whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghentikan CPU Spikes

Identifikasi dan matikan program dan proses melalui Task Manager yang menyebabkan paku CPU dan juga nonaktifkan fitur Windows Core Parking. Windows Task Manager menyediakan per proses pembacaan pemanfaatan CPU dan kemampuan untuk mematikan proses dalam layar yang sama. Fitur Core Parking menurunkan konsumsi daya CPU ketika beberapa core tidak diperlukan namun juga menyebabkan paku CPU pada beberapa program. Gunakan utilitas Windows Task Manager dan Powercfg untuk menghentikan lonjakan CPU dan menstabilkan komputer Anda.

Nonaktifkan Core Parking

Langkah 1
Klik tombol "Mulai" Windows dan ketik " cmd ”di kotak“ Cari ”. Klik kanan ikon baris perintah yang muncul dan klik “Jalankan sebagai Administrator.”

Langkah 2
Ketik “Powercfg --setacvalueindex schema_current sub_processor bc5038f7-23e0-4960-96da-33abaf5935ec 100” pada perintah baris dan tekan "Enter."
Ketikkan "powercfg -qh schema_current sub_processor" di baris perintah dan tekan "Enter." Periksa output baris perintah untuk mengonfirmasi bahwa persentase inti CPU yang tidak akan pernah parkir adalah 100 persen.

Proses Akhir

Langkah 1
Klik kanan bilah tugas Windows dan klik " Pengelola tugas." "Pengelola Tugas".

Langkah 2
Gulir ke seluruh daftar proses. Perhatikan proses yang menampilkan nilai CPU tinggi sementara lebih dari 80 persen di kolom "CPU".
Klik kanan pada setiap proses nilai CPU tinggi yang disebutkan sebelumnya dan klik "Akhiri Proses." Klik "Ya" ketika diminta untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin mengakhiri proses.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308017.html

Perangkat lunak
  • Cara Menghentikan Munculan yang Tidak Pantas

    Munculan adalah gangguan yang dimaksudkan untuk membuat Anda ingin mengunjungi situs web yang diwakilinya atau membuat Anda mengkliknya secara tidak sengaja sehingga Anda akan dibawa ke situs web tersebut. Pada layar pop-up, mungkin ada iklan atau permainan yang menawarkan hadiah jika Anda menan

  • Cara Mengatur Skype di PC

    Jutaan orang menggunakan Skype untuk melakukan panggilan internet gratis. Skype juga telah menjadi cara yang disukai untuk obrolan video tatap muka dan untuk mengirim pesan instan antar teman. Bahkan bisnis melompat dengan Skype dan menghemat ribuan dolar setiap tahun. Skype juga mencakup layanan be

  • Cara Memasang Direct3D

    Direct3D adalah komponen grafis 3-D yang termasuk dalam aplikasi DirectX. Ini adalah alat yang digunakan untuk memanipulasi dan menampilkan gambar 3-D dan sangat penting untuk bermain game PC dan menjalankan program animasi. Direct3D memungkinkan programmer untuk membuat gambar 3-D yang bekerja deng

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com