whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memposting File PDF di Blogger

Layanan Blogger memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola blog secara gratis. Meskipun memiliki opsi untuk menyematkan video dan gambar dan termasuk konten multimedia lainnya dalam posting blog, itu tidak memiliki kemampuan untuk melampirkan file tertentu ke posting. Jika Anda ingin menambah posting blog dengan file PDF, Anda perlu menggunakan alat terpisah untuk mengunggah file tersebut, lalu tautkan ke PDF dari halaman Blogger. Karena Blogger sudah menggunakan sistem Akun Google, Google Documents menyediakan cara mudah untuk mengunggah file menggunakan akun yang ada.

Unggah

Langkah 1
Navigasi browser web ke Situs web Google Documents. Masukkan nama akun Google dan kata sandi Anda di kotak yang sesuai dan klik "Masuk."

Langkah 2
Klik menu tarik-turun "Unggah" di bingkai kiri dan pilih "File" dari daftar. Arahkan ke file PDF yang ingin Anda kirim. Klik dan pilih "Buka."

Langkah 3
Klik "Mulai unggah" untuk memuat PDF ke penyimpanan Google Documents Anda. Jika Anda ingin mengonversi PDF ke format yang lebih kompatibel, centang kotak "Konversi teks dari PDF dan file gambar ke dokumen Google". Jika Anda meninggalkan dokumen dalam format PDF, pemirsa akan membutuhkan pembaca PDF untuk menampilkan kontennya.

Langkah 4
Tunggu sampai Google selesai mengunggah file. Jendela progres akan muncul di bagian kiri bawah layar. Ketika selesai, klik tautan "Bagikan" di jendela progres.
Klik "Ubah" dan pilih opsi "Publik di web" atau "Siapa saja yang memiliki tautan". Kedua opsi ini akan memungkinkan pengunjung blog Anda melihat file. Klik "Simpan." Klik untuk menyorot URL dokumen dan tekan "Ctl + C" untuk menyalin teks ke papan klip komputer Anda.

Posting

Langkah 1
Navigasikan ke situs web Blogger dan masuk menggunakan akun Google yang sama dengan yang Anda gunakan untuk mengunggah dokumen. Pada halaman Dashboard, klik "Posting Baru" untuk menambahkan dokumen ke entri blog baru atau pilih "Edit Posting" untuk mempostingnya ke entri yang ada.

Langkah 2
Edit posting sesuai keinginan. Sorot teks yang ingin Anda gunakan sebagai tautan ke file PDF dan klik tombol "Tautan" di bingkai pengeditan.

Langkah 3
Tempelkan URL PDF ke dalam kotak dan klik "OK." Teks yang dipilih akan muncul bergaris bawah untuk menunjukkan tautan. Klik "Publikasikan Posting" untuk memposting entri bersama dengan file PDF ke blog.
Lihat posting di halaman Web blog untuk melihat tautan PDF. Klik tautan untuk membuka file di browser atau gunakan fungsi "Save as" browser untuk menyimpan file ke hard drive sistem.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306707.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki Ekstensi File

    Di komputer, tiga huruf setelah periode dalam nama file dikenal sebagai ekstensi file. Ekstensi file menjelaskan ke sistem operasi jenis data apa yang terkandung di dalamnya, dan sistem operasi menggunakan informasi itu untuk memilih aplikasi yang digunakan untuk membuka file ketika diklik ganda

  • Cara Membuat File PDF dari Logo

    Membuat file PDF suatu logo sangat mudah dan penting bagi sebagian besar perancang web. Setelah selesai, Anda dapat dengan mudah mengirim logo yang Anda buat ke klien, membuatnya tersedia untuk diunduh, atau melampirkannya ke email dalam format yang dapat dibuka oleh hampir semua orang. PDF adal

  • Bagaimana Mengonversi .Xsn ke .Pdf

    Ekstensi file .xsn mengidentifikasi file formulir templat yang digunakan oleh Microsoft Infopath, program desain formulir dan pembuatan. Ini hanya digunakan pada sistem operasi berbasis Windows. Ekstensi file .pdf mengidentifikasi file Format Dokumen Portabel yang digunakan oleh Adobe Systems. F

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com