whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memeriksa Virus di Komputer Saya

Jika Anda melihat ada banyak kesalahan di komputer Anda belakangan ini, atau mungkin komputer Anda berjalan lebih lambat dari biasanya, Anda mungkin perlu memeriksa komputer Anda untuk virus. Satu-satunya cara Anda dapat memindai dan membersihkan komputer secara efektif dari virus dan malware lainnya adalah dengan menggunakan program antivirus. Program antivirus akan memindai setiap file di komputer Anda, mengenali file yang mencurigakan dan mengkarantina mereka sehingga tidak dapat membahayakan komputer Anda.

Langkah 1
Instal program antivirus. Anda dapat terlindungi dengan baik dengan membeli program lengkap online atau dari toko elektronik lokal. Ini biasanya datang dengan perlindungan identitas, keamanan Internet, firewall, antispyware dan banyak lagi. Anda juga dapat memilih untuk mengunduh program antivirus gratis. Program populer adalah ETrust dan AVG Free. Anda akan mendapatkan perlindungan dasar dari ini.

Langkah 2
Perbarui program Anda. Di layar awal program harus menjadi tombol pembaruan. Ini akan memperbarui perpustakaan virus Anda untuk memastikan bahwa program menangkap semua virus dan malware saat ini.

Langkah 3
Jalankan pemindaian. Pindai hard drive utama dari virus dan peringatan. Jika Anda memiliki opsi antara pemindaian penuh dan pemindaian cepat, pilih pemindaian penuh. Ini akan memakan waktu lebih lama, tetapi akan mencakup setiap sudut dan celah di hard drive Anda. Pemindaian mungkin memakan waktu 15 menit, 30 menit, kadang-kadang hingga satu jam; itu tergantung pada komputer Anda dan program yang Anda gunakan.
Lihat daftar virus dan ancaman yang terdeteksi. Sebagian besar program antivirus akan secara otomatis mengkarantina virus. Jika milik Anda tidak, Anda dapat mengkarantina atau menghapusnya secara manual dengan menggunakan program.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302598.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengatur Komputer untuk Penggunaan Telepon

    Meskipun menggunakan komputer Anda untuk menjelajah dan memutar media di Internet itu menyenangkan dan dengan sendirinya, tahukah Anda bahwa Anda dapat menggunakannya sebagai telepon juga? Melalui kekuatan teknologi Voice over IP (VoIP), Anda dapat menelepon teman baik dekat maupun jauh menggunakan

  • Cara Bersihkan Kesalahan Komputer Secara Gratis

    Tampaknya ada banyak kesalahan yang bisa dialami oleh sebuah program seperti tindakan aktual yang dilakukan. Karena berbagai masalah, penting untuk memiliki program yang dapat memperbaiki berbagai masalah. Glary Utilities, yang tersedia sebagai unduhan gratis, dapat melakukan sebagian besar, jik

  • Cara Memperbaiki Perangkat Lunak untuk Masalah PC

    Saat ini sebagian besar dari kita semakin bergantung pada komputer kita, dan ketika sesuatu tidak berfungsi dengan benar kami ingin menyelesaikannya secepat mungkin. Tidak masalah komputer jenis apa yang Anda gunakan atau untuk apa Anda menggunakannya, masalah perangkat lunak bisa sangat membuat fru

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com