whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Kelebihan Penyimpanan Disk Magnetik Dari Memori Utama

Membandingkan keunggulan penyimpanan disk magnetik dan memori utama agak mirip dengan membandingkan apel dan jeruk. Penyimpanan disk magnetik digunakan dalam hard drive mekanis untuk melacak informasi permanen. Memori utama, di sisi lain, digunakan oleh chip RAM untuk menyimpan sementara data yang dibutuhkan komputer untuk menghitung dan melacak program yang dijalankannya. Komputer menggunakan keduanya, karena masing-masing memiliki kelebihannya sendiri.

Tinjauan
Membandingkan keunggulan penyimpanan disk magnetik dan memori utama agak mirip dengan membandingkan apel dan jeruk. Penyimpanan disk magnetik digunakan dalam hard drive mekanis untuk melacak informasi permanen. Memori utama, di sisi lain, digunakan oleh chip RAM untuk menyimpan sementara data yang dibutuhkan komputer untuk menghitung dan melacak program yang dijalankannya. Komputer menggunakan keduanya, karena masing-masing memiliki keunggulannya sendiri.

Kegigihan
Keunggulan terbesar penyimpanan disk magnetik daripada memori utama adalah ketekunan data. Chip RAM yang menampung memori utama Anda berisi sejumlah besar sakelar listrik kecil, masing-masing menyimpan sedikit informasi. Ketika listrik padam, semua informasi itu menghilang selamanya. Hard drive Anda, di sisi lain, memiliki piringan magnetik yang ditutupi dengan zona kecil medan magnet yang terisi daya. Medan magnet itu tetap ada di sana, menyimpan informasi Anda bahkan ketika Anda tidak aktif menggunakan komputer Anda.

Kapasitas
Salah satu hal terbesar tentang penyimpanan disk magnetik adalah kemampuannya untuk memasukkan sejumlah besar informasi ke dalam sedikit ruang. Hard drive tetap berukuran sama tetapi dapat memuat lebih banyak informasi ke piringan magnetik. Penyimpanan hard disk kelas atas diukur dalam terabyte - ribuan gigabyte informasi. Memory stick tidak dapat menyimpan data sebanyak mungkin.

Biaya
Sejak awal komputasi, harga hard drive turun, dan mereka terus melakukannya. Memori utama juga telah menjadi jauh lebih murah, tetapi keterbatasan penyimpanannya membuat perbandingan yang benar sulit di daerah ini. RAM stick sering menampung kurang dari 1 persen kapasitas data hard drive dengan harga yang sama.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309950.html

Perangkat lunak
  • Keuntungan & Kerugian Pointers

    Bergantung pada siapa Anda bertanya, pointer bisa berupa berkah atau kutukan. Pointer menyediakan mekanisme untuk secara langsung mengakses dan memodifikasi objek dan kode dalam memori. Pointer digunakan dalam banyak bahasa pemrograman untuk memanipulasi string karakter, meneruskan parameter ke fung

  • Keuntungan & Kerugian Penyimpanan Internet

    Melakukan pencarian Internet untuk penyimpanan Internet atau penyimpanan cloud dan Anda akan mendapatkan halaman daftar untuk situs web yang menawarkan penyimpanan online, gratis dan dengan biaya. Google Drive, Microsoft OneDrive dan Dropbox hanyalah tiga contoh. Sebelum mengunggah foto liburan, dok

  • Cara Membersihkan Disk pada SD Card

    Kartu Secure Digital (SD) Anda adalah perangkat penyimpanan portabel yang menampung hingga 8GB informasi, dan dapat digunakan pada perangkat apa pun yang memiliki pembaca kartu SD. Apakah Anda ingin menambahkan informasi baru ke SD atau hanya menghapusnya sepenuhnya untuk tujuan dijual kembali, pent

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com