whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Grafik Bilah di Excel Spreadsheet

Grafik batang menampilkan data dari kiri ke kanan menggunakan bilah horizontal. Sumbu kategori, disebut sumbu x
, ada di sebelah kiri grafik. Sumbu nilai, disebut sumbu y Situs, duduk di bagian bawah diagram batang. Excel 2013 menyebut bagan vertikal ini Bagan Batang
, sebagai lawan dari yang lebih umum digunakan Bagan Kolom
di mana sumbu x horizontal dan sumbu y vertikal.

Menambahkan grafik di Excel 2013 semudah memilih data dan memilih jenis bagan yang Anda inginkan dari pengelompokan Bagan pada tab Sisipkan. Secara default, bagan menyematkan dalam lembar aktif, tetapi lokasi bagan mudah diubah.

Membuat Grafik Batang

Langkah 1
Pilih data yang ingin Anda bagan, termasuk judul. Kegagalan untuk memilih judul memengaruhi kategori bagan, label data, dan legenda.

Langkah 2
Klik tab ** Masukkan ** dan tekan panah drop-down di sebelah ** Bar ** di Bagan pengelompokan.
Pilih opsi ** 2-D Bar ** atau ** 3-D Bar ** yang berfungsi untuk data Anda. Misalnya, jika Anda membandingkan grup biaya terhadap satu sama lain, bagan * cluster * akan menampilkan grup-grup ini di samping satu sama lain sebagai grup bar horizontal. Seret dan letakkan objek bagan Anda ke lokasi yang diinginkan dalam lembar.

Memodifikasi Grafik Batang -

Langkah 1
Klik di mana saja di area bagan untuk mengubah bagan. Perubahan umum adalah untuk menukar data yang diukur dengan sumbu kategori. Pilih tab ** Desain ** dari dinamis ** Alat Bagan ** yang muncul di sebelah kanan tab Lihat. Klik ** Ganti Baris /Data Kolom. ** Item dalam legenda bertukar dengan item dalam sumbu kategori. Klik ** Undo ** untuk kembali.

Langkah 2
Mengubah warna grafik batang secara keseluruhan sering membuatnya lebih mudah dilihat. Pilih tab ** Desain ** dari dinamis ** Alat Bagan ** yang muncul di sebelah kanan tab Lihat. Klik ** Ubah Warna ** dan pilih skema warna yang berbeda.
Memformat elemen bagan secara langsung. * Klik pada elemen, misalnya, * Judul Bagan * atau * Kategori Sumbu *. * Pilih ** Format ** di bawah ** Chart Tools **. * Pilih perubahan gaya yang Anda inginkan, misalnya * Isi Bentuk * atau * Gaya Seni Kata *.

Kiat
Mengklik dua kali pada elemen apa pun di grafik Anda membuka Panel Format untuk elemen di sebelah kanan. sisi layar Anda. Mengklik kanan adalah metode cepat lain untuk pemformatan cepat.

Peringatan

  • Mengklik pada bilah apa pun di grafik batang akan memilih seluruh rangkaian data. ** Berhati-hatilah untuk mengklik lebih dari sekali. ** Dua klik tunggal akan memilih _data point_, daripada _data series_, yang berarti bahwa perubahan dilakukan hanya pada satu bar saja. Simpan sendiri pekerjaan ekstra dengan belajar mengeklik menjauh dari bagan dan kemudian kembali ketika Anda memilih elemen bagan yang salah.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300007.html

  • Perangkat lunak
    • Bagaimana Mengubah Sumbu Vertikal pada Bagan Excel Bar

      Microsoft Excel 2007 adalah perangkat lunak spreadsheet yang membantu Anda untuk mengurutkan dan mengklasifikasikan data dalam jumlah besar. Ini juga dapat membantu Anda dalam membuat grafik yang terlihat profesional, termasuk grafik batang. Grafik batang adalah grafik yang memiliki balok untuk

    • Cara Membuat Spreadsheet 6 Kolom di Excel

      Excel adalah aplikasi spreadsheet Microsoft yang sangat populer dan banyak digunakan. Program ini efektif untuk memasukkan, melacak, dan memanipulasi data. Dengan begitu banyak bisnis dan individu yang menggunakan dan bertukar file Excel, Anda mungkin memutuskan bahwa penting untuk mendapatkan s

    • Cara Membuat Bagan Ringkasan di Excel

      Grafik ringkasan adalah representasi grafis dari tabel data ringkasan. Tabel ini memiliki setidaknya satu baris yang menggabungkan data numerik dari beberapa baris sebelumnya. Contoh bagan ringkasan adalah diagram lingkaran yang menunjukkan total penjualan satu perusahaan untuk kuartal terakhir,

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com