whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

ISO Vs. BIN Vs. DAA

ISO, BIN, dan DAA adalah tiga format file berbeda untuk menyimpan gambar disk, atau salinan virtual disk fisik. ISO adalah yang paling umum dari tiga format, sedangkan DAA adalah yang paling umum. Setiap format memiliki kelebihan dan kekurangan.

Gambar Disk
Gambar disk adalah salinan media optik - CD dan DVD - yang disimpan sebagai file di hard drive komputer Anda. File-file ini dapat berfungsi sebagai cadangan jika disk asli rusak atau hilang. Anda juga dapat menggunakan gambar disk dengan memasangnya pada drive CD /DVD virtual, yang membuat komputer Anda memperlakukan file gambar disk seolah-olah itu adalah disk fisik dalam drive disk fisik. Dengan cara ini Anda dapat menggunakan disk tanpa menyebabkan keausan atau kerusakan pada CD atau DVD fisik.

File ISO
Format ISO didasarkan pada standar ISO-9660 yang dibuat oleh Organisasi Internasional untuk Standarisasi, sebuah organisasi yang mengembangkan standar internasional di berbagai bidang. File ISO berisi salinan data pada disk serta informasi tentang struktur disk, seperti header file. Karena format ISO sangat luas, mudah untuk menemukan program gratis untuk membuat dan membukanya, yang berarti Anda tidak akan kehilangan akses ke data Anda hanya karena Anda kehilangan akses ke program gambar cakram komersial.

BIN File
Ekstensi file BIN adalah singkatan dari "binary." File gambar disk BIN berisi data dari disk yang disimpan dalam format biner. File BIN biasanya tidak berisi informasi tentang isi disk, seperti file ISO. Sebaliknya, ini menyimpan informasi ini dalam file terpisah dengan nama file yang sama tetapi ekstensi yang berbeda - biasanya CUE. Lebih sedikit program yang dapat membuka file BIN daripada membuka file ISO, tetapi kadang-kadang Anda dapat membuka file BIN dengan program yang dapat membaca file ISO jika Anda mengubah ekstensi BIN ke ISO.

DAA Files
Ekstensi file DAA adalah singkatan dari "Direct-Access-Archive." DAA adalah format eksklusif yang dibuat untuk PowerISO. Format kepemilikan eksklusif untuk perusahaan atau program tertentu; ini berarti sangat sedikit program yang dapat membuka atau mengonversi file DAA dibandingkan dengan file BIN atau ISO. Namun, file DAA memiliki beberapa keunggulan: Anda dapat menambahkan kata sandi untuk melindungi informasi sensitif, mengompresnya sehingga mengambil lebih sedikit ruang disk, dan membaginya menjadi beberapa bagian.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308106.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuka File Zip di Vista

    Di masa lalu, Anda memerlukan program khusus, seperti WinZip, untuk membuka folder \\ zip \\ (terkompresi). Tetapi dengan Windows Vista, fungsi ini menjadi bawaan untuk sebagian besar jenis file terkompresi. Langkah 1 Klik dua kali pada folder zip dengan file zip di dalamnya. Sebuah jendela

  • Cara Mengedit File DLL

    Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin mengedit file dengan ekstensi .DLL. Anda bisa mencoba mengubah apa yang semula dimaksudkan untuk dilakukan, atau mencoba memperbaikinya jika sudah rusak. Anda mungkin ingin merekayasa balik aplikasi yang sedang digunakan dan perlu melihat isinya. Atau,

  • Cara Membakar File ke CD

    Sangat mudah untuk membagikan foto keluarga dan file informasi ketika Anda memiliki perekam CD yang terpasang di komputer Anda, dan itu adalah salah satu cara tercepat untuk membuat file Anda portabel. Sekali item khusus, perekam ini umumnya peralatan standar di semua komputer sekarang. Langkah-lang

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com