whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Penipuan Phishing Kartu Kredit

Internet menawarkan metode baru untuk komunikasi, tetapi juga memungkinkan penjahat mencapai jumlah korban yang jauh lebih besar daripada yang pernah mereka dapat tanpa jaringan global. Salah satu bentuk kejahatan dunia maya adalah pencurian dan penyalahgunaan nomor kartu kredit; salah satu metode yang digunakan penjahat untuk mencuri angka-angka ini adalah teknik yang dikenal sebagai "phishing." Memahami cara kerja penipuan phishing dapat membantu Anda menghindari menjadi korban teknik ini.

Phishing
Istilah "phishing" mengacu pada teknik rekayasa sosial yang menipu korban untuk menyerahkan informasi pribadi. Scammer biasanya mengambil peran seseorang yang terkait dengan bank korban atau penyedia kartu kredit, dan sering membuka dengan menyatakan ada beberapa masalah dengan akun tersebut. Ini menempatkan target pada posisi bertahan; banyak dari mereka yang menjadi korban penipuan ini ingin memberikan semua informasi yang diminta untuk membereskan semuanya.

Situs web palsu
Salah satu alat yang digunakan phisher untuk mengelabui korban mereka adalah situs web palsu. Situs-situs ini tampaknya identik dengan situs web bank atau kartu kredit utama, tetapi dihosting di server pihak ketiga yang dikendalikan oleh penjahat. Setelah menghubungi korban melalui email, scammer memberikan tautan HTML yang disamarkan. Tautan tersebut tampaknya memuat alamat lembaga keuangan yang sebenarnya, tetapi sebaliknya mengarahkan korban ke situs palsu. Jika korban tidak melihat alamat berbeda di bilah peramban, tanpa disadari ia dapat memberikan informasi keuangan vital kriminal. Situs-situs ini juga dapat mencoba menginstal keyloggers, program malware yang merekam dan mengirim penekanan tombol untuk mencuri informasi lebih lanjut.

Penipuan Pengembalian Dana Pesan - Metode phishing kartu kredit lainnya melibatkan memperingatkan target akan adanya tagihan tanpa diminta pada sebuah akun. Dalam hal ini, scammer dapat berpura-pura menjadi perwakilan penjualan dari perusahaan, menelepon atau mengirim email untuk memverifikasi beberapa pesanan besar. Ketika korban menjelaskan bahwa perintah seperti itu tidak pernah dibuat, scammer memintanya untuk memverifikasi identitas mereka untuk membatalkan pesanan hantu ini dan menghasilkan pengembalian uang. Ingin menghindari tagihan yang tidak perlu pada kartu kreditnya, korban dapat memberikan informasi keuangannya tanpa menyadari bahayanya.

Menghindari Phising
Penipuan kartu kredit phising dapat menghancurkan keuangan Anda, tetapi hanya menghindarinya saja membutuhkan beberapa aturan keamanan dasar. Jika email menyarankan Anda perlu masuk ke situs web bank atau kartu kredit Anda untuk memperbaiki masalah, hindari mengklik tautan apa pun dalam pesan. Buka situs secara langsung dengan mengetikkan alamat di browser Anda. Juga, jangan pernah memberikan informasi pribadi atau keuangan kepada penelepon yang tidak diminta, tidak peduli siapa yang mereka klaim. Jika ragu, hubungi bank atau penyedia kartu kredit Anda secara langsung untuk membahas masalah atau masalah yang mungkin Anda miliki.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308819.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengunduh Aplikasi Dari iTunes Tanpa Kartu Kredit

    Apple merevolusi pasar aplikasi ponsel dengan merilis iPhone dengan memungkinkan pengembangan pasar bebas dan distribusi aplikasi yang didukung ponsel melalui App Store yang terkenal buruknya. Pengguna yang ingin mengunduh aplikasi berbayar dan gratis dari App Store terlebih dahulu harus memilih car

  • Smart Media Card Vs. SD Card

    Smart Media adalah format kartu memori yang populer yang dirilis pada pertengahan 1990-an sebagai pesaing dari media disket yang sudah menua. Kartu Smart Media tidak lagi diproduksi, karena tidak disukai dalam menghadapi format Secure Digital (SD). Jika Anda mempertimbangkan untuk meningkatkan kamer

  • Cara Menghapus SD Card

    Kartu SD adalah perangkat yang praktis, tetapi karena banyak aksesori menggunakannya (ponsel, kamera, dan bahkan Wii), kartu SD itu cepat terisi dengan data. Menghapus data dari kartu SD hanya memerlukan beberapa klik mouse saat kartu terhubung ke komputer. Untuk tugas ini, Anda akan memerlukan pemb

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com