whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa itu Perdagangan Kata Sandi?

Meskipun Anda mungkin tahu tentang bahaya yang disebabkan oleh peretas atau scammer mencuri kata sandi melalui Internet, Anda mungkin tidak mengetahui ekonomi pasar gelap yang mendukung kegiatan kriminal tersebut. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah salah satu kata sandi Anda berakhir di tangan penjahat online.

Tinjauan
Perdagangan kata sandi, pelanggaran kriminal di sebagian besar wilayah hukum , Adalah tindakan berbagi, menjual atau membeli kata sandi yang dicuri. Sementara beberapa peretas atau penipu dapat menggunakan kata sandi yang mereka curi untuk keuntungan pribadi langsung, yang lain mungkin mencoba menjualnya kepada pihak ketiga. Setelah mereka membeli kata sandi dari peretas, penjahat kemudian dapat menggunakannya untuk, misalnya, mendapatkan akses ke rekening bank korban atau catatan pribadinya.

Target
Saat membeli kata sandi, pedagang mencari kredensial. yang akan memungkinkan mereka untuk mendapatkan hadiah keuangan langsung. Untuk alasan ini, layanan perbankan online adalah target utama untuk perdagangan kata sandi. Namun, penjahat juga dapat menggunakan kata sandi yang memberi mereka akses ke beberapa informasi pribadi korban untuk, misalnya, mencuri identitas mereka. Akhirnya, beberapa pedagang kata sandi juga dapat menggunakan kata sandi curian untuk mendapatkan akses ke informasi sensitif dan, pada gilirannya, mengancam untuk mengeluarkan informasi itu jika korban tidak membayar sejumlah uang kepada mereka.

Metode
Pencuri kata sandi biasanya menggunakan teknik penipuan atau peretasan untuk mencuri kata sandi. Penipuan adalah tindakan menipu seseorang agar secara sukarela mengungkapkan kata sandinya. Contoh tipuan dari penipuan kata sandi adalah situs phishing, yang merupakan situs yang menyamar sebagai situs yang sah untuk mengelabui pengguna agar mengetikkan kata sandinya. Teknik peretasan, di sisi lain, membutuhkan pengetahuan komputer tingkat lanjut. Contoh khas dari teknik peretasan pencurian kata sandi adalah keyloggers dan virus. Keyloggers adalah program yang dapat merekam setiap tombol yang ditekan pada keyboard Anda dan mengirim catatan itu ke pihak ketiga.

Pencegahan
Mengamati beberapa pedoman dapat membantu Anda mencegah penjahat mencuri dan menjual kata sandi Anda. Untuk melindungi diri Anda dari penipuan, ketikkan saja kata sandi Anda dalam bentuk yang aman dan jangan balas email yang meminta kredensial masuk Anda, bahkan jika kata sandi tersebut berasal dari entitas yang sah. Selain itu, selalu periksa alamat situs web yang Anda coba sambungkan. Anda dapat melakukannya dengan melihat bilah alamat browser Anda. Jika alamatnya berbeda dari yang biasanya digunakan oleh situs web itu, hubungi perusahaan melalui telepon untuk memeriksa validitasnya. Untuk melindungi diri Anda dari teknik peretasan, aktifkan firewall Windows bawaan dan unduh aplikasi anti-virus gratis. Jalankan pemindaian sistem reguler untuk menghapus potensi ancaman keamanan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307911.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Kata Sandi Anda Sendiri

    Kata sandi Anda adalah titik pertahanan terakhir antara Anda dan para penjahat yang ingin mengakses data pribadi Anda. Peretas menggunakan teknik pemecahan kata sandi yang canggih - jadi tujuan Anda seharusnya membuat semuanya sesulit yang Anda bisa untuk mereka. Untuk melakukan ini, Anda perlu

  • Apa Adware Generic?

    Adware Generic adalah jenis program yang dikenal sebagai malware, yang merupakan perangkat lunak berbahaya yang bermaksud merusak komputer Anda atau mencuri informasi atau uang dari Anda. Pemilik komputer biasanya memasang program Adware tanpa bermaksud. Nama Lain Adware Generic memiliki 38 nam

  • Cara Memulihkan Kata Sandi Email POP3

    Pop3, atau Post Office Protocol versi 3, adalah jenis alamat email yang digunakan oleh anggota server atau jaringan. Alamat email adalah alamat lokal ke server, tetapi masih dapat menerima pesan dari pengguna lain yang tidak terhubung ke server. Seperti semua aplikasi Internet lain yang dilindungi k

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com