whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Langkah-langkah untuk Memperbaiki HP Dengan Virus

Biasanya, ketika komputer memiliki virus, pengguna tidak langsung menyadari hal ini. Setelah diketahui, virus dapat sepenuhnya terintegrasi ke dalam sistem operasi komputer. Ini membuatnya lebih sulit untuk dihapus, mendorong pengguna untuk keluar dari jalan mereka untuk membawa semuanya kembali normal. Jika komputer HP Anda mengandung virus, berbagai metode terbukti membantu Anda menghapusnya secara efektif dari hard drive Anda.

Langkah 1
Instal utilitas anti-virus yang diakui dan diakui. Jenis perangkat lunak ini datang sebagai freeware dan dalam bentuk berlisensi. Program berbayar biasanya mencakup layanan tambahan seperti perlindungan virus email dan lisensi untuk banyak komputer. Anda tidak perlu fitur-fitur ini untuk menghilangkan ancaman yang ada. Microsoft Security Essentials, misalnya, menawarkan perlindungan virus yang dapat diterima secara gratis. Pilihan lain termasuk Avira AntiVir dan AVG Anti-Virus Free.

Langkah 2
Perbarui database malware anti-virus, yang digunakan untuk menginformasikan program semua infeksi terbaru. Opsi "Pembaruan" utama ditemukan pada menu utama program, meskipun sebagian besar program melakukan pembaruan otomatis secara rutin.

Langkah 3
Gunakan file definisi manual jika virus saat ini merusak program anti-virus Anda . Dalam banyak kasus, virus memiliki kemampuan untuk mencegah pembaruan anti-virus otomatis terjadi. Jika menghadapi masalah ini, kunjungi halaman anti-virus situs web dan cari "File Definisi" atau "Pembaruan Manual." Ini biasanya datang sebagai file yang dapat dieksekusi yang menambal program dengan semua pembaruan yang diperlukan.

Langkah 4
Gunakan Windows Safe Mode With Networking jika semuanya gagal. Virus komputer HP Anda mungkin mencegah Anda tidak hanya memperbarui program anti-virus, tetapi menginstalnya sekaligus. Fitur ini menonaktifkan semua proses aktif dan opsional, yang meningkatkan kemampuan sistem untuk menginstal dan memperbarui program anti-virus. Nyalakan kembali komputer Anda, dan tekan dan tahan "F8" hingga menu Windows Advanced Options muncul. Pilih "Safe Mode With Networking" menggunakan tombol panah keyboard Anda, lalu tekan "Enter."

Langkah 5
Lakukan semua operasi yang sebelumnya tidak berhasil, termasuk instalasi dan pemutakhiran manual program anti-virus Anda. Setelah siap, lepaskan komputer Anda dari Internet untuk membantu mencegah potensi gangguan virus lebih lanjut. Atau, hidupkan kembali komputer Anda dan luncurkan kembali menu Windows Advanced Options. Pilih "Safe Mode" (tanpa opsi jaringan).

Langkah 6
Luncurkan program anti-virus dan klik opsi "Pemindaian Lengkap". Pemindaian lengkap memeriksa setiap file perangkat keras dan perangkat lunak yang tersedia di komputer Anda, memaksimalkan peluang untuk menghapus virus dari komputer HP Anda.
Nyalakan kembali komputer Anda dan pastikan semuanya berfungsi dengan baik. Virus dapat menurunkan kinerja komputer Anda dan mengubah fungsi komputer lainnya. Jadi, jalankan utilitas Windows "Pemeriksaan Kesalahan". Alat ini menganalisis hard drive Anda dan semua file yang diinstal saat ini, dan kemudian mencoba untuk memperbaiki anomali apa pun. Klik pintasan "Computer" dari desktop Anda, lalu klik kanan hard disk lokal Anda dan pilih "Properties." Buka tab "Alat" dan klik "Periksa Sekarang" dari bidang "Pemeriksaan Kesalahan". Klik "Mulai" untuk menginisialisasi prosedur, memungkinkan beberapa jam untuk menyelesaikannya.

Kiat
Perbarui sistem operasi Anda melalui "Pembaruan Windows." Luncurkan utilitas dari daftar program menu Mulai.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309720.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

    Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

  • Cara Memperbaiki Masalah Port Komputer

    Terkadang, tanpa alasan yang jelas, port komputer berhenti bekerja atau mulai untuk menghidupkan dan mematikan diri. Ini dapat membuat periferal berjalan seperti printer, pemindai, dan memory stick menjadi tidak mungkin. Biasanya, masalah ini disebabkan oleh konflik dengan pembaruan perangkat lu

  • Cara Memperbaiki Pembekuan HP Laptop

    Ketika komputer membeku, semua aktivitas berhenti pada monitor komputer, dan semua program yang sedang berjalan mengunci. Ini mungkin tampak seperti situasi yang sangat mengerikan, terutama jika itu sering terjadi. Untungnya, jika komputer laptop Anda mengalami masalah pembekuan yang konstan, ada be

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com