whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghentikan Serangan Bot

"Bot" adalah program komputer kecil yang dapat membajak situs web Anda atau menginfeksi komputer Anda. Bot digunakan untuk spam komentar situs web dan formulir kontak dengan iklan, atau untuk mengambil kendali komputer Anda untuk menambang untuk data. Bot juga mengendalikan jaringan komputer dan menggunakannya untuk menyebarkan bot ke semua komputer yang terhubung ke jaringan. Sulit untuk melindungi komputer Anda dari setiap kemungkinan serangan bot, tetapi Anda dapat mengambil langkah-langkah yang masuk akal untuk menghentikan sebagian besar serangan bot.

Langkah 1
Pasang skrip "CAPTCHA" untuk mencegah bot dari spamming halaman situs web dan formulir kontak. Arahkan ke situs skrip CAPTCHA gratis, seperti Captcha.net, Secure Image di phpcaptcha.org atau ReCAPTCHA oleh Google (google.com/recaptcha/). Klik tautan "Unduh" atau "Pasang" untuk membuat kunci yang diperlukan untuk memasang skrip CAPTCHA di situs web Anda.

Langkah 2
Lindungi komputer Anda di rumah atau di jaringan dari serangan bot dengan menginstal dan mengaktifkan perangkat lunak keamanan. Instal anti-virus, anti-adware, dan firewall di komputer dan jaringan Anda. Pilih tingkat keamanan tertinggi yang tersedia untuk firewall Anda, dan perbarui perangkat lunak keamanan komputer Anda secara berkala.

Langkah 3
Aktifkan perlindungan anti-spam yang ditawarkan oleh host email Anda. Pilih filter keamanan tingkat tertinggi untuk melindungi email Anda dari spam yang mungkin berisi tautan ke skrip bot. Tambahkan alamat email yang diduga spam ke daftar pengirim yang diblokir jika email spam melewati filter.

Langkah 4
Cegah akses eksternal ke komputer Anda melalui port, seperti Internet relay chat (IRC) dan file transfer protocols (FTP) dengan mematikan port-port ini ketika tidak digunakan. Klik pada "Control Panel" dan kemudian pilih "Services." Klik layanan yang ingin Anda nonaktifkan, klik "Startup" dan kemudian pilih "Nonaktifkan" untuk menonaktifkan layanan.
Unduh dan instal Alat Penghapus Perangkat Lunak Berbahaya Microsoft jika sistem operasi komputer Anda berbasis Windows. Buka Microsoft.com/security/pc-security/malware-removal.aspx dan klik tautan unduh. Jalankan perangkat lunak pada jadwal reguler untuk menemukan dan menghilangkan bot yang dapat menginfeksi komputer Anda.

Item yang Anda perlukan

  • Perangkat lunak keamanan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307313.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

      Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

    • Cara Membunuh Cacing Komputer

      Cacing komputer adalah jenis virus komputer yang menginfeksi data dan dapat menyebabkan kegagalan jaringan, memperlambat koneksi internet, dan hilangnya file. Melindungi PC Anda dari cacing komputer sangat penting. Terkadang, bahkan tindakan pencegahan terbaik tidak menghentikan worm komputer. P

    • Cara Memotret Ulang Dell Computer

      Pada titik tertentu, Anda harus mem-boot ulang komputer Anda. Jika Anda menginstal aplikasi baru, reboot sistem mungkin diperlukan untuk menginstal program sepenuhnya. Dalam kasus lain, Anda harus me-reboot komputer Anda jika mulai bertingkah aneh ketika bekerja dengan berbagai program. Dalam bebera

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com