whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghapus Program Tanpa Uninstall

Sebagian besar aplikasi menggunakan protokol penghapusan Windows untuk menghapus program; namun, aplikasi pihak ketiga akan melakukan apa yang mereka inginkan. Ketika program tidak menggunakan fitur uninstall Windows, maka mereka mungkin tidak dapat dihapus instalasinya melalui fitur Add /Remove Programs di Windows. Dalam hal ini, sebagian besar perusahaan akan memiliki program penghapusan instalan yang dimuat ke komputer dan disimpan dalam file instalasi program mereka. Jika tak satu pun dari opsi ini tersedia, maka Anda harus menghapus program secara manual.

Langkah 1
Klik kanan pada pintasan aplikasi untuk membuka menu tarik-turun. Biasanya, ini terletak di desktop. " dan periksa di bawah All Programs jika Anda menjalankan Windows 7 atau Windows Vista. Periksa di bawah Program jika Anda adalah pengguna Windows XP.

Langkah 2
Pilih opsi "Properties" dari menu drop-down. Klik tab "Pintasan". Kotak teks \\ "Mulai di: \\" akan menampilkan folder tempat file aplikasi disimpan. Sorot teks - tidak termasuk tanda kutip - klik kanan teks yang disorot dan pilih "Salin" dari menu drop-down.

Langkah 3
Buka Windows Explorer. Untuk mencapai ini, klik tombol "Start". Pilih panah "Semua Program" atau "Program". Klik folder "Aksesori". Pilih "Windows Explorer."

Langkah 4
Klik kotak teks kiri atas, bukan kotak Pencarian. Jalur saat ini akan disorot. Klik kanan teks yang disorot dan pilih "Tempel" dari menu drop-down.

Langkah 5
Klik kanan folder aplikasi, yang akan muncul di panel sebelah kiri, dan pilih " Hapus opsi ”dari menu drop-down. Konfirmasikan penghapusan jika diminta untuk melakukannya. Ini menghapus file aktual dari folder aplikasi dan folder itu sendiri. Sekarang setelah data utama dihapus, Anda perlu memverifikasi apakah program tersebut ada dalam startup Windows Anda.

Langkah 6
Klik pada tombol "Start" dan ketik "msconfig" di kotak Mulai Pencarian. Jika Anda menjalankan Windows XP, ketikkan "msconfig" di kotak teks "Run". Tekan tombol "Enter". Jendela System Configuration akan terbuka.

Langkah 7
Klik tab "Startup". Temukan entri yang berisi nama aplikasi Anda. Hapus centang pada kotak di sebelah nama aplikasi.

Langkah 8
Klik tombol "OK". Ini menghentikan aplikasi dari memulai selama Windows boot up. Langkah terakhir adalah menghapus semua entri dalam registri.

Langkah 9
Klik tombol "Start" dan ketik "regedit." Registry Editor akan terbuka.

Langkah 10
Ikuti jalur berikut dalam registri: "HKEY_CLASSES_ROOT \\\\ Applications," dan cari folder apa pun yang berisi nama aplikasi.
Kanan- klik folder dan pilih opsi "Hapus" dari menu drop-down. Tutup Registry Editor dan reboot komputer Anda.

Kiat
Anda mungkin memerlukan akses administratif untuk melakukan beberapa langkah. Yang terbaik adalah masuk ke komputer dengan hak administratif sebelum Anda mulai.
Program-program tertentu yang terhubung dengan Windows tidak dapat dihapus. Situs Perangkat lunak pihak ketiga juga dapat digunakan untuk menghapus program. Lihat bagian Sumberdaya untuk salah satu dari program gratis ini.

Peringatan

  • Registri dapat menjadi tempat yang berbahaya. Ikuti langkah-langkahnya dengan seksama. Menghapus objek yang salah dari registri dapat mencegah program bekerja dengan benar dan dapat menyebabkan Windows tidak bisa boot.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302575.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memperbaiki Windows XP Tanpa Disc

      Windows XP adalah sistem operasi yang dikembangkan dan telah diinstal sebelumnya pada sistem komputer yang dijual sejak tahun 2001. Sistem operasinya juga dijual online dan di toko-toko eceran sebagai upgrade atau sebagai versi lengkap. Komputer dari berbagai pabrik seperti Dell dan HP menyertakan d

    • Cara Menghapus Virus Windows Explorer

      Virus Windows Explorer dapat memperlambat komputer Anda, membuat Anda tidak dapat menggunakan pintasan yang ditemukan di desktop Anda, dan bahkan menyebabkan Anda kehilangan file dan folder. Meskipun virus-virus ini bisa sangat menjengkelkan, mereka, sebagian besar, tidak lebih sulit untuk dihil

    • Cara Menghapus Windows Media Player History

      Menonton video dan mendengarkan lagu di Windows Media Player menyenangkan bagi banyak pengguna komputer. Meskipun aplikasi ini bermanfaat, kadang-kadang dapat mengungkapkan informasi yang tidak diinginkan seperti daftar putar pribadi Anda atau video yang sebelumnya ditonton. Untuk mencegah orang lai

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com