whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Tabel Amortisasi Obligasi di Excel

Microsoft Excel memiliki fungsi yang membuat membuat tabel amortisasi obligasi mudah dilakukan. Kuncinya adalah untuk meletakkan spreadsheet dengan cara yang jelas, logis, dan menggunakan rumus dengan benar.

Buat Tabel Amortisasi

Langkah 1
Siapkan input untuk tabel amortisasi. Di sel A1, masukkan "Nilai Wajah." Di sel B2, masukkan 1.000.000 untuk mewakili ikatan dengan nilai nominal $ 1.000.000.

Langkah 2
Di sel A2, masukkan "Bunga Tahunan." Kemudian di sel B2, masukkan angka .07 untuk mewakili tingkat bunga tahunan sebesar 7 persen.

Langkah 3
Masukkan kata "Periode" ke dalam sel A3, dan kemudian masukkan angka 10 ke dalam sel B3 untuk mewakili 10 tahun.

Langkah 4
Masukkan kata "Periode" ke dalam sel A4, lalu masukkan angka 1 hingga 10 ke dalam sel A5 hingga sel A14.

Langkah 5
Buat label tabel amortisasi dengan memasukkan kata "Starting Balance" ke dalam sel B4, kata "Principal" ke dalam sel C4, kata "Interest" ke dalam sel D4 dan kata "Ending Balance" ke sel E4.

Langkah 6
Masukkan rumus "\u003d B1" ke dalam sel B5.

Langkah 7
Masukkan rumus "\u003d E5" ke dalam sel B6, lalu salin sel ke bawah melalui sel B14 .

Langkah 8
Masukkan rumus "\u003d PPMT ($ B $ 2, A5, $ B $ 3, $ B $ 1)" ke dalam sel C5, dan kemudian salin ke bawah melalui sel C14.

Langkah 9
Masukkan rumus "\u003d IPMT ($ B $ 2, A5, $ B $ 3, $ B $ 1)" ke dalam sel D5, dan kemudian salin ke bawah melalui sel D14.
Masukkan rumus "\u003d B5 + C5" ke dalam sel E5, dan kemudian salin ke bawah melalui sel E14. Tabel amortisasi selesai, dan nilai dalam sel E14 harus 0.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302285.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Urut Ubahsuaian di MS Excel

    Microsoft Excel 2010 dapat mengurutkan rentang sel pada lembar kerja. Misalnya, kolom nama belakang dapat mengurutkan dari A hingga Z. Tab Beranda Excel pada pita perintah berisi perintah Sort & Filter di grup Editing. Opsi Penyortiran Ubahsuaian dapat menyortir rentang menurut kolom, dan selanjutny

  • Cara Membuat Urutan di Excel

    Salah satu fitur program spreadsheet seperti Microsoft Excel adalah mereka dapat menyimpan banyak pengetikan berulang. Jika Anda memiliki spreadsheet yang berisi data berulang seperti hari dalam seminggu atau daftar nama, Anda dapat menggunakan IsiOtomatis untuk mengetik urutan satu kali dan men

  • Cara Memetakan Penjualan Harian Dengan Excel

    Melacak dan menyimpan data penjualan harian dalam tabel di Excel 2013 untuk Windows memudahkan untuk memplot data dalam bagan dan menerapkan filter sesuai kebutuhan. Melacak Data Penjualan Harian - Langkah 1 Tabel ** ikon pita. Langkah 2 Konfirmasikan bahwa Excel mengidentifikasi rentang dat

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com