yang rusak dapat menghasilkan bunyi mencicit yang meningkatkan nada dan volume saat kipas mempercepat, atau Anda dapat mendeteksi bunyi gerinda dari motor yang pelumasan interiornya gagal. Apa pun itu, kipas yang tidak berhenti membuat kebisingan adalah sesuatu yang mungkin gagal setiap saat, dan itu dapat menyebabkan sistem Anda terlalu panas dalam proses.

Noisy Hard Drives
Tidak semua suara laptop datang dari sistem pendingin. Hard drive terdiri dari piring-piring yang berputar dan kepala baca-tulis yang bergerak. Komponen mekanis ini dapat rusak seiring waktu. Jika Anda melihat suara berisik atau mengklik setiap kali laptop Anda mengakses hard drive, itu bisa menjadi tanda kegagalan perangkat keras, terutama jika Anda juga mulai mengalami kesalahan data atau ketidakstabilan sistem. Pastikan untuk mencadangkan data penting pada drive sesegera mungkin sebelum mengirim laptop Anda untuk diservis atau membeli drive pengganti.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312136.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki Pembekuan HP Laptop

    Ketika komputer membeku, semua aktivitas berhenti pada monitor komputer, dan semua program yang sedang berjalan mengunci. Ini mungkin tampak seperti situasi yang sangat mengerikan, terutama jika itu sering terjadi. Untungnya, jika komputer laptop Anda mengalami masalah pembekuan yang konstan, ada be

  • Mengapa Keamanan Internet Penting?

    Keselamatan di Internet tidak sama dengan keselamatan di taman bermain, tetapi juga penting. Anda mungkin berpikir bahwa berada dalam privasi di rumah Anda memberikan lebih banyak keamanan tetapi masalah dapat dengan mudah ditemukan, terutama untuk anak-anak di Internet. Pornografi Kebanyakan or

  • Cara Mengonversi Laptop ke Layar Sentuh

    Salah satu keuntungan menggunakan laptop atau tablet layar sentuh adalah membuatnya lebih mudah untuk melakukan kebutuhan komputasi harian. Banyak perusahaan menggunakan layar sentuh untuk menghilangkan kebutuhan untuk mengetuk keyboard untuk menulis kata-kata atau menuliskan catatan cepat. Meng

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com