whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Tema untuk Pidgin

Pidgin adalah program yang bermanfaat dalam banyak hal: ia menawarkan pengiriman pesan instan yang mudah melalui banyak layanan, termasuk Facebook, dalam satu klien multi-platform yang ringan. Peringatannya adalah bahwa antarmuka pengguna meninggalkan sesuatu yang diinginkan. Tema default adalah utilitarian dan sedikit membosankan. Untungnya, Pidgin mendukung tema khusus, baik itu membangun tema sendiri atau mengunduh tema.

Memahami Tema Pidgin
Ada beberapa elemen berbeda untuk tema Pidgin. Tema dibagi menjadi empat tema yang dapat Anda atur. Tema Pidgin yang tersedia untuk diatur oleh pengguna adalah tema "Daftar Teman", tema "Ikon Status", tema "Suara" dan tema "Emoticon". Pengguna Windows akan mengakses folder "Tema" di "C: \\ Users \\ username \\ AppData \\ Roaming \\ .purple \\" dan pengguna Linux di "home /username /.purple /". Setiap tema khusus masuk dalam foldernya sendiri. Tema "Emoticon," atau "Smiley," masuk ke folder "smiley", sedangkan "Buddy List," "Ikon Status" dan "Suara" masuk ke folder "tema". Jika folder "tema" tidak ada, buatlah.

Mempersiapkan Pidgin untuk Berkulit
Sebelum Anda dapat menginstal skin di Pidgin, Anda harus menyesuaikan daftar plug-in. Plug-in yang diperlukan untuk dukungan tema disebut Pidgin GTK + Theme Control. Buka jendela "Plug-in" dengan mengklik kanan ikon status "Pidgin" dan memilih "Plug-in" atau membuka daftar teman Anda dan pilih "Plug-in" dari bawah "Tools." Pilih kotak centang di sebelah plug-in GTK +; Anda dapat memodifikasi font dan warna menggunakan plug-in dengan mengklik "Konfigurasi."

Mengunduh Tema Pidgin
Anda dapat mengunduh tema dari gnome-look.org, tetapi tidak ada bagian khusus untuk Pidgin; alih-alih, pencarian muncul tema yang dirancang untuk Pidgin. Tema Pidgin tersedia dari pidgin-themes.org. Halaman tentang tema "Daftar Teman" menawarkan beberapa opsi yang dapat diunduh. Setelah mengunduh tema, tutup Pidgin dan salin file ke folder tema yang sesuai untuk sistem Anda.

Mengatur Tema Pidgin
Setelah Anda menyalin file tema ke folder tema Anda, mulai Pidgin dan buka menu "Preferences" dengan menekan "Ctrl" dan "P" pada keyboard Anda, atau pilih "Preferences" dari menu "Tools". Pilih tab "Tema". Pilih tema dari menu tarik-turun yang relevan. Tema mungkin memiliki nama yang berbeda dari folder tempat Anda menyimpannya, karena data tema itu disimpan dalam file "theme.xml". Jika tema tidak ada, pastikan file "theme.xml" ada di folder yang benar. "Daftar Sobat", file XML harus berada di folder "C: \\ Users \\ username \\ AppData \\ Roaming \\ .purple \\ themes \\ nama file \\ ungu \\ blist \\"; "blist" diganti dengan "status-icon" untuk tema "Status Icon", dan "sound" untuk tema "Sound".

Manajemen Tema Manual
Jika Anda ingin membuat tema sendiri, Anda Anda harus mengaktifkan plug-in "Pidgin Theme Editor" serta plug-in "GTK +". Setelah diaktifkan, klik kanan ikon status, pergi ke "Editor Tema Pidgin" dan pilih "Edit Tema Buddylist" atau "Edit Ikon Tema." Anda juga dapat mengakses ini dari menu "Tools". Ketika Anda menggunakan editor tema ini, Anda tidak akan dapat memilih tema khusus dari menu "Preferensi".

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308231.html

Perangkat lunak
  • Untuk Apa Microsoft Silverlight Digunakan?

    Adobe Flash memiliki pesaing yang sengit. Ini disebut Microsoft Silverlight. Microsoft bekerja secara agresif untuk meyakinkan perusahaan agar menggunakan Silverlight karena dua alasan. Pertama, Silverlight dapat menciptakan pengalaman unik pengguna dan loyalitas merek. Kedua, pelanggan akan berulan

  • Tutorial untuk Perintah Visual Basic

    Visual Basic, seperti bahasa pemrograman lainnya, menggunakan kata kunci khusus yang dikenal sebagai perintah. Tidak seperti variabel, yang dinamai dan didefinisikan dalam kode Anda, nama perintah didefinisikan oleh bahasa Visual Basic itu sendiri dan tidak dapat diubah. Apa Perintah Visual Basic

  • Petunjuk untuk Zune

    Sering disebut sebagai iPod Killer pada tahap pra-rilisnya, Zune adalah entri Microsoft ke dalam pasar pemutar mp3 portabel. Zune memiliki banyak fitur yang mirip dengan iPod, tetapi juga memiliki beberapa fitur unik sendiri. Beberapa perbedaan penting termasuk integrasi dengan Xbox 360, berbagi Zun

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com