whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Kata Sandi Anda Sendiri

Kata sandi Anda adalah titik pertahanan terakhir antara Anda dan para penjahat yang ingin mengakses data pribadi Anda. Peretas menggunakan teknik pemecahan kata sandi yang canggih - jadi tujuan Anda seharusnya membuat semuanya sesulit yang Anda bisa untuk mereka. Untuk melakukan ini, Anda perlu memahami apa yang membuat kata sandi lemah, serta apa yang membuatnya kuat. Anda dapat menggunakan generator online atau membuat kata sandi Anda sendiri secara manual. Jika Anda membuatnya sendiri, ada baiknya menguji seberapa efektifnya dengan menjalankannya melalui pemeriksa online.

Hindari Kata Sandi Lemah
Orang sering membuat kata sandi yang lemah karena mereka ingin membuatnya mudah diingat. . Sayangnya, ini juga membuat mereka mudah diretas. Hindari menggunakan detail pribadi apa pun, seperti tanggal lahir atau nama Anda. Jangan tergoda untuk terlalu menyederhanakan dengan kata sandi yang lemah, seperti "mypassword," atau huruf atau angka berurutan pada keyboard Anda, seperti "qwerty." Lebih baik tidak menggunakan kata-kata yang dapat Anda temukan di kamus. Jangan berpikir Anda bisa licik dan mengejanya mundur atau menyingkatnya, karena ini tidak akan membodohi program peretasan.

Menyulitkan Peretas
Situs sering menetapkan aturan tentang kata sandi, meminta Anda untuk membuatnya panjang tertentu dan menggunakan campuran huruf kecil, besar, tanda baca dan simbol. Mereka melakukan ini karena suatu alasan - kata sandi yang lebih panjang, tidak masuk akal, dan campur aduk jauh lebih aman. Program peretasan seringkali bekerja melalui kombinasi untuk menemukan kata sandi. Menurut Google, kata sandi dengan delapan karakter yang mencampur angka, simbol, dan kasing memiliki 30.000 kombinasi potensial lebih banyak dibandingkan dengan sandi delapan karakter yang hanya menggunakan huruf kecil. Ini membuat peretasan menjadi lebih sulit.

Gunakan Generator Kata Sandi Online - Pembuat kata sandi online gratis membuat kata sandi untuk Anda. Biasanya, ini memungkinkan Anda untuk memilih panjang kata sandi dan jenis karakter yang dikandungnya. Beberapa datang dengan fitur tambahan. Misalnya, Generator Kata Sandi Symantec memungkinkan Anda membuat banyak kata sandi secara bersamaan. Jika Anda menggunakan PassCreator.com, Anda dapat meminta kata yang dapat Anda ucapkan atau buat kata sandi di sekitar kata yang mudah diingat. Pembuat kata sandi aman di PasswordsGenerator.net dapat mengecualikan karakter dan memberi Anda kalimat untuk setiap kata sandi untuk membantu Anda mengingatnya.

Periksa Kekuatan Kata Sandi Anda
Jika Anda membuat kata sandi Anda sendiri, Anda dapat menggunakan alat online gratis untuk memeriksa kekuatannya. Pemeriksa online Microsoft menilai kata sandi dari "lemah" menjadi "terbaik" saat Anda memasukkannya. Pemeriksaan aman Kaspersky memperingatkan Anda jika kata sandi Anda perlu diperbaiki dan memperkirakan waktu yang dibutuhkan untuk kata sandi untuk "di-brute-paksa", atau diretas. Pengukur Kata Sandi memberikan skor kekuatan persentase kepada kata sandi Anda dan memecahnya menjadi beberapa komponen, sehingga Anda dapat mengidentifikasi area untuk perbaikan.

Kiat Manajemen Kata Sandi
Manajemen kata sandi yang baik tidak berhenti ketika Anda membuat kata sandi yang kuat . Sangat penting untuk mengubah kata sandi Anda secara teratur - Microsoft menyarankan untuk melakukannya setiap tiga bulan. Anda juga harus menggunakan kata sandi yang berbeda untuk setiap akun - jika ada yang diretas, ini meminimalkan kerusakan. Anda juga perlu menyimpan catatan kata sandi Anda. Beberapa orang menuliskannya di buku catatan; yang lain membuat file di komputer mereka. Atau, Anda dapat menggunakan program pengelola kata sandi yang menyimpan kata sandi Anda dengan aman dan mengelola cara Anda menggunakannya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300247.html

Perangkat lunak
  • Cara Menambahkan Login Kata Sandi Windows

    Cara mudah dan cepat untuk melindungi komputer Anda dari peretas, anggota jaringan Anda yang berisik, dan ancaman Internet lainnya adalah dengan membuat kata sandi masuk Windows. Petunjuk bervariasi tergantung pada apakah jaringan rumah Anda menggunakan domain atau kelompok kerja. Baca terus unt

  • Cara Membuat Avatar Anda Sendiri

    Avatar adalah gambar animasi atau model 3D yang digunakan orang untuk mengidentifikasi diri mereka saat berada di komputer. Banyak pengguna membuat avatar yang mirip dengan penampilan fisik mereka, sementara yang lain dapat menggunakan hewan peliharaan atau logo tim saat membuat animasi. Beberap

  • Cara Membuat Kartu Animasi Anda sendiri Secara Gratis

    Mengirim eCard animasi ke teman dan keluarga akan mencerahkan hari mereka. Anda dapat membuat dan mengirim ini secara gratis untuk setiap kesempatan. Anda dapat membuat kartu elektronik yang dipersonalisasi untuk ulang tahun, liburan, atau hanya sebagai ucapan terima kasih atas orang istimewa da

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com