whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mendeteksi Zbot

Zbot adalah Trojan perbankan yang juga dikenal dengan nama Zeus, WSNPOEM, NTOS dan PRG. Setelah Trojan diunduh ke komputer Anda, Trojan akan berjalan di latar belakang setiap kali merekam tombol yang dibuat komputer Anda. Ini dapat digunakan untuk mencuri kata sandi, informasi kartu kredit, nomor jaminan sosial atau uang dari rekening bank. Karena Zbot berjalan di bawah beberapa nama, banyak program anti-virus mengalami kesulitan dalam mendeteksi dan menghapus Trojan. Untungnya, Zbot memberikan beberapa petunjuk bahwa itu diinstal pada komputer Anda.

Langkah 1
Klik tombol "Mulai", lalu "Cari." Cari komputer Anda untuk nama-nama file berikut: NTOS.EXE, LD08.EXE, LD12.EXE, PP06.EXE, PP08.EXE, LDnn.EXE dan PPnn.EXE. File virus Zbot akan berukuran antara 40KBytes hingga 150Kbytes. Jika Anda melihat file mencurigakan yang cocok dengan deskripsi ini, komputer Anda mungkin terinfeksi.

Langkah 2
Cari file bernama "WSNPOEM." File ini biasanya dipasang di komputer setelah Zbot diunduh.

Langkah 3
Perhatikan setiap pemberitahuan yang memberi tahu Anda bahwa telah ada perubahan pada registri komputer Anda. Zbot menginstal sendiri di registri sehingga program dapat mulai berjalan segera setelah komputer dinyalakan. Banyak program anti-spyware atau anti-malware akan memperingatkan Anda tentang perubahan ini segera setelah itu terjadi.

Langkah 4
Buka registri komputer Anda dengan mengklik tombol "Start" lalu ketikkan "regedit" ke dalam jalankan kotak. Arahkan ke jalan "HKLM \\ Software \\ Microsoft \\ Windows NT \\ CurrentVersion \\ Winlogon \\ UserInit." Cari melalui daftar dan lihat apakah ada file berjudul "Ntos." Jika file tersebut ada, komputer Anda terinfeksi Zbot.

Langkah 5
Perhatikan perilaku Internet yang mencurigakan. Misalnya, jika Anda mengunjungi situs web bank Anda dan tiba-tiba bank meminta Anda untuk mengetik kata sandi Anda beberapa kali atau memberikan nomor jaminan sosial Anda.
Unduh program anti-virus seperti AVG, Avast! atau McAfee. Nyalakan kembali komputer Anda dalam mode aman dengan mengetuk "F8" setelah komputer berbunyi bip. Buka program anti-virus dan pilih "Pemindaian Lengkap" saat diminta. Beberapa program anti-virus terbaru akan memberi tahu Anda jika Zbot ditemukan di komputer Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307590.html

Perangkat lunak
  • Cara Mencegah Kecelakaan Komputer

    Anda melihat layar biru kematian dan ingin menangis, mengetahui pekerjaan yang terlibat dalam memperbaiki komputer Anda. Alih-alih menghadapi perbaikan komputer, tetap nyalakan dan jalankan komputer Anda dengan menghindari masalah umum yang dapat menyebabkan komputer macet dan terbakar. Mencegah

  • Cara Memasang Game di PC

    Memasang game komputer baru ke PC Anda adalah soal mengikuti instruksi yang diberikan saat Anda membeli game. Tetapi dengan mengikuti instruksi pop-up yang muncul saat Anda membuka game baru, Anda biasanya dapat menginstalnya tanpa harus membaca manual. Langkah 1 Buka game komputer, dan hapus ca

  • Cara Mendeteksi Kartu Suara

    Saat Anda mendapatkan komputer baru, mudah untuk menentukan apa yang terkandung di dalamnya. Jika Anda membeli komputer bekas atau menerima komputer pass-me-down, Anda tidak tahu apa yang diinstal di dalamnya. Kartu suara adalah perangkat keras yang sangat penting, terutama di Internet yang kaya mul

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com