whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Grafik Penjualan di Excel

Microsoft Excel memiliki alat untuk membuat berbagai jenis bagan, dari bagan pie hingga plot pencar. Bagan yang Anda pilih tergantung pada jenis data yang ingin Anda tampilkan. Untuk grafik penjualan, Anda mungkin ingin membuat diagram garis, yang menunjukkan pola penjualan perusahaan dari waktu ke waktu. Tetapi Anda juga dapat membentuk bagan kolom, membandingkan jumlah penjualan untuk produk yang berbeda.

Bagan Garis

Langkah 1
Buka buku kerja kosong di Microsoft Excel.

Langkah 2 - Masukkan "Tanggal" di sel A1. Ini akan menjadi tajuk kolom untuk nilai sumbu x (waktu). Tekan panah bawah untuk pindah ke sel berikutnya ke bawah.

Langkah 3
Masukkan interval waktu reguler di setiap sel, seperti bulan dalam setahun. Jadi, misalnya, dalam sel A2, masukkan "Jan," lalu "Feb," dan seterusnya.

Langkah 4
Tab ke kolom B. Masukkan "Penjualan." Tekan panah ke bawah untuk pindah ke sel berikutnya ke bawah. Masukkan penjualan yang sesuai untuk setiap bulan. Tentukan unit pengukuran (seperti dalam jutaan).

Langkah 5
Sorot semua data.

Langkah 6
Klik tab "Sisipkan". Klik "Line" di grup "Charts". Pilih "Line with Markers." Bagan baru akan muncul di buku kerja Anda.

Langkah 7
Pilih kotak pembatas di sekitar bagan. "Alat Bagan," termasuk tab "Desain, Tata Letak dan Format" akan muncul di Pita. Telusuri tab ini untuk mengatur gaya bagan dan tata letak elemen bagan, seperti sumbu dan judul bagan.

Langkah 8
Pilih elemen bagan, seperti judul bagan, pada lembar kerja untuk mengeditnya.
Klik "Tombol Microsoft Office," dan pilih "Simpan sebagai" untuk menyimpan bagan.

Bagan Kolom

Langkah 1 - Buka buku kerja kosong di Microsoft Excel. Masukkan kategori yang ingin Anda bandingkan di sel A1. Misalnya, untuk membandingkan produk yang berbeda, masukkan "Produk." Dalam sel di bawah ini, masukkan nama setiap produk. Anda juga dapat menggunakan bagan kolom untuk membandingkan penjualan di berbagai wilayah. Tab ke kolom B. Masukkan "Penjualan." Di bawah ini, masukkan nilai penjualan untuk setiap produk.

Langkah 2
Sorot data. Klik tab "Sisipkan". Di grup "Bagan", klik "Kolom." Pilih subtipe bagan kolom yang ingin Anda gunakan. Misalnya, untuk seri data sederhana, pilih "Kolom 2D Berkelompok." Bagan akan muncul di buku kerja.

Langkah 3
Pilih kotak pembatas di sekitar bagan. "Alat Bagan," termasuk tab "Desain, Tata Letak dan Format" akan muncul di Pita. Telusuri tab ini untuk mengatur gaya bagan dan tata letak elemen bagan, seperti sumbu dan judul bagan.

Langkah 4
Klik judul bagan di dalam bagan. Gantilah dengan judul yang sesuai untuk bagan. Untuk menambahkan unit pengukuran (mis. Penjualan dalam jutaan), klik sumbu vertikal. Pada tab "Format", klik "Format Pilihan" di grup "Pilihan Sekarang". Dalam "Opsi Sumbu," pilih "Jutaan" di bidang "Unit Tampilan". Klik "Simpan dan Tutup."
Klik "Tombol Microsoft Office," dan pilih "Simpan sebagai" untuk menyimpan bagan.

Kiat
Buat bagan kolom bertumpuk jika Anda ingin membandingkan kategori penjualan seiring waktu. Untuk melakukan ini, masukkan kolom penjualan terpisah untuk setiap periode waktu (kolom B, C, D, E). Misalnya, Anda dapat merencanakan penjualan setiap produk selama empat kuartal fiskal. Kemudian Anda dapat menggunakan kolom bertumpuk untuk menampilkan penjualan setiap kuartal serta totalnya. (Ref. 2)

Item yang Anda butuhkan

  • Microsoft Excel
  • Data penjualan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302977.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Bagan di MS Access 2007

      Microsoft Access adalah program pembuatan basis data yang merupakan bagian dari Microsoft Office Suite. Selain membuat basis data, ada sejumlah fungsi lain yang dapat dilakukan oleh program ini termasuk membuat grafik. Anda dapat membuat berbagai bagan dengan Access seperti diagram lingkaran dan dia

    • Cara Membuat Surat di Microsoft Excel

      Struktur grid asli dari program Microsoft Excel membuatnya sangat cocok untuk berbagai tugas spreadsheet. Tetapi Excel juga menawarkan banyak fitur lain yang memperluas jangkauan perangkat lunak. Kemampuan untuk memanipulasi grafik dan teks dalam Excel sebanding dengan fitur aplikasi pengolah ka

    • Cara Membuat Spreadsheet 6 Kolom di Excel

      Excel adalah aplikasi spreadsheet Microsoft yang sangat populer dan banyak digunakan. Program ini efektif untuk memasukkan, melacak, dan memanipulasi data. Dengan begitu banyak bisnis dan individu yang menggunakan dan bertukar file Excel, Anda mungkin memutuskan bahwa penting untuk mendapatkan s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com