whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghapus Informasi Pribadi

Penghapusan semua informasi pribadi dari hard drive komputer Anda adalah langkah yang diperlukan sebelum dijual atau dibuang. Sayangnya, banyak orang tidak menyadari bahwa menggunakan tombol "Hapus" tidak menghapus informasi secara permanen, menjadikan diri mereka kandidat utama untuk pencurian identitas. Anda dapat mempelajari cara menghapus informasi dengan benar dengan mengikuti langkah-langkah ini.

Langkah 1
Pilih program penghapusan hard disk yang sesuai dengan standar Departemen Pertahanan. Standar ini mensyaratkan bahwa ia harus memenuhi standar 5220.22-M, menjadikannya proses sanitasi hard disk paling komprehensif di pasaran.

Langkah 2
Pilih program yang menghapus data dengan cepat dan mudah. Langkah ini dapat menghemat berjam-jam atau bahkan berhari-hari, tergantung pada seberapa banyak informasi yang disimpan pada hard drive serta berapa banyak lintasan yang diperlukan untuk menghapus data.

Langkah 3
Pastikan program menghapus standar cukup kuat untuk mencegah pemulihan oleh alat pemulihan data apa pun. Ketahuilah bahwa banyak alat pemeliharaan dan perbaikan yang kuat dapat secara efektif mencari data yang dihapus dan berhasil memulihkan data.
Tinjau fitur perangkat lunak dan cari berbagai macam kemampuan seperti dapat menghapus file tertentu dan perlindungan dari perangkat lunak forensik.

Tips
Hanya membeli perangkat lunak penghapus hard disk jika komputer ingin dijual. Jika tidak, disarankan untuk menghancurkan hard drive sebelum membuang komputer.
Gunakan unduhan percobaan yang ditawarkan oleh sebagian besar program penghapus hard disk untuk mengevaluasi fitur.
Sadarilah bahwa beberapa program memiliki kompleksitas yang bervariasi dan memerlukan modifikasi pada beberapa parameter program sebelum dijalankan.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300071.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat File Data

    Untuk membuat file data, Anda memerlukan perangkat lunak untuk membuat ASCII, teks, atau file teks biasa. Sebagian besar file data dalam format file datar atau file teks (juga disebut ASCII atau teks biasa). File data dapat memiliki beberapa format. Format yang Anda pilih untuk file data secara lang

  • Cara Menghapus Data Program

    Program perangkat lunak pihak ketiga sama pentingnya dengan komputer pribadi dengan sistem operasi. Program perangkat lunak yang berguna yang diinstal pada PC termasuk pengirim pesan instan, pemutar DVD, dan editor foto. Ketika orang menggunakan program ini, data dibuat dan disimpan di hard drive. K

  • Cara Memantau Transfer Data

    Memantau transfer data melalui koneksi Internet dapat dilakukan secara native di sistem operasi Windows menggunakan utilitas yang disebut Resource Monitor. Ini memungkinkan Anda memantau data yang ditransfer dari komputer ke Internet serta data yang ditransfer dari Internet ke komputer Anda. Tra

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com