whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggabungkan Beberapa Spreadsheet di Excel

Microsoft Excel adalah program spreadsheet yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memanipulasi dan menganalisis data menggunakan rumus dan tabel. Spreadsheet adalah kisi sel yang disusun dalam baris dan kolom bernomor atau huruf yang mengatur data. Data dari beberapa spreadsheet dapat digabungkan menjadi satu spreadsheet dengan menggunakan fungsi "Konsolidasi". Ini memungkinkan Anda untuk mendistribusikan salinan spreadsheet ke banyak pengguna, dan kemudian data dapat dikumpulkan dan digabungkan menjadi master spreadsheet.

Langkah 1
Buka program Microsoft Excel dengan double- " di desktop atau mengklik tombol "Mulai", memilih "Semua Program", lalu "Microsoft Office", lalu mengklik "Microsoft Excel".

Langkah 2
Buka spreadsheet yang berisi data yang ingin Anda gabungkan bersama dengan mengklik menu "File" di bagian atas jendela program, lalu pilih "Open". Pilih spreadsheet pertama yang ingin Anda buka dengan mengkliknya, lalu klik tombol "Buka". Ulangi proses ini untuk membuka banyak spreadsheet. Setiap spreadsheet harus diatur dengan tajuk kolom dan baris (nilai di baris atas dan baris kiri) yang membuat tabel data. Header kolom dan baris bisa nilai yang berbeda di setiap spreadsheet tetapi harus ada agar masing-masing buku kerja untuk menggabungkan data dengan benar. Data dalam sel dengan header kolom dan baris yang sama akan ditambahkan bersama dalam contoh ini.

Langkah 3
Buka spreadsheet baru dengan mengklik ikon "Baru" di bagian atas jendela program.

Langkah 4
Klik menu "Data" di bagian atas jendela program dan pilih opsi "Konsolidasi". Jendela dialog Konsolidasi akan terbuka.

Langkah 5
Klik pada nama spreadsheet pertama di bilah tugas di bagian bawah layar. Gunakan mouse Anda untuk memilih sel kiri atas dan seret ke bawah ke sel kanan bawah, pastikan pilihan Anda menyertakan header dan semua data yang ingin Anda gabungkan. Tidak apa-apa jika pemilihannya lebih besar dari sekedar data Anda, karena sel-sel kosong tidak akan digabungkan. Klik tombol "Tambah" di kotak dialog Konsolidasi.

Langkah 6
Ulangi langkah 5 untuk setiap spreadsheet yang berisi data yang ingin Anda gabungkan. Pilih "Jumlah" dari menu tarik-turun Function. Klik untuk memberi tanda centang pada kotak "Gunakan Label" di "Baris Atas" dan "Kolom Kiri".
Klik tombol "OK" untuk mengkonsolidasikan data, yang kemudian akan muncul di spreadsheet baru yang Anda buka pada langkah 3. Klik menu "File" dan pilih "Simpan" untuk menyimpan dokumen.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer
  • Microsoft Excel


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302945.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menggunakan Excel di Economics

      Excel, program spreadsheet yang merupakan bagian dari paket perangkat lunak Microsoft Office yang populer, adalah alat yang disukai untuk mengelola, menganalisis, dan melaporkan data ekonomi. Dengan fitur-fiturnya yang mudah digunakan, termasuk panduan grafik dan kapasitas analisis data, Excel adala

    • Cara Menambahkan Data Baru ke Excel Spreadsheet

      yang Sudah Ada Microsoft Excel adalah program spreadsheet yang menyimpan dan mengatur data, menganalisis data, dan membuat grafik dan bagan tabel data. Bahkan pengguna yang tidak mengetahui fungsi lanjutan apa pun di Excel dapat menggunakan program untuk tugas organisasi data sederhana, seperti me

    • Cara Membuat Spreadsheet 6 Kolom di Excel

      Excel adalah aplikasi spreadsheet Microsoft yang sangat populer dan banyak digunakan. Program ini efektif untuk memasukkan, melacak, dan memanipulasi data. Dengan begitu banyak bisnis dan individu yang menggunakan dan bertukar file Excel, Anda mungkin memutuskan bahwa penting untuk mendapatkan s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com