whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa Itu Laporan Tabular?

Laporan tabular menampilkan informasi dari basis data relasional dalam format kolom dan baris. Laporan tabular mencakup tajuk kolom dan baris yang membentuk pola kisi yang menampilkan bidang dari satu sumber atau lebih. Kompleksitas informasi dalam laporan tabular tergantung pada jenis dan jumlah sumber yang Anda gunakan.

Sumber
Basis data relasional berisi alat yang kuat untuk memelihara, mengumpulkan, dan menampilkan data, termasuk kemampuan untuk menghubungkan berbagai sumber secara bersamaan. Menggabungkan sumber membuat laporan Anda lebih efisien. Seperti halnya kueri dapat menampilkan bidang dari satu tabel atau lebih, laporan tabular dapat menghubungkan sumber untuk menampilkan informasi yang lebih spesifik. Misalnya, jika satu tabel menyimpan informasi kontak pelanggan dan tabel lain menyimpan detail faktur, Anda dapat membuat laporan tabular untuk menampilkan kedua sumber informasi secara bersamaan.

Fields - Pelaporan yang efektif tergantung pada kemampuan laporan Anda untuk menampilkan jumlah informasi yang tepat. Laporan dengan terlalu banyak informasi membingungkan dan laporan dengan informasi yang tidak mencukupi menyesatkan. Laporan tabular memungkinkan Anda memilih bidang data tertentu dari sumber Anda. Misalnya, alih-alih menampilkan seluruh informasi kontak untuk perusahaan, laporan Anda hanya dapat menampilkan nama dan nomor telepon. Jika Anda menggabungkan sumber, pilih bidang mana yang paling relevan secara hati-hati.

Tata Letak - Laporan tabular mengikuti organisasi yang sama dengan tabel, dengan tajuk kolom dan tajuk baris yang berbeda. Jenis laporan lain mungkin berisi ruang kosong dan pengelompokan informasi. Laporan tabular mengisi sel-sel data secara terus menerus kecuali bidang-bidang tertentu tidak mengandung nilai. Misalnya, laporan tabular untuk faktur mungkin memiliki "Pelanggan," "Tanggal," "Nomor Faktur" dan "Deskripsi" di bagian atas laporan, dengan setiap catatan yang terkandung dalam baris di bawah tajuk kolom.

Format
Laporan tabular memberikan lebih banyak kebebasan daripada tabel dan kueri karena memungkinkan Anda untuk menyesuaikan format untuk setiap sel. Anda dapat menyorot sel-sel tertentu yang mengandung anomali atau tebal seluruh baris untuk menarik perhatiannya. Anda juga dapat mengubah justifikasi, font, warna dan ukuran teks Anda. Anda dapat membuat perubahan format untuk sel tunggal, baris, dan kolom atau ke seluruh set data untuk membuat laporan tabular khusus.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307877.html

Perangkat lunak
  • Apa Itu Terminal Layar Sentuh?

    Terminal layar sentuh adalah perangkat layar sentuh yang biasanya digunakan untuk aplikasi konferensi, bisnis dan layanan. Ini adalah alat publik yang praktis dan memiliki antarmuka seperti monitor dengan tombol dan fitur yang dapat dipilih di layar. Fungsi Terminal layar sentuh memungkinkan pen

  • Apa itu Filter Komputer?

    Impuls orang tua alami untuk menginginkan yang terbaik untuk anak-anak kita, dan ingin melindungi mereka dari pengaruh yang tidak pantas, datang ke konflik serius di Internet. Ada banyak sekali informasi yang tersedia secara online, informasi yang dapat digunakan anak-anak untuk mempelajari cara mer

  • Apa Adware Generic?

    Adware Generic adalah jenis program yang dikenal sebagai malware, yang merupakan perangkat lunak berbahaya yang bermaksud merusak komputer Anda atau mencuri informasi atau uang dari Anda. Pemilik komputer biasanya memasang program Adware tanpa bermaksud. Nama Lain Adware Generic memiliki 38 nam

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com