whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Kerugian dari Firewall

Sebagai garis pertahanan pertama pada komputer, firewall terutama dirancang untuk membatasi atau menghentikan lalu lintas jaringan dan koneksi. Firewall menganalisis data yang masuk, apa yang ingin dilakukan, dan di mana ia akan menentukan apakah data itu harus diterima atau ditolak berdasarkan kebijakan firewall. Meskipun firewall dapat melindungi komputer Anda karena mereka memerlukan otentikasi untuk membuka program intensif jaringan, mereka dapat mengganggu operasi yang dikenal aman dan terbatas dalam kemampuan perlindungannya.

Serangan
Firewall adalah titik sentral dari menyerang. Firewall dirancang untuk mencegah intrusi jaringan yang tidak sah; namun, jika penyusup atau malware menyelinap melalui sistem, komputer Anda menjadi rentan terhadap serangan sistem tambahan, bahkan kontrol total dari pihak jahat. Ketika malware seperti Trojans mencoba menginstal, mereka terlebih dahulu harus melewati firewall. Ini dapat terjadi melalui email, misalnya. Setelah terinstal, malware sebenarnya dapat menonaktifkan firewall dan proses yang digunakan untuk menjalankannya, yang sangat mudah jika Anda tidak memiliki perangkat lunak anti-virus.

Memblokir Proses yang Sah

Firewall, terutama Windows Firewall, adalah dirancang untuk memblokir aktivitas yang terlihat mencurigakan. Sayangnya, blok juga dapat meluas ke proses intensif jaringan yang sah. Dalam beberapa kasus, bahkan menjalankan program yang sah seperti program olahpesan atau plug-in jejaring sosial tidak akan berfungsi jika firewall Anda menyimpulkan itu adalah proses jahat Seberapa lemah atau kuatnya blok tergantung pada pengaturan dan konfigurasi firewall Anda, jadi penting untuk selalu menyesuaikan pengaturan program Anda. Jika program yang sah tidak dapat terhubung ke jaringan Anda, verifikasi itu ditambahkan ke daftar pengecualian firewall Anda, database yang berisi daftar program yang diizinkan untuk terhubung ke jaringan Anda.

Penghapusan Malware
Firewall, terutama Windows Firewall, tidak termasuk kapabilitas malware dan penghapusan virus. Meskipun ada beberapa alat keamanan premium yang mencakup penghapusan virus dan firewall untuk memblokir intrusi jaringan, Windows Firewall tidak menghapus atau mencegah malware. Jika malware seperti Trojan dan spyware mem-bypass firewall Anda, Anda harus menjalankan pemindaian virus dan program penghapusan malware untuk menghapus file berbahaya. Firewall juga tidak mampu melindungi komputer Anda dari Trojan backdoor, program yang membuka porta pada komputer Anda dan mengirim informasi ke peretas, yang kemudian mengendalikan sistem Anda dari lokasi yang jauh.

Perlindungan Data
Firewall menyediakan garis pertahanan terhadap taktik jahat yang dapat menyebabkan masalah sistem, tetapi mereka tidak mampu melindungi komputer Anda sendiri. Jika Anda menggunakan Windows Firewall, pastikan dihidupkan dari Control Panel. Windows Firewall, misalnya, memberi tahu Anda apakah komputer Anda memiliki program anti-virus atau tidak. Jika program anti-virus tidak ada, ia merekomendasikan untuk menginstalnya untuk meningkatkan keamanan sistem. Firewall juga tidak dirancang untuk memastikan kerahasiaan data. Situs web yang mempromosikan phishing, kegiatan yang dirancang untuk mencuri informasi pribadi seperti kata sandi dan nomor kartu kredit, dapat menggunakan email dan tautan untuk mencuri informasi. Kecuali jika firewall Anda termasuk alat enkripsi, Anda masih berisiko kehilangan informasi pribadi kepada orang yang salah.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308787.html

Perangkat lunak
  • Kerugian TV Kabel

    TV kabel adalah salah satu cara utama orang Amerika menerima pertunjukan yang ingin mereka tonton dalam kenyamanan ruang tamu mereka sendiri. Dengan kemajuan terbaru seperti DVR, kabel digital dan kemampuan bayar per tayang, TV kabel menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ada be

  • Kerugian Perangkat Pelacakan Kendaraan

    Dalam dunia bisnis, beberapa perusahaan menggunakan perangkat pelacakan kendaraan sehingga mereka dapat melacak pergerakan kendaraan. Aplikasi termasuk dapat mengetahui lokasi pengiriman sehingga pelanggan dapat diberitahu jika perlu, serta memastikan bahwa pengemudi mengikuti rute yang ditentuk

  • Kerugian Jitterbug

    Jitterbug, layanan telepon seluler yang dirancang untuk warga senior, menggunakan handset tombol besar dan rencana panggilan sederhana untuk membuat ponsel lebih mudah diakses dan mengundang bagi manula. Meskipun mudah digunakan dan membebaskan layanan nirkabel, Jitterbug memang memiliki beberapa ke

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com